Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen
Kenjaku adalah salah satu misteri terbesar di Jujutsu Kaisen. Tidak ada yang benar-benar tahu identitas aslinya dan dia muncul dengan tubuh sejumlah orang. (Foto: Otakukart)
Kenjaku adalah salah satu misteri terbesar di Jujutsu Kaisen . Tidak ada yang benar-benar tahu identitas aslinya. Kenjaku sudah beberapa kali muncul di serial ini di tubuh orang berbeda. Teknik Kutukannya membuatnya bisa mentransplantasikan otaknya ke tubuh orang lain untuk memulai hidup baru.

Sepanjang manga Jujutsu Kaisen ini, Kenjaku telah tampil dalam banyak bentuk berbeda, lewat flashback dan peristiwa kontemporer. Sementara banyak bentuk ini belum banyak informasinya, mereka jelas tubuh Kenjaku berkat satu karakteristik visual khasnya. Orang akan mengenali kalau dia Kenjaku hanya dengan melihatnya.

Sosok Kenjaku belum banyak informasinya di manga. Dia masih menjadi misteri dengan kekuatan yang besar. Meskipun begitu, Kenjaku yang menghuni tubuh Suguru Geto jelas kewalahan menghadapi Satoru Gojo. Sementara Kenjaku sepertinya juga ingin berhadapan dengan Raja Kutukan Ryoumen Sukuna. Jadi siapakah Kenjaku dan siapa saja yang pernah dirasukinya? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Paling Keren di Serial Anime Jujutsu Kaisen

1. Siapakah Kenjaku?

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Foto: Screen Rant

Kenjaku adalah identitas Otak yang saat ini merasuki tubuh Suguru Geto. Menurut Tengen, Kenjaku adalah penyihir yang berusia setidaknya 1.000 tahun. Dia sepertinya terlibat dengan Sukuna dan banyak tahu tentang dia. Kenjaku mempunyai Teknik Kutukan Migrasi Otak. Teknik ini membuatnya bisa berganti tubuh yang dia suka dan mengambil alih pikiran orang lain.

Ketika itu terjadi, Kenjaku juga akan memiliki tubuh yang dia rasuki. Kenjaku juga mahir dengan teknik kutukan bukan hanya dari tubuh yang dia rasuki tapi juga dukun lain. Dari cerita yang sudah ada sampai sekarang, dia cukup licik dan sembunyi-sembunyi dengan rencananya. Kenjaku juga bisa dengan baik membaca emosi orang dan memprediksi gerakan mereka selanjutnya.

2. Tujuan Kenjaku

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Satu-satunya tujuan Kenjaku adalah memaksakan evolusi manusia. Tujuan ini agak berbeda dari tujuan asli Suguru yang ingin membunuh semua nonpenyihir. Tapi, sementara Suguru gagal, Kenjaku telah bergerak maju dengan tujuannya itu.

Sekitar 11 tahun sebelum lini masa di manga, roda mulai berputar untuk mendukung tujuan Kenjaku. Intervensi Toji Fushiguro memulai semuanya dengan menyebabkan kegagalan mergernya Tengen dengan Kendaraan Plasma bintang. Kejadian simpel ini punya dampak besar karena rencana Kenjaku adalah menyatukan manusia dengan Tengen.

Dia kemudian mendapatkan mayat Suguru dengan teknik Manipulasi Roh Terkutuk. Dalam bentuk Suguru, Kenjaku mampu menyegel musuh terbesarnya, Satoru Gojo. Dia juga mengirim gelombang kejut di dunia Jujutsu dengan bermain-main bersama sejumlah orang di seluruh Jepang. Dia mungkin punya Roh Kutukan seperti Sukuna yang merasuki atau mengaktifkan teknik kutukan mereka. Kini, dia memulai Culling Game. Apa tujuannya, belum diketahui.

3. Suguru Geto

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Foto: ComicBook.com

Kenjaku yang paling dikenal penggemar adalah Kenjaku dalam bentuk Suguru Geto. Suguru adalah mantan siswa SMA Jujutsu Tokyo dan mantan sahabat Satoru. Dia adalah inang Kenjaku saat ini. Kenjaku telah mengambil alih tubuh Suguru lebih dari setahun sebelum awal lini utama serial ini.

Tidak diketahui bagaimana proses Kenjaku mengambil alih tubuh Suguru. Tapi, dia mengambil alih tubuh Suguru setelah Satoru membunuh Suguru menyusul peristiwa di Jujutsu Kaisen 0. Jujutsu Kaisen season 2 sepertinya akan mengangkat kisah ini.

4. Noritoshi Kamo Kuno

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Noritoshi Kamo dipuji sebagai salah satu penyihir terkuat dalam sejarah dunia Jujutsu Kaisen. Dia adalah leluhur salah satu siswa SMA Jujutsu Kyoto dengan nama sama. Sayang, dia juga dianggap sebagai salah satu penyihir paling jahat dan dianggap noda di nama keluarga Kamo.

Reputasi ini sepertinya muncul karena dia pernah dirasuki Kenjaku. Ini terungkap terjadi di satu titik di kehidupan Noritoshi. Tidak diketahui apakah Noritsohi atau Kenjaku yang melakukannya, tapi salah satu dari mereka sepertinya melakukan riset yang menyebabkan lahirnya roh Rahim Kutukan: Lukisan Kematian.

5. Pasangan Kedua Jin Itadori

Fakta Kenjaku dan 4 Tubuh yang Dirasukinya di Jujutsu Kaisen

Foto: ComicBook.com

Tubuh Kenjaku yang ini adalah salah satu yang menarik penggemar. Sepertinya, Kenjaku adalah ibu protagonis Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori. Menyusul busur Insiden Shibuya, dan setelah ditangkap Yuta Okkotsu, Yuji sepertinya bermimpi atau punya visi tentang ayah dan kakeknya.

Di visi itu ada ayahnya, Jin, dan kakeknya, Wasuke. Di visi itu terungkap kalau Jin punya pasangan bernama Kaori yang tidak punya anak dengan Jin. Ini mengimplikasikan kalau pasangan keduanya, hadir dalam flashback, adalah ibunya Yuji. Tapi, itu bisa berarti kalau Kenjaku adalah ibunya Yuji karena wanita itu punya jahitan di kening yang sama seperti Suguru setelah dirasuki Kenjaku.
halaman ke-1
Share: