10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang
Karakter ayah di anime ada yang sangat kuat. Tapi, tidak semua ayah terkuat ini bisa mengasuh anaknya dengan baik. Ada juga yang bahkan tidak disukai anaknya. (Foto: Boruto Wiki - Fandom)
Karakter ayah anime banyak yang juga merupakan karakter yang sangat kuat, dalam segi kemampuan fisik, supranatural, dan lain-lain. Meski begitu, para bapak kandung ini tidak melulu bapak yang baik untuk anaknya. Secara fisik dan kemampuan, mereka mungkin super. Tapi, tidak semuanya bisa mendidik anak dengan benar.

Sejumlah ayah anime terkuat ini terlalu berfokus pada diri mereka sendiri. Ada yang selalu mencari pertarungan, ingin menjadi pahlawan terkuat, sampai ada yang menyiksa anak mereka. Tapi, ada juga sosok ayah yang tak segan mempertaruhkan nyawa demi keluarga dan lingkungannya.

Di antara mereka, ada yang bahkan menelantarkan anaknya. Mereka meninggalkan mereka begitu saja demi meraih cita-cita dan tidak pernah hadir dalam kehidupan mereka. Namun, mereka terbukti menjadi karakter terkuat di dunianya. Siapa saja ayah paling kuat di anime? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

10. Andragoras III — The Heroic Legend of Arslan

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: The Heroic Legend of Arslan Wiki – Fandom

Andragoras III adalah raja ke-18 Pars dan ayah Arslan. Andagoras selalu dikelilingi berbagai gosip. Misalnya, Arslan adalah anak angkatnya dan dia membunuh kakaknya untuk mendapatkan takhta setelah menikah Ratu Tahime, dan lain-lain.

Terlepas dari pandangannya yang digerakkan oleh kekuatan, Andoras berani dan kuat. Dia adalah prajurit tak terkalahkan yang unggul di tiap pertarungan. Bagi Andragoras, memahami emosi manusia itu terlalu rumit sehingga dia tidak murah hati bahkan kepada orang yang membelanya.

9. Van Hohenheim — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: Live Journal

Hohenheim adalah ayah Edward dan Alphonse Elric. Dia adalah salah satu Alkemis terkuat di serial ini. Menjadi manifestasi fisik Batu Bertuah, kekuatan Hohenheim melampaui Alkemis lain di seluruh serial ini.

Hohenheim bisa melakukan alkimia tanpa harus menggunakan Lingkaran Transmutasi. Dia juga bisa melakukan transmutasi biologi dan dengan mudah melewati hukum Equivalent Exchange. Dia juga bukan contoh ayah yang baik karena meninggalkan anak dan istrinya.

8. Ging Freecss — Hunter x Hunter

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Ging tidak akan pernah memenangkan penghargaan Ayah Terbaik. Orang ini meninggalkan anaknya yang masih balita, Gon, dengan kerabat. Dia tidak lagi bicara pada anaknya itu sampai dia terpaksa melakukannya. Tapi, sementara tidak membesarkan anaknya, Ging menjadi salah satu Pemburu terkenal di dunia.

Ging punya sejumlah teknik Nen yang kuat, dari Ultrasound, Phasing Bullets, dan Remote Punch. Teknik ini belum terlihat di anime. Tapi, pencinta manga pastinya sudah melihat kemampuan Ging ini.

7. Isshin Kurosaki — Bleach

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: Hero Wiki – Fandom

Sepanjang hidupnya, Ichigo tidak tahu kalau ayahnya adalah mantan Shinigami. Selama ini, Isshin hidup normal dengan membuka klinik Kurosaki. Isshin adalah Kapten Divisi 10 Gotei 13. Dia meninggalkan soul society untuk merawat istrinya, Masaki, yang seorang Quincy.

Sebagai Shinigami level kapten, Isshin punya cadangan energi spiritual besar. Getsuga Tenshou-nya cukup kuat untuk menyayat Aizen dalam bentuk Hogyoku-nya. Isshin sepertinya tidak akan pernah mengayunkan pedangnya lagi. Tapi, demi menyelamatkan anak-anaknya, dia akan bertarung melawan seluruh dunia kalau memang harus.

6. Minato Namikaze — Naruto

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: SportsKeeda

Dari awal, semua orang memuji Hokage Keempat yang misterius ini. Minato menyerahkan nyawanya demi melindungi Konoha dari Kyuubi. Bahkan sebelum penggemar tahu siapa Minato, mereka tahu kalau dia adalah salah satu Shinobi terhebat yang pernah hidup.

Terkenal di dunia sebagai Kilat Kuning Konoha, tidak heran kalau dia menjadi Hokage. Dia adalah salah satu Shinobi terkuat di masa hidupnya dan kemampuannya tak tertandingi. Pengorbanannya mengejutkan semua orang, dari Konoha dan sekitarnya. Kematiannya masih terasa bertahun-tahun setelahnya.

5. Endeavor — My Hero Academia

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: ComicBook.com

Enji Todoroki alias Endeavor, sang Pahlawan Api, adalah salah satu pahlawan top di serial ini. Meski kemampuannya mengesankan dan dia berkuasa sebagai salah satu pahlawan terkuat, Enji ingin lebih jauh. Dia bangga dan ambisius, bertekad menjadi nomor 1 dan melampaui All Might.

Tapi, cita-citanya berubah menjadi obsesi. Kebutuhannya terhadap kekuatan melebihi segalanya, termasuk keluarganya. Akibatnya, keluarga Todoroki sangat rusak dan abusive. Meski dia sangat kuat dan pahlawan hebat, Enji jauh dari suami dan ayah yang menyayangi. Kebutuhannya terhadap kekuatan dan kejayaan dipaksakan kepada keluarganya, yang menciptakan lingkungan yang toksik dan tidak sehat bagi istri dan anak-anaknya.

4. Naruto Uzumaki — Boruto: Naruto Next Generations

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: YouTube

Seumur hidupnya, Naruto bermimpi menjadi Hokage demi membuktikan kalau dia berharga. Dia melakukannya dan kemudian menjadi salah satu shinobi terkuat di masanya. Naruto sudah dipuja sebagai pahlawan oleh Konoha dan dunia jauh sebelum menjadi Hokage Ketujuh. Jadi, wajar kalau pada titik itu dia mendapatkan julukan itu.

Dengan kekuatan mirip ayahnya, Minato, Naruto selalu memamerkan betapa mengesankannya kekuatannya. Bahkan sekarang setelah Kurama mati, Naruto masih bisa membuka kekuatan di dalam dirinya tak seperti Shinobi lainnya. Sementara rezimnya baru dimulai, keberanian dan keterampilan Naruto terbukti punya masa depan yang menjanjikan sebagai Hokage. Sayang, anaknya, Boruto, tidak menghargai ayahnya ini.

3. Yujiro Hanma — Baki

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: win.gg

Yujiro tidak pernah dianggap sebagai manusia. Orang merasa dia adalah monster yang hidup di balik manusia. Dia disebut seabgai yang terkuat di bumi karena kekuatannya melebihi seluruh militer modern negara.

Ketika berusia 16 tahun, Yujiro mampu melumpuhkan sejumlah pasukan militer Amerika sendirian dan mengalahkan setiap tentaranya. Dia bahkan bisa menghentikan aktivitas tektonik gempa bumi hanya dengan memukul tanah. Sayang, anaknya, Baki, tidak pernah bisa melampaui kekuatan ayahnya.

2. Monkey D Dragon — One Piece

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: SportsKeeda

Dragon dikenal sebagai Penjahat Terburuk Dunia. Dia adalah Komandan Tertinggi Pasukan Revolusioner dan ayah Moneky D Luffy. Di sebagian besar serial ini, dia adalah sosok yang misterius. Tapi, dia muncul untuk membatu ketika Luffy dan teman-temannya sedang kesulitan.

Dengan posisinya itu, dia adalah otoritas tertinggi di salah satu kelompok paling kuat dan mengancam Pemerintah Dunia. Tidak banyak yang diketahui penggemar tentang kekuatan dan kemampuannya. Tapi, fakta kalau dia mengomandoi pasukan kuat dan dilihat sebagai bahaya terhadap Pemerintah Dunia sudah menungkapkan seperti apa kemampuannya.

Baca Juga: 10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

1. Son Goku — Dragon Ball

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: YouTube

Sebagai karakter terkuat sejagat anime—meski banyak yang ragu kalo Goku bakal bisa mengalahkan Saitama, sudah wajar kalau bapaknya Gohan dan Goten ini menduduki peringkat paling atas. Kekuatan Goku sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sampai sekarang hanya ada sedikit karakter anime yang bisa mendekati level kekuatannya.

Goku sudah menyelamatkan dunia berkali-kali. Bahkan kematian pun tidak bisa menghentikannya berkat kekuatan Dragon Ball. Sayangnya, meski dia adalah salah satu pahlawan terbaik di dunia, dia adalah orang tua yang payah. Dia sering meninggalkan anaknya demi berlatih dan menjadi lebih kuat. Dia juga tak jarang terkena omelan istrinya karena berkali-kali membuat anak mereka dalam bahaya.


(alv)
Share: