10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis
Ada banyak karakter penjahat anime yang punya cerita latar tragis. Tapi, tidak semua punya cerita yang setragis sejumlah karakter penjahat di anime populer ini. (Foto: KImetsu no Yaiba Wiki - Fandom)
Sejumlah karakter penjahat anime dikenal punya cerita latar yang tragis. Cerita inilah yang membentuk mereka menjadi sosok penjahat. Motivasi kejahatan mereka banyak yang bersumber dari kejadian traumatis masa lalu yang terus menghantui mereka.

Para penjahat ini dikenal tak segan melakukan tindakan keji terhadap orang lain. Dengan kekuatan mereka, mau itu kekuatan fisik, supranatural, kemampuan memanipulasi orang dan lain-lain, mereka dengan mudah mendapatkan korban. Namun, tentu saja, para jagoan di anime ini tidak akan tinggal diam, mau semenyedihkan apa pun cerita hidup mereka.

Sementara ada penjahat yang bertindak kejam karena mereka memang jahat, para penjahat ini tidak punya pilihan lain selain melakukan hal-hal yang tidak baik. Ada juga yang percaya kalau alasan mereka ini sudah benar sehingga darah yang tertumpah adalah harga yang harus diterima. Ini menciptakan penjahat yang paling tragis dan hampir simpatik. Karakter penjahat anime mana saja yang punya cerita latar paling tragis? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Karakter Anime Paling Keren Bersenjatakan Pistol

10. Shinobu Sensui — Yu Yu Hakusho

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: Yu Yu Hakusho Wiki - Fandom

Biasanya, rasa hormat dan moralitas kuat adalah faktor yang membuat pahlawan itu berumur panjang, terutama di anime seni bela diri. Tapi, Sensui adalah faktor kejatuhannya sendiri. Sebagai pendahulu Yusuke sebagai Detektif Roh, dia benar-benar berkomitmen pada para peran itu karena keyakinannya kalau semua iblis itu jahat dan semua manusia itu baik. Dia melakukan hal yang benar dengan membunuh salah satunya demi melindungi yang lainnya.

Saat dihadapkan dengan kebenaran tentang kapasitas manusia untuk menjadi jahat dan iblis bisa tidak bersalah, Sensui tidak bisa menerimanya. Dia pun kemudian mengalami mental breakdown. Akhirnya, dia mendedikasikan seluruh hidupnya membuka portal ke Dunia Iblis untuk melepaskan kejahatan manusia dan membantai mereka semua, termasuk dirinya.

9. Lord Darcia III — Wolf's Rain

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: The Legend of the Multi Universe Wiki – Fandom

Semua serigala di serial ini menjalani hidup yang tragis. Mereka diburu sampai hampir punah oleh manusia. Mereka terpaksa menekan sifat alamiah mereka dan menyamar sebagai manusia untuk bertahan hidup. Satu-satunya yang menjaga mereka tetap hidup adalah pikiran tentang Surga. Legenda mengatakan, hanya serigala yang bisa mencapainya.

Darcia tidak pernah baik hati kepada pada jagoan serial ini. Dia menculik Chiza bukan untuk menggunakannya mengakses Surga, tapi untuk menyembuhkan pacarnya yang sakit parah, Harmona. Ketika Harmona meninggal dunia beberapa jam sebelum dia bisa melakukannya, dia runtuh seketika. Peristiwa itu membuatnya keluar dan berusaha menghancurkan dunia sehingga satu-satunya orang yang bisa masuk Surga adalah dirinya.

8. Sloth — Fullmetal Alchemist

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: Pinterest

Di versi anime 2003 ini, Sloth adalah pukulan bagi penonton dan Elric bersaudara. Alih-alih diciptakan langsung oleh Ayah, Homunculi versi 2003 ini adalah hasil kelam transmutasi manusia. Sloth adalah makhluk yang diciptakan Edward dan Alphonse saat mereka gagal menghidupkan lagi ibu mereka, Trisha.

Sloth direvolusi ingatan masa lalunya sendiri. Dia percaya kalau mereka membuatnya menjadi orang yang tidak lengkap. Dia pun tertekad membunuh Ed dan Al untuk membuktikan kalau dia adalah dirinya sendiri. Tapi, ketika Ed ogah--ogahan membunuhnya, dia menggunakan momen terakhirnya itu untuk memuji anak Trisha itu seperti yang akan dilakukan seorang ibu, dengan pikiran dan motifnya yang ambigu.

7. Johan Liebert — Monster

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: CharacTour

Johan sama sulitnya bagi penonton seperti dia dengan karakter lain di serial ini. Dia terlibat dalam separuh dari salah satu rivalitas antarsaudara terbaik di anime. Jelas, dia adalah orang yang kejam. Dia membunuh sejumlah orangtua angkatnya hingga memanipulasi orang lain agar bunuh diri. Orang yang berhubungan dengannya akan menderita, mati, atau keduanya.

Perpisahan traumatiknya dari saudari kembarnya sejak masih kecil dan eksperimen jahat yang dimaksudkan untuk membuatnya menjadi pemimpin sekte paling berbahaya dan efektif, ada banyak cara yang bisa dijalani Johan untuk membuatnya menjadi dirinya yang sekarang. Johan tidak pernah punya kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri. Dan, itu menyedihkan.

6. Isabella — The Promised Neverland

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: Manga Thrill

Sekilas, Isabella hanyalah sejahat dan semenakutkan iblis yang menjadi majikannya. Dia membesarkan anak-anak Grace Field hanya untuk dimakan iblis. Dia akan berusaha melakukan apa pun untuk menyabotase usaha kabur, termasuk mematahkan kaki Emma yang berusia 11 tahun dengan tangan kosong.

Tapi, Isabella juga merupakan anak yang dibesarkan di Grace Field. Dia melihat teman-temannya dimakan iblis. Tak seperti protagonis serial ini, dia tidak bisa kabur dari tempat itu dan menjadi “ibu” adalah satu-satunya caranya bertahan hidup. Ketika dia tidak bisa menghentikan rencana kabur anak-anaknya, dia tidak dendam dan malah berdoa supaya mereka menemukan hidup yang lebih baik dalam kebebasan.

5. Homura Akemi — Puella Magi Madoka Magica

10 Karakter Penjahat Anime dengan Latar Paling Tragis

Foto: Medium
halaman ke-1
Share: