10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Film ini mengisahkan tentang Eddie dan Venom yang secara tidak sengaja menciptakan Carnage yang terikat dengan Cletus Kassidy. Keduanya kemudian memutuskan mengejar Venom dan Eddie. Sayang, Carnage muncul sebagai penjahat monster besar tanpa tujuan nyata selain sekadar menjadi jahat.

4. X-Men: Dark Phoenix — 5,7

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Den of Geek

Sebagai pamungkas serial X-Men di Fox sebelum franchise ini pindah ke MCU, banyak yang berharap film ini tampil dengan baik. Terlebih, sutradara Simon Kinberg terlalu mengumbar janji menjelang perilisan film ini. Tapi, hasilnya mengecewakan. Film ini dikritik habis-habisan dan menjadi pamungkas yang tidak memuaskan.

Garis besar Dark Phoenix adalah para karakter meminta Jean menolak kekuatannya yang berlebihan. Tapi, Jean malah menyerang mereka. Aspek yang sama diulang-ulang di film itu dengan karakter berbeda menemui hasil yang sama. Film ini bahkan dirating lebih jelek ketimbang X-Men: The Last Stand, yang sebelumnya juga mengangkat cerita Saga Phoenix.

3. The New Mutants — 5,3

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Den of Geek

Agak sulit membayangkan tema horor disatukan dengan gaya film X-Men. Usaha untuk melakukannya lewat The New Mutants pun jadi kacau. Premis tentang karakter yang berusaha kabur dari penyekapan dengan kekuatan masing-masing memang menarik. Sayang, ini tidak berhasil karena tidak satu pun karakter itu menarik.

Sebagian besar kritik ditujukan kepada kepribadian yang dilanda amarah yang tidak pas dengan tema horor yang dimaksudkan. Penundaan The New Mutants berkali-kali terbukti di produk akhirnya. Banyak suntingan yang tidak pas dengan arah cerita di adegan sebelumnya ke di mana semuanya berpuncak.

2. Morbius — 5,2

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Twitter

Sejak diumumkan, sudah banyak yang skeptis dengan film ini. Ketika dirilis, kritikus pun langsung mengungkapkan amarah mereka. Mereka mencaci maki ceritanya yang tidak masuk akal. Selain itu, usaha untuk tampil sebagai film horor tidak berhasil. Plot aneh dan CGI murahan membuat film ini tidak enak ditonton.

Film ini akan jadi lebih baik jika mengadopsi gaya lebih komedik seperti Venom. Tapi, karena film ini tampil dengan vibe serius, hasilnya malah jadi membosankan. Film ini sejatinya menjadi entri kedua Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Tapi, sejauh ini, film dari franchise ini selalu mendapatkan rating rendah.

Baca Juga: Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

1. Fantastic Four — 4,3

10 Film Marvel Paling Jelek dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: IMDb

Franchise Fantastic Four sudah bikin gemes para penggemar Marvel sejak film pertamanya dibuat pada 2008. Bahkan, reboot-nya pada 2015 adalah yang benar-benar paling jelek. Dalam satu dekade terakhir, ini adalah satu-satunya film Marvel yang mendapatkan rating di bawah 5,0 di IMDb.

Dalam 20 tahun terakhir, setiap film Fantastic Four selalu dipandang buruk oleh kritikus dan penggemar. Tapi, yang reboot versi 2015 inilah yang paling jelek di antara yang lain. Ceritanya sepertinya sulit diterjemahkan ke film dengan cara yang meyakinkan dan menarik. Penggemar berharap MCU bakal lebih baik dalam menerjermahkan cerita Fantastic Four di layar lebar.


(alv)
halaman ke-2
Share: