Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Kakashi adalah salah satu shinobi paling terkenal di Konoha. Orang menjulukinya sebagai Ninja Peniru karena Sharingan-nya membuatnya bisa meniru setiap teknik jutsu yang dia lihat. Dia juga bisa memprediksi gerakan musuh dan bahkan melihat melalui serangan umpan. Dengan chakra besar, kegesitan manusia super, dan aksi akrobatik mengesankan, tidak perlu ditanya mengapa begitu banyak lawan yang berjuang keras melumpuhkan Kakashi.

Kakashi mungkin keras terhadap Tim 7. Tapi, metode pelatihannya terbayarkan. Dia melatih Naruto, Sasuke, dan Sakura dengan mentalitas “cinta keras” sementara memperlihatkan pentingnya kerja sama. Tim 7 berlatih di bawah salah satu ninja terbaik di masanya.

4. Koro-Sensei — Assassination Classroom

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Epic Quotes

Anime shounen dikenal atas banyaknya karakter overpowered yang tidak masuk akal. Tapi, hanya sedikit yang bisa dibandingkan dengan guru gurita kuning ini, Koro-Sensei. Berkat eksperimen manusia tidak etis, Koro-Sensei menjadi makhluk tersenyum yang disukai penggemar dan muridnya di kelas 3-E.

Koro-Sensei kebal terhadap racun, bisa memanipulasi fluiditas tubuh, dan memampatkan dirinya ke dalam bola yang dia sebut pertahanan mutlak. Mudah melihat mengapa murid kelas 3-E kesulitan membunuhnya sebelum akhir tahun. Apalagi, Koro-Sensei benar-benar memakan separuh bulan ketika dia mengamuk sebelum kembali ke bumi. Tubuhnya begitu kuat sampai bisa menghancurkan planet kalau ada yang salah.

3. All Might — My Hero Academia

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Looper

Sebelum dipaksa pensiun, All Might bisa memukul lawannya dengan cukup kuat sehingga menciptakan perubahan tekanan atmosfirik dan barometerik. Suatu kali, dia memukul seorang penjahat begitu kuat sampai awan terbelah. Dan, hujan pun mulai turun di hari yang cerah.

Kekuatan mutlak All Might membuat masyarakat mereka aman dan terlindungi dari penjahat selama bertahun-tahun. Setelah memilih Izuku Midoriya sebagai pewaris One for All, kekuatan All Might memudar bahkan lebih cepat. Dia memperlihatkan kepada Izuku cara menggunakan kekuatannya itu sehingga dia tidak mencederai dirinya sendiri. Ketika Izuku mulai mengembangkan Quirk baru, All Might melakukan yang terbaik untuk membimbingnya, meski dia tidak punya semua jawabannya.

2. Jiraiya — Naruto

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Otakukart

Jiraiya segera menjadi karakter favorit penggemar begitu debut. Dia tidak terlalu serius menjalani hidup dan lebih suka menikmati hal-hal sederhana dalam hidup. Ketika Jiraiya mengajari Naruto, dia mengambil pendekatan yang sangat lepas tangan. Meskipun itu membuat jengkel muridnya.

Jiraiya adalah salah satu karakter terkeren dan paling bagus di serial ini. Dia adalah salah satu Sannin legendaris dan salah satu shinobi paling dihormati. Jiraiya punya cukup chakra untuk memanggil Gamabunta, kodok kepala Gunung Myoboku. Meski dia adalah master setiap jenis jutsu, kekuatan asli Jiraiya adalah kecerdasannya. Meski dia bertingkah seperti orang kikuk dan cuek, dia selalu mengumpulkan informasi dan mengamati sekelilingnya.

Baca Juga: 7 Karakter Anime Paling Keren Bersenjatakan Pistol

1. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: CBR

Satoru adalah keajaiban di dunia penyihir jujutsu. Dia lahir dengan Rikugan dan teknik Mukagen yang membuatnya menjadi orang pertama yang memilikinya dalam 400 tahun. Disebutkan kalau kelahiran Satoru mengubah keseimbangan alam semesta untuk kali pertama dalam sejumlah abad terakhir. Roh terkutuk dan pengguna kutukan dipaksa bersembunyi karena ada orang di luar sana yang suap mengalahkan mereka kapan saja.

Teknik kutukan Satoru adalah salah satu yang paling mencolok dan mengerikan di serial ini. Salah satunya, Domain Expansion-nya, Unlimited Void, menjebak musuhnya di atmosfir metafisika di mana mereka secara bersamaan dibanjiri dengan segalanya dan tidak ada apa-apa. Sebagian besar orang menduga Satoru bakal membuat Yuji Itadori menjalani pelatihan energi kutukan brutal. Tapi, Satoru malah mengasah aliran energi kutukan Yuji sementara melakukan tugas lain, seperti menonton film.


(alv)
halaman ke-2
Share: