5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022
Drama Korea rating tertinggi pada awal September 2022 diisi drama terbaru maupun yang akan segera berakhir. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea dengan rating tertinggi pada awal September 2022 diisi oleh drama yang sudah tayang lama maupun drama terbaru.

Drama-drama tersebut juga datang dengan beragam genre, dari komedi romantis hingga thriller misteri. Ini menandakan bahwa penonton drama Korea semakin tertarik dengan genre yang lebih bervariasi.

Berikut ini lima drama Korea rating tertinggi pada awal September 2022, menurut data Nielsen Korea.

1. It's Beautiful Now

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

Foto: KBS World

Drama ini telah tayang sejak April 2022, dan kini telah memasuki episode ke-48. Drama keluaga yang tayang di KBS2 ini sejak awal sudah mencatat rating yang impresif, dimulai dengan angka 24,5%.

Sepanjang penayangannya pada September 2022, It's Beautiful Now selalu menduduki peringkat pertama rating tertinggi. Catatan ratingnya selama bulan ini berturut-turut adalah 26,8%; 28,9%; 22,1%; dan 26,2%.

Drama yang tayang tiap Sabtu-Minggu ini bercerita tentang seorang kakek dan keluarganya yang pusing karena tiga cucu laki-lakinya ogah menikah. Ia lalu mengiming-imingi mereka dengan hadiah sebuah apartemen untuk siapa pun yang bisa menikah dalam waktu enam bulan. Drama ini bisa ditonton di KOCOWA dan Prime Video.

2. Big Mouth

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

Foto: MBC

Drama Korea lainnya yang punya rating tertinggi pada September 2022 adalah Big Mouth. Sejak tayang pada 29 Juli lalu, Big Mouth yang tayang di MBC langsung mendapatkan rating di atas 6%. Sementara catatan ratingnya selama September adalah 11,4%; 12%; 8,3%; dan 10,6%.

Drama yang tinggal menyisakan dua episode ini bercerita tentang seorang pengacara kelas bawah yang diminta menangani kasus pembunuhan. Namun ia malah dijebak masuk ke dalam penjara. Sang istri yang bekerja sebagai perawat lantas berusaha mengeluarkannya dari sel. Drama penuh teka-teki ini juga bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

3. Little Women

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

Foto: tvN

Drama tvN ini baru tayang sebanyak empat episode tiap Sabtu-Minggu, tapi ratingnya sudah masuk yang tertinggi. Catatan tiap episodenya adalah 6,3%; 7,7%, 5,5%; dan 7,2%.

Little Women adalah drama keluarga bertabur kisah misteri tentang tiga perempuan bersaudara. Mereka harus berhadapan dengan keluarga kaya raya dengan latar belakang militer dan politikus, tapi dengan sudut pandang yang berbeda.

Ceritanya bercampur antara kisah politik, kasus kematian yang misterius, ambisi terhadap uang dan cita-cita, serta idealisme dalam menjalani hidup. Meski kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Louisa May Alcott, tapi ceritanya jauh berbeda dengan sumber aslinya.

Little Women dibintangi tiga aktris yang sudah punya nama, yaitu Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, dan aktris rookie Park Ji-hu yang membintangi All of Us Are Dead. Drama ini juga bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

4. The Law Cafe

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

Foto: KBS2

Drama Korea terbaru lainnya yang berhasil mencetak rating tertinggi adalah The Law Cafe. Dengan genre favorit komedi romantis dan legal, drama ini mencetak rating berturut-turut 7,1%; 6,6%; 5,3%; dan 6%.

The Law Cafe dibintangi Lee Seung-gi dan Le Se-young. Ceritanya tentang pengacara yang menyewa bangunan milik mantan jaksa genius untuk mendirikan sebuah kafe yang juga menerima konsultasi hukum.

Diam-diam, sang mantan jaksa juga menulis sebuah web novel tentang korupsi yang terjadi di sebuah perusahaan besar. Yang membuatnya tambah menarik, rupanya keduanya pernah berpacaran pada saat mereka masih SMA. Drama ini bisa ditonton di KBS2 dan Viu.

Baca Juga: 5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

5. The Good Detective 2

5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

Foto: JTBC

The Good Detective 2 tayang di JTBC dan pada September mencatat rating berturut-turut sebesar 5,5%; 5,9%; 4,2%; dan 5,9%. Drama ini kini tinggal menyisakan dua episode terakhirnya.

Sekuel drama ini masih berpusat pada kisah dua detektif kasus kejahatan dan kekerasan bernama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) dan Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo). Mereka berusaha mengungkap kasus-kasus yang disembunyikan dengan rapat oleh pelakunya.

Drama Korea dengan rating tertinggi pada September 2022 ini juga bisa ditonton di Vidio.


(ita)
Share: