4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

Rabu, 14 September 2022 - 11:27 WIB
loading...
4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting
Park Hae-jin termasuk artis drama Korea yang mendapat perlakuan buruk saat syuting. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Sebagai penggerak cerita dalam drama Korea, para pemain biasanya diperlakukan dengan baik saat proses syuting. Namun tidak selamanya hal tersebut terjadi.

Segelintir pemain, dari karakter pendukung sampai karakter utama, pernah mengalami perlakuan buruk dari kru film sampai agensi yang menaunginya. Perlakuan tidak pantas tersebut bahkan sampai menjadi berita di media massa.

Berikut ini aktor dan aktris drama Korea yang mendapat perlakuan buruk semasa syuting.

1. Park Hae-Jin

4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

Foto: tvN

Park Hae-jin berulang kali diperlakukan buruk oleh para kru Cheese in the Trap. Pertama, pada paruh pertama drama Korea ini, perannya sebagai karakter utama tiba-tiba banyak dihilangkan, padahal ia sudah melakukan syuting untuk beberapa adegan.

Dibanding menampilkannya, sutradara dan penulis skenario malah menonjolkan sosok second lead male Baek In-ho sebagai pendamping karakter utama perempuan. In-ho pada akhirnya juga menjadi pasangan karakter yang diperankan Kim Go-eun tersebut, berbeda dengan versi webtoon-nya.

Tak cuma Park Hae-jin yang kecewa dengan perkembangan cerita dramanya, sang penulis webtoon-nya pun menyampaikan hal yang sama. Ia bahkan mengatakan sudah tidak lagi diajak berdiskusi untuk membahas cerita jelang paruh kedua drama tersebut.

Tak cuma dihilangkan dari cerita serialnya, sosok Park Hae-jin juga dihilangkan dari photobook Cheese in the Trap. Padahal, ia juga sudah berfoto untuk konten itu. Ia juga tidak diajak dalam liburan para kru dan artis drama tersebut ke Bangkok. Menurut Hae-jin, ia tidak pernah dihubungi oleh siapa pun dari tim drama itu untuk acara liburan tersebut.

Saat Cheese in the Trap masih berjalan, Park Hae-jin secara blak-blakan menyebutkan bahwa ia kecewa dengan drama tersebut. Karakter Yoo-jung yang diperankannya disebutnya tidak digambarkan dengan baik dalam naskah hingga penonton sulit memahami latar kepribadian dan tindakan-tindakannya yang tidak menyenangkan dalam drama tersebut.

2. Kim Min-Jung

4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

Foto: tvN

Penampilan Kim Min-jung sebagai karakter antagonis dalam The Devil Judge dipuji sebagai salah satu karakter terbaik pada 2021, saat drama ini ditayangkan. Namun di balik itu, ada perseteruan Kim Min-jung dengan agensinya yang membuat honornya saat bermain dalam serial itu tidak dibayarkan.

Cerita bermula saat Kim Min-jung mengatakan pada media lokal Korea bahwa honornya belum dibayarkan oleh agensinya saat itu, WIP. Kala itu, kontraknya dengan agensi berakhir pada Maret 2021, sementara syuting The Devil Judge baru berakhir pada Juli 2021.

Saat itu, Min-jung berasumsi kontrak eksklusifnya dengan WIP telah berakhir karena tidak ada kesepakatan untuk kontrak baru. Namun pihak agensi berpendapat sebaliknya. Meski begitu, WIP juga tak membayarkan hak honor Kim Min-jung untuk perannya dalam The Devil Judge, padahal tim drama mengatakan honor sudah disetorkan ke agensi.

Konflik makin terbuka saat WIP membantah pernyataan Kim Min-jung dan mengatakan bahwa mereka sudah memberikan honor aktris tersebut sebesar 80%. Adapun sisanya akan didiskusikan kembali. Mereka juga menyatakan sudah bekerja sesuai aturan hukum.

Ini bukan pertama kalinya Kim Min-jung mengalami masalah honor. Saat membintangi Strike Love pada 2009, honornya sebesar 105 juta won (Rp1,1 miliar) juga tidak dibayarkan. Adapun kasus serupa dalam drama berbeda juga banyak menimpa sejumlah artis, termasuk Kim Woo-bin dan Rain.

Baca Juga: Artis Drama Korea yang Tak Dibayar meski Sudah Selesai Syuting, Ada Kim Woo-Bin dan Rain

3. Heo Yi-Jae

4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

Foto: YG Entertainment
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)