Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Keluarga Sohma kuat dan misterius dengan rahasia gelap. Itu terjadi sampai Tohru Honda datang ke kehidupan mereka. Serial ini adalah dongeng tragis dan romantis tetang sebuah keluarga yang mencari hubungan sementara mereka punya kondisi yang aneh. Untungnya, Tohru punya kebaikan hati untuk mereka semua.

Meski keluarga inti Sohma berubah menjadi hewan karena kutukan, Tohru menerima mereka apa adanya. Bahkan, Tohru menerima kondisi Kyo Sohma, yang dikutuk bisa berubah menjadi kucing. Melihat Tohru mempedulikan Sohma dan mereka belajar mempedulikannya mengingatkan penggemar kalau penerimaan itu penting dalam hubungan cinta.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: IMDb

Serial ini bukanlah anime pertama yang akan terlintas di benak orang kalau memikirkan tentang anime romance. Tapi, hubungan utama antara Edward Elric dan Winry Rockbell adalah salah hubungan asmara paling realistis di anime. Ini terjadi dalam hal masa perkembangan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada satu sama lain.

Sejak masih kecil, Winry dan Edward sudah punya hubungan. Tapi, anime memberikan hubungan pasangan ini waktu yang mereka butuhkan untuk lebih mendalam begitu mereka tumbuh dewasa. Mereka sama-sama punya rasa ketika masih remaja, tapi perang dan aspirasi mereka membuat mereka sibuk. Keduanya akhirnya menemukan keberanian untuk mengakui perasaan mereka dan akhirnya menikah. Winry bahkan menekankan kalau pernikahan bukanlah tentang menjadi mitra yang setara tapi juga memberikan diri seutuhnya kepada orang lain dan menerima orang lain itu seutuhnya.

3. Anohana: The Flower We Saw That Day

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Pinterest

Di Anohana, Jinta Yadomi hidup dalam duka setelah kematian teman masa kecilnya, Meiko “Menma” Honma. Tapi, semuanya berubah ketika Menma tiba-tiba mulai menghantuinya. Kemudian terungkap kalau Jinta juga dihantui penyesalan karena dia menolak cinta cewek itu di hari kematiannya.

Meski begitu, hantu Menma membantu Jinta memaafkan dirinya sendiri atas tindakan masa lalu sementara juga memberinya pengungkapan yang dia butuhkan terkait kematiannya. Selain itu, Jinta menyadari kalau ada orang lain di dunia yang mencintainya. Ini membantunya melihat kalau dia punya banyak kehidupan untuk dijalani. Anime yang bikin mewek ini membantu penggemar untuk melihat kalau masih ada kehidupan dan cinta setelah kehilangan.

2. My Love Story!!

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Amino Apps

Takeo Gouda punya banyak cinta untuk diberi. Tapi, dia sulit menemukan cewek yang membalas cintanya. Untungnya, semua itu berubah ketika dia bertemu Rinko Yamato. Keduanya lantas mengalami romansa menggemaskan yang dianggap sangat manis di serial ini.

Sementara Takeo dan Rinko sepertinya tidak seperti kebanyakan pasangan, mereka saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna. Cinta mereka begitu murni sehingga penonton pun segera jatuh cinta kepada mereka. Pasangan ini berusaha keras untuk memperlihatkan satu sama lain cinta mereka dan pertimbangan yang menginspirasi penonton agar penuh perhatian dalam hubungan mereka serta agar tidak menilai orang dari penampilan luarnya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime Ini Jadi Korban Kekejaman Keluarga Sendiri

1. Horimiya

Galau karena Urusan Asmara? Tonton 10 Anime Top Ini!

Foto: Lost in Anime

Kyouko Hori dan Izumi Miyamura adalah dua remaja yang jadian karena rahasia bersama. Meski mereka saling mencintai, mereka juga punya insecurity kalau salah satu di antara mereka akan meninggalkan mereka kapan pun. Berbeda dengan anima romance biasa, serial ini berfokus pada perjuangan yang dihadapi pasangan itu selama berpacaran.

Meski punya keraguan, Hori dan Miyamura tetap saling percaya dan yakin satu sama lain. Butuh waktu bagi mereka untuk saling mengakui kekhawatiran masing-masing. Tapi, begitu mereka mengakuinya, hubungan mereka jadi tumbuh lebih kuat. Horimiya adalah pengingat kepada penonton kalau sementara tidak ada yang sempurna, semua orang layak dicintai.


(alv)
halaman ke-2
Share: