10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Jum'at, 09 September 2022 - 19:32 WIB
loading...
A A A
Kekuatan perempuan tersebut akhirnya diketahui dan membuatnya jadi buruan banyak pihak.Selain Shin Si-ah, Jo Min-soo, Park Eun-bin, Seo Eun-soo, Jin Goo, Sung Yoo-bin, Lee Jong-suk, dan Kim Da-mi ikut membintangi film ini.

5. Emergency Declaration (Laga, Bencana)

10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Foto: Showbox

Emergency Declarationmendapatkan pendapatan sebesar USD15,06 juta (Rp223 miliar) dengan jumlah tiket terjual sebanyak 2,2 juta sejak tayang pada 3 Agustus. Filmnya mengisahkan seorang ayah bernama Park Jae-hyuk (Lee Byung-hun) dan putrinya Park Soo-min (Kim Bo-min) yang menderita suatu penyakit.

Jae-hyuk akan pergi ke Hawaii menaiki pesawat untuk mengobati putrinya yang sedang sakit. Namun dalam penerbangan, ada penumpang yang dicurigai membawa virus mematikan.

Selain Lee Byung-hun dan Kim Bo-min, nama-nama aktor lainnya yang ikut terlibat adalah Song Kang-ho, Jeon Do-yeon, Kim Nam-gil, Im Si-wan, hingga Kim So-jin.

6. Decision to Leave (Misteri dan Romansa)

10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Foto: Cannes Film Festival

Rilis pada 23 Mei lalu, film yang disutradarai Park Chan-wook ini mengantongi pendapatan sebesar USD14,01 juta atau setara Rp207,6 miliar dari 1,8 juta tiket yang terjual. Secara keseluruhan, film ini menempati posisi 12 untuk seluruh film yang ditayangkan di Korea Selatan pada 2022, di bawah Spiderman: No Way Home.

Film ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Korea Selatan, di antaranya Park Hae-il, Tang Wei, Park Yong-woo, Go Kyung-pyo, dan Lee Jung-hyun.Film yang ditulis oleh Jung Seo-kyung ini bercerita tentang seorang detektif Hae-joon (Park Hae-il) yang sedang memecahkan kasus pembunuhan rumit seorang pria yang tewas usai jatuh dari puncak gunung.

Hingga pada akhirnya Hae-joon bertemu dengan istri korban, yaitu Seo-rae (Tang Wei). Singkat cerita, keduanya saling jatuh cinta seiring pendalaman kasus tersebut.

Hingga pada akhirnya Hae-joon berhasil mengungkap satu per satu fakta terkait kasus yang sedang ia tangani. Namun, seiring waktu bukti itu juga menyudutkan posisi Hae-joon.

7. Alienoid (Laga Fiksi Ilmiah)

10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Foto: CJ ENM

Alienoidmendapat pendapatansebesar USD11,5 juta atau sekitar Rp171,47 miliar dari 1,5 juta penjualan tiketnya sejak ditayangkan pada 20 Juli. Film ini mengisahkan tentang kehadiran portal misterius yang menghubungkan era Dinasti Goryeo dan Korea kini (2022).

Akibat hadirnya kedua portal misterius tersebut, dua dunia yang ada menjadi rumit dan tak terkendali. Alienoid diperankan oleh dua aktor ternama yakni Kim Woo-bin (Guard) dan Kim Tae-ri (Yi An). Film ini juga dibintangi oleh Ryu Joon-yeol, So Ji-sub, Yeom Jung-ah, Jo Woo-jin, dan Kim Eui-sung.

8. The Pirates: The Last Royal Treasure (Komedi Petualangan)

10 Film Korea Terlaris Sepanjang 2022, Tundukkan Top Gun dan Doctor Strange 2

Foto: Netflix

Sejak dirilis pada 26 Januari lalu, film The Pirates: The Last Royal Treasure telah mengantongi pendapatan sebesar USD9,03 juta (Rp134,4 miliar) dari sekitar 1,3 juta tiket yang terjual. Secara keseluruhan, sekuel dari The Pirates(2014) ini jadi film terlaris ke-14di Korea Selatan.

Film garapan sutradara Kim Jung-hoon ini mengisahkan pencarian para bajak laut dalam menemukan harta karun keluarga kerajaan Goryeo yang hilang tanpa jejak di lautan lepas. Film ini diperankan oleh enam pemeran utama, yaitu Kang Ha-neul (Wu Mu-chi), Han Hyo-joo (Hae-rang), Lee Kwang-soo (Mak Yi), Kwong Sang-woo (Boo Heung-soo), Chae Soo-bin (Hae-geum), dan Oh Se-hun (Hang-goong).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3413 seconds (0.1#10.140)