8 Film Marvel dengan Ending Paling Menyedihkan dan Tragis

Ini adalah film lain Marvel yang berakhir dengan pengorbanan yang membuat hati sedih yang kemudian diikuti dengan pemakaman yang bikin baper. Penggemar selalu terisak ketika Yondu memberikan satu-satunya kostum antariksa kepadanya setelah mereka bertempur melawan Ego. “Dia mungkin bapakmu, Nak, tapi dia bukan ayahmu,” ujar Yondu kepada Peter Quill.

Peter kemudian memberikan eulogi yang menggetarkan hati untuk ayah angkatnya itu. Isinya, dia tidak memaafkan pola asuh buruk Yondu tapi mengakui kalau Yondu selalu melakukan yang terbaik dan menyayanginya seperti kalau Peter adalah anak kandungnya sendiri. Lagu Father and Son dengan tepat menyelesaikan tema film ini. Lagu itu diputar ketika teman-teman lama Ravager Yondu menembakkan warna ke antariksa untuk menghormati kenangannya.

2. Spider-Man: No Way Home

8 Film Marvel dengan Ending Paling Menyedihkan dan Tragis

Foto: Screen Rant

Peter Parker akhirnya berhasil menyelamatkan hari di akhir Spider-Man: No Way Home. Tapi, dia kehilangan semuanya dalam proses itu. Demi menutup retakan di multiverse dan memulangkan Spider-Man lain beserta musuh mereka ke semesta masing-masing, Peter sepakat membiarkan Doctor Strange menghapus dirinya dari ingatan semua orang di bumi.

MJ dan Ned membuat Peter berjanji mengingatkan mereka tentang siapa dia begitu mantra itu diucapkan. Tapi, setelah melihat bekas luka di kepala MJ dan mengingat bahaya yang diakibatkan Spider-Man terhadap dirinya, Peter mengurungkan janjinya. Sekarang, Peter benar-benar sendirian. Dia punya apartemen sendiri, kehilangan teman serta guru, dan dia kembali membasmi kejahatan jalanan sebagai pahlawan ramah lingkungan.

Baca Juga: 10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

1. Avengers: Infinity War

8 Film Marvel dengan Ending Paling Menyedihkan dan Tragis

Foto: YouTube

Ending paling menyedihkan di MCU terjadi dengan cliffhanger di akhir Avengers: Infinity War. Di sepanjang film, Thanos berjanji menjentikkan jari dan melenyapkan separuh kehidupan di semesta begitu dia mendapatkan semua Batu Keabadian. Ini terdengar seperti rencana jahat besar yang harus dihalau Avengers berkali-kali. Audiens pun berharap Avengers akan bisa menghalangi niat Thanos di akhir film ini.

Tapi, Mad Titan itu berhasil. Avengers gagal menghentikannya. Separuh populasi semesta, termasuk sejumlah superhero favorit penggemar pun berubah menjadi debu hanya dalam sekejap mata. Banyak pula peristiwa emosional di film ini dari kematian Loki, Wanda Maximoff yang dipaksa membunuh Vision, sampai “kematian” Peter Parker dalam genggaman tangan Tony Stark.


(alv)
halaman ke-2
Share: