8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Jum'at, 02 September 2022 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Setelah ayahnya meninggal mendadak, ia terpaksa tinggal bersama pamannya yang menyebalkan. Keduanya juga meneruskan bisnis jasa trauma cleaningyang dijalankan sang ayah. Ini adalah pekerjaan membersihkan ruangan tempat seseorang yang meninggal, yang sehari-harinya hidup sendirian atau bahkan tidak punya keluarga.

Tiap episodenya, sang pemuda autis itu akan berusaha menemukan pesan terakhir orang yang meninggal, lalu menyampaikannya kepada keluarganya atau orang terdekat mereka. Ia juga pelan-pelan berusaha berdamai dengan sang paman. Drama ini dibintangi Tang Jun-san, Lee Je-hoon, dan Hong Seung-hee.

Baca Juga: 4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

5. My Mister (2018)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: tvN

Drama Korea ini menceritakan kisah tiga laki-laki bersaudara yang sedang mengalami masa sulit dalam hidup mereka. Park Dong-hoon, anak kedua dari tiga bersaudara menjadi tulang punggung keluarga saat kedua saudaranya menganggur.

Kedua saudara Dong-hoon, yaitu Park Sang-hoon dan Park Ki-hoon, mengalami kegagalan dalam karier mereka yang mengharuskan keduanya bergantung pada Dong-hoon. Di tengah kesulitan hidup, mereka tetap saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Selain itu, ada juga Lee Ji-an, seorang perempuan yang perjalanan hidupnya sangat berat dan penuh derita. Pertemuannya dengan Dong-hoon membuat keduanya menemukan kesamaan dan saling dukung untuk mengatasi masalah masing-masing. My Mister dibintangi Lee Sun-kyun, Park Ho-san, Song Sae-Byeok, dan IU.

6. Our Blues (2022)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: tvN

Our Blues jadi salah satu drama Korea rating tertinggi pada 2022, dengan rating rata-rata nasional mencapai 9,9% menurut Nielsen Korea. Ceritanya tentang kehidupan para penduduk biasa di Pulau Jeju dengan berbagai masalahnya.

Mulai dari kisah asmara, persahabatan, hingga keluarga akan diceritakan di sini. Tiap karakternya juga terasa dekat hingga penonton akan emosional saat menonton momen-momen mengharukannya.

Drama ini dibintangi para pemain papan atas di antaranya Lee Byung-hun, Shin Min-a, Kim Ah-song, Kim Woo-bin, Cha Seung-won, Kim Jae-won, dan Han Ji-min.

7. Thirty Nine (2022)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: JTBC

Thirty Nine menceritakan kehidupan tiga perempuan berusia 39 tahun menjelang usia 40 tahun. Ada Cha Mi-jo (Son Ye-Jin), dokter kulit yang membuka klinik di Gangnam. Ia bersahabat dengan seorang guru akting bernama Jung Chan-young (Jeon Mi-do) dan seorang manajer perusahaan kosmetik bernama Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun).

Semua berjalan baik-baik saja hingga suatu hari. persahabatan mereka diguncang dengan kabar buruk, Chan-young didiagnosis mengidap penyakit berbahaya. Kisah akan berlanjut dengan cara ketiga sahabat tersebut menjalani kehidupan yang bersandingan dengan jelangnya kematian salah satu dari mereka.

Baca Juga: 8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

8. Navillera (2021)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)