8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix
Drama Korea yang bikin menguras air mata dan tayang di Netflix salah satunya adalah My Unfamiliar Family. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea yang bikin menguras air mata dan tayang di Netflix cukup banyak ditemui, terutama yang kisahnya seputar kehidupan keluarga.

Kehidupan keluarga, terutama hubungan antara orang tua dan anak atau antara kakak dan adik memang selalu mampu membuat penonton terharu. Ini karena dinamika hubungan keluarga adalah sesuatu yang dekat dan dirasakan oleh para penonton dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, hubungan pertemanan dalam masa-masa sulit, juga hubungan percintaan juga mampu menguras emosi penonton. Berikut ini tujuh drama Korea di Netflix yang bisa menguras air mata.

1. My Unfamiliar Family (2020)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: tvN

Drama tvN ini sudah pasti akan terasa dekat bagi banyak orang. Ceritanya tentang hubungan keluarga yang terasa seperti orang asing, sementara hubungan dengan orang asing malah terasa seperti keluarga.

Para anggota keluarga dalam My Unfamiliar Family diceritakan hidup berjauhan. Ini membuat mereka sulit untuk bercerita secara mendalam satu sama lain. Sementara orang yang tidak punya hubungan darah yang menjadi dekat seiring perjalanan hidup justru menjadi tempat ternyaman untuk menceritakan segala kerisauan.

Drama dari Studio Dragon ini dibintangi oleh Jung Jin-young, Han Joon-woo, Won Mi-kyung, Ah Young, Choo Ja-hyun, Han Ye-ri, Shin Jae-ha, dan Kim Ji-seok.

2. Liver or Die (2019)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: KBS2

Buat kamu yang kerap jadi andalan keluarga atas semua masalah, Liver or Die cocok jadi pilihan tontonan. Serial ini bercerita tentang Poong-Sang (Yu Jun-Sang) yang harus menanggung hidup empat saudaranya karena orang tua mereka tidak mampu mengurus anak-anaknya.

Gara-gara ini, Poong-sang tak pernah mengurus dirinya sendiri, apalagi memikirkan kebahagiaannya. Hidupnya hanya didedikasikan untuk keluarganya.

Liver or Die akan menunjukkan hubungan kakak adik dengan karakter-karakter yang punya kepribadian berbeda. Hubungan ini tentunya penuh konflik, tapi juga penuh kehangatan keluarga. Drama KBS2 ini juga dibintangi Oh Ji-ho, Jeon Hye-bin, Lee Si-young, serta Cha Seo-won.

3. Hi Bye, Mama (2020)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: tvN

Drama ini sudah jelas akan membuat penonton banjir air mata. Ceritanya tentang seorang istri yang tewas lima tahun lalu, kemudian diberi peluang untuk melakukan reinkarnasi.

Ia bisa kembali ke rumahnya selama 49 hari, dan bertemu dengan anak dan keluarganya, tapi kini sang suami telah menikah lagi. Ia pun harus memilih kehidupan seperti apa yang diinginkannya setelah 49 hari berlalu. Hi Bye, Mama dibintangi Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, dan Go Bo-gyeol.

4. Move to Heaven (2021)

8 Drama Korea yang Bikin Menguras Air Mata, Tayang di Netflix

Foto: Netflix

Drama Korea yang menguras air mata ini juga tayang di Netflix, dan menjadi satu-satunya serial Korea yang memperoleh rating tertinggi 9,2 di Mydramalist. Ceritanya tentang pemuda berusia 20 tahun penyandang sindrom asperger, yang masuk dalam spektrum autisme.
halaman ke-1
Share: