10 Anime Shounen yang Paling Bikin Frustrasi saat Ditonton

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Serial ini adalah anime shounen bergaya fantasi abad pertengahan yang asyik. Manga aslinya juga cukup populer. Tapi, penggemar anime segera frustrasi dengan penurunan kualitas animasinya yang cepat. Penggemar bahkan menjulukinya sebagai The Seven Deadly Frames.

Anime ini adalah tontonan solid. Tapi, sulit menghargai fakta dengan animasi buruk dan sejumlah fan service yang dipertanyakan. Cara Meliodas memperlakukan pacarnya yang sangat good looking, Elizabeth, itu lebih dari sekadar menakutkan. Bahkan, memperbaiki kualitas animasinya pun tidak membuat masalah menjengkelkan itu hilang.

4. Sword Art Online

10 Anime Shounen yang Paling Bikin Frustrasi saat Ditonton

Foto: Roadtovr

Awalnya, Sword Art Online terasa seperti video game petualangan keren seabgai contoh awal genre isekai. Tidak hanya SAO bukanlah anime isekai sejati, serial ini juga bukan anime yang bagus. Penggemar dengan cepat jadi lelah dengan sifat berulang serial ini dengan Kirito menyelamatkan semua orang dengan keterampilan berpedang langsung. Kecerdasan jarang muncul di serial ini.

Ada masalah menjengkelkan lain di serial ini. SAO memperlakukan karakter ceweknya dengan buruk dan sering. Bahkan, pemberdayaan Asuna tidak benar-benar membantu. Sementara, harem-nya Kirito terasa lumayan konyol. Petualangan digital Kirito segera terasa jauh dari sambutan.

3. Hunter x Hunter

10 Anime Shounen yang Paling Bikin Frustrasi saat Ditonton

Foto: Viz

Hunter x Hunter adalah anime shounen unggulan. Selama tayang, hanya ada sangat sedikit konten yang membuat frustrasi. Karakternya benar-benar keren, sistem pertarungan berbasis Nen-nya solid, dan humornya juga menarik. Tapi, kemudian episode terakhirnya tiba.

Yang membuat frustrasi adalah penggemar shounen tidak bisa menyelesaikan cerita Hunter x Hunter dengan cepat. Ini karena ceritanya belum selesai. Perasaan frustrasi dan canggung akan muncul begitu nonton serial ini karena tahu mereka tidak akan mendapatkan konklusi.

2. D.Gray-Man

10 Anime Shounen yang Paling Bikin Frustrasi saat Ditonton

Foto: CBR

D.Gray-Man diluncurkan pada 2004 sebagai manga petualangan shounen solid. Tapi, sampai saat ini, serial ini belum selesai. Penulisnya, Katsura Hoshino, harus berkali-kali istirahat karena masalah kesehatan dan lainnya. Artinya, manga dan anime-nya masih belum selesai.

Ini membuat anime-nya jadi membuat frustrasi kalau ditonton degan alasan yang nyaris sama dengan Hunter x Hunter. Serial ini adalah tontonan bagus. Tapi, mood-nya terganggu karena tahu kalau petualangannya akan berhenti dengan mendadak di sejumlah titik, suka atau tidak.



1. Platinum End

10 Anime Shounen yang Paling Bikin Frustrasi saat Ditonton

Foto: The Cinemaholic

Platinum End dibuat kreator Death Note, yaitu Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Tapi, anime ini sangat berbeda dengan Death Note. Serial ini dimulai dengan ide menarik dan kemudian meraba-raba dengan cara yang mengecewakan, membuat frustrasi, dan bahkan mengganggu.

Misalnya, pahlawan pasifisnya, Mirai Kakehashi membosankan dan sangat pasif. Artinya, dia jarang membawa plotnya maju. Menyakitkan saat melihat anime berpusat pada karakter seperti itu. Selain itu, serial ini mungkin menganggu penonton dengan penanganan canggung dan informalnya atas sejumlah tema gelap. Anime ini berusaha mendalam dan edgy, tapi gagal.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)