5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Senin, 29 Agustus 2022 - 05:11 WIB
loading...
5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka
Di anime, warna rambut karakter bisa menyimbolkan sifat kepribadian mereka. Contohnya pun banyak seperti Erza Scarlet, Anya, Satoru Gojo, hingga Levi Ackerman. (Foto: IGN)
A A A
Karakter anime dikenal atas warna rambut mereka yang liar. Bukan hal aneh bagi sebuah karakter untuk punya warna rambut tidak alamiah seperti biru atau putih, di mana semua orang di sekitar mereka punya warna rambut yang lebih standar. Kadang, warna rambut berbeda itu membantu membedakan merkea sebagai peran pemimpin di serial itu.

Ketika banyak karakter punya rambut unik, warna bisa menyimbolkan banyak aspek. Warna rambut bisa menunjukkan kepribadian karakter sementara memberikan petunjuk cerita latar mereka. Warna itu juga bisa mengindikasikan status sosial atau mengimplikasikan pentingnya mereka di plot.

Warna rambut adalah aspek penting dari identitas karakter anime. Warna itu bisa menunjukkan kehidupan, status, dan keanehan kepribadian lain dari karakter anime itu. Sementara terlihat seperti detail kecil, warna rambut bisa mempengaruhi persepsi seseorang terhadap satu karakter. Jadi, bagaimana warna rambut mengungkap kepribadian karakter di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



1. Rambut Merah Mewakili Semangat

5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Foto: Amino Apps

Merah adalah warna intensif yang mengandung banyak emosi. Merah sering diasosiasikan dengan cinta, tapi juga mewakili kekuasaan dan kekuatan. Karakter dengan warna rambut ini sering merupakan orang penuh kasih sayang dengan peran penting atau serius. Karena merah juga menyimbolkan konsep negatif seperti amarah atau bahaya, kadang, antagonis juga akan punya rambut merah untuk menandakan peran mereka sebagai musuh.

Karakter anime populer dengan rambut merah adalah Erza Scarlet dari Fairy Tail, Karma Akabane dari Assassination Classroom, dan Gaara dari Naruto. Karakter berambut merah mungkin dekat dengan protagonis serial anime sebagai musuh atau teman. Mereka adalah orang-orang bertekad kuat yang berkehendak mencapai cita-cita mereka.

2. Rambut Biru Mewakili Ketenangan

5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Foto: Re:Zero Wiki – Fandom

Dikenal lebih tenang, biru adalah warna yang mewujudkan rasa ketenangan. Karakter dengan rambut biru biasaya pendiam dan tenang yang merupakan suara akal sehat untuk rekan mereka yang lebih pemarah. Biru juga mewakili emosi getir seperti kesedihan atau ketakutan. Jadi, karakter berambut biru kadang sangat emosional atau pengecut. Karakter pemalu agak sering punya rambut biru.

Karakter anime dengan rambut biru terasuk Sailor Mercury dari Sailor Moon, Tamaki Amajiki dari My Hero Academia, dan Rem dari Re:Zero. Biru juga bisa diasosiasikandengan kesetiaan dan keprcayaan. Ini memuat karakter dengan warna rambut ini sebagai orang jujur yang diandalkan karena mereka memang bisa diandalkan.

3. Rambut Pink Mewakili Kepolosan

5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Foto: YouTube

Pink bisa diasosiasikan dengan beragam konsep seperti cinta dan kebahagiaan. Pink juga merupakan warna cerah yang sering merepresentasikan hal-hal positif. Karakter dengan rambt pink cenderung adalah anak-anak kecil dan riang dan penuh energi. Ada juga rasa keluguan dengan mereka yang tampil imut dan menawan.

Karakter anime yang terkenal dengan rambut pink adalah Anya dari Spy x Family, Sakura dari Naruto, dan Yuno Gasai dari Future Diary. Karakter cewek cenderung punya rambut pink ketimbang cowok. Karakter cowok berambut pink yang terkenal adalah Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen dan Natsu Dragneel dari Fairy Tail. Karena pink bisa menyimbolkan cinta, orang yang ditaksir mungkin punya rambut pink untuk menunjukkan hubungan mereka dengan partner mereka.

4. Rambut Hitam Mewakili Misteri

5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Foto: SportsKeeda

Hitam adalah warna kuat yang menyimbolkan sifat seperti kekuatan, keanggunan atau otoritas. Karakter berambut hitam mungkin punya aura misteri di sekitar mereka. Cerita latar mereka mungkin tidak benar-benar terungkap. Tapi, kerumitan mereka menarik mereka yang ada di sekitar mereka. Hitam sering diasosiasikan dengan kegelapan dan ketakutan. Faktanya, karakter jahat sering punya rambut gelap untuk menyimbolkan afinitas kejahatan mereka.

Banyak karakter di anime yang punya rambut hitam. Karakter berambut hitam yang populer termasuk Levi Ackerman dari Attack on Titan, Megumi Fushiguro dari Jujutsu Kaisen, L Lawliet dari Death Note, dan Sebastian Michaelis dari Black Butler. Karena warna hitam punya banyak arti, karakter berambut hitam punya banyak kepribadian unik.



5. Rambut Putih Mewakili Kemurnian

5 Warna Rambut Karakter Anime Ini Ungkap Kepribadian Mereka

Foto: Kombo

Putih bukanlah warna rambut khas. Jadi, sebagian besar karakter dengan shade ini mungkin dianggap aneh atau eksentrik. Putih sering dipakai untuk pernikahan dan dikenal sebagai simbol kemurnian dan kebaikan. Sebagian besar, karakter berambut putih akan mewujudkan ini dan memainkan peran pahlawan atau sekutu protagonisnya.

Karakter berambut putih populer termasuk Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen, Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter, Tengen Uzui dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dan Inuyasha. Putih juga terkadang diasosiasikan dengan kecerdasan dan misteri. Orang dengan warna rambut ini mungkin cerdas dan tertutup. Jadi, mereka yang ada di sekitar mereka mungkin tidak tahu banyak tentang kehidupan pribadi mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)