10 Serial TV Marvel dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:58 WIB
loading...
A A A
Clint Barton harus menghadapi dosa masa lalunya setelah memutuskan pensiun dari dunia superhero ketika pergi ke New York. Di kota itu, dia harus menghadapi Tracksuit Mafia yang hendak balas dendam terhadap Ronin, alias yang dia pakai ketika Thanos menjentikkan jari. Kala itu, Clint yang sedih karena keluarganya jadi korban, jadi putus asa dan membunuh orang-orang jahat yang dia anggap lebih layak lenyap.

Di kota itu, dia bertemu Kate Bishop, cewek muda yang mengidolakan Hawkeye. Kate bahkan mahir memanah seperti Hawkeye. Berdua, mereka pun menghadapi Tracksuit Mafia. Clint pun tahu kalau dia bisa pensiun sekarang dengan keberadaan Kate sebagai penggantinya. Hawkeye meneruskan “tradisi” MCU untuk memperkenalkan karakter muda baru yang disebut akan menggantikan anggota lama Avengers.

4. Loki — 92%

10 Serial TV Marvel dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Loki (Tom Hiddleston) versi 2012 berhasil kabur dari tangkapan Avengers dan SHIELD di Avengers: Endgame berkat Tesseract. Alih-alih menikmati hidup bebas, Loki ditangkap petugas Otoritas Variasi Waktu (TVA) karena dianggap melanggar aturan waktu. Dia kemudian mengalami petualangan sendiri untuk bisa keluar dari tempat tersebut.

Loki membuka lembaran baru bagi MCU. Serial ini adalah kanon untuk Fase 4 yang berfokus pada multiverse. Penonton diajak mengenal bagaimana multiverse MCU itu berjalan dan apa yang terjadi ketika multiverse itu rusak. Serial ini juga mengeksplorasi sisi lain dari kepribadian Loki yang selama ini digambarkan sebagai penjahat dan antihero di MCU.

3. Daredevil — 92%

10 Serial TV Marvel dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Daredevil menjadi tonggak serial televisi Marvel dengan nuansa gelap. Dibuat Marvel Studios untuk Netflix, serial ini berfokus pada Matt Murdock (Charlie Cox), seorang pengacara buta di Hell’s Kitchen. Antagonis utama serial ini adalah Kingpin (Vincent D’Onofrio). Serial ini brutal dan berbeda dengan serial televisi Marvel saat ini.

Daredevil belum masuk MCU ketika serialnya dibuat pada 2015 karena masalah lisensi. Namun, setelah Marvel Studios mendapatkan kembali lisensi untuk sebagian besar karakternya, termasuk Daredevil, Matt pun siap tampil di MCU. Meski bukan kanon, karakter Daredevil dan Kingpin telah diperkenalkan di MCU dengan aktor yang sama.

2. Agent of SHIELD — 95%

10 Serial TV Marvel dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Agent of SHIELD dibuat Josh Whedon, Jed Whedon, dan Maurissa Tancharoen. Tayang di ABC sejak 2013, serial ini berjalan sepanjang 7 season. Serial ini punya kaitan dengan MCU, tapi ceritanya belum terlihat menjadi kanon di MCU.

Salah satu karakter utama serial ini adalah Phil Coulson, yang diperankan Clark Gregg. Phil adalah karakter yang tampil di awal MCU, sejak Iron Man sampai The Avengers. Berfokus pada SHIELD, serial ini menampilkan banyak karakter super dari gudang komik Marvel. Serial ini bisa ditonton di Disney+.



1. Ms. Marvel — 98%

10 Serial TV Marvel dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Serial pertama MCU dengan karakter utama cewek muslim ini punya vibe yang sangat berbeda dengan serial lain di franchise ini. Mengangkat kehidupan cewek ABG dengan segala macam problematikanya, serial ini punya nuansa remaja yang sangat kental dan hubungan keluarga yang erat. Serial original ini mengisahkan asal usul Kamala Khan (Iman Velani) yang berubah menjadi seorang superhero berjuluk Ms. Marvel.

Konsensus Rotten Tomatoes mengatakan, Ms. Marvel adalah tambahan yang benar-benar segar ke MCU, baik secara gaya dan substansif, dengan Iman Velani dengan cakap menjalani proses itu dengan ukuran supernya. Kritikus di situs ini memberikan rating sebesar 98% untuk serial ini, jauh di atas skor 80% dari penonton. Serial sepanjang 8 episode yang dirilis pada 2022 ini punya kaitan erat dengan The Marvels, sekuel Captain Marvel, yang dijadwalkan tayang tahun depan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)