7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya
Karakter anime paling banyak utang ini tidak hanya merepotkan orang lain, tapi juga dirinya sendiri. Bahkan, ada yang harus bertaruh nyawa demi membayar utang. (Foto: Crunchyroll)
Tanggal tua begini, bagi yang sudah bokek, mungkin sedang berpikir untuk berutang. Berutang memang sepertinya hal sepele. Dalam pikiran, akan muncul ide nanti kalau sudah punya uang, tinggal bayar. Tapi, dalam praktiknya, tidak semudah itu. Tidak semua orang berutang mau membayar utangnya dengan cepat dan tanpa drama.

Di anime, ada sejumlah karakter yang dibelit utang dalam hidup mereka. Utang ini bisa jadi karena kelakuan mereka sendiri, ada yang karena berjudi, tidak bisa mengatur keuangan, sampai kena sial harus membayar utang orang lain. Bahkan, ada yang berutang karena diseret masuk permainan kematian.

Mereka pun berusaha keras untuk membayar utang mereka, terlebih bagi yang urusannya jadi terkait nyawa dan harga diri. Tapi, ada juga yang seperti karakter orang di dunia nyata, sulit ditagih dan penagihnya harus ngemis-ngemis. Jadi, siapa saja karakter anime yang punya banyak utang? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

7. Gintoki, Shinpachi, dan Kagura — Gintama

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: Pagelagi

Trio Gintama ini tidak hanya disejajarkan dengan komedi tergila anime, tapi juga menghadapi masalah finansial yang juga absurd. Gintoki, Shinpachi, dan Kagura bekerja serabutan dan akan melakukan pekerjaan apa pun yang ditawarkan, seaneh apa pun pekerjaan itu. Ini karena mereka selalu berutang dan tidak pernah punya cukup uang untuk apa saja.

Bagi Gintoki dan Kagura, buruknya keterampilan anggaran mereka membuat nasib mereka tidak pernah baik. Gintoki akan menghambur-hamburkan uangnya untuk pachinko atau membeli Shonen Jump. Sementara, Kagura menghabiskah hampir semuanya untuk membeli makanan. Makanya, mereka sampai tidak punya uang untuk membayar sewa rumah mereka. Untungnya, ibu kos mereka, Otose, suka kehadiran mereka sehingga menoleransi keterlambatan mereka membayar uang sewa.

6. Haruhi Fujioka — Ouran High School Host Club

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: The justiceworld Wiki - Fandom

Haruhi cukup beruntung bisa masuk sekolah bergengsi yang isinya anak-anak orang kaya di SMA Ouran berkat beasiswa. Tapi, keberuntungan itu tidak bertahan lama. Haruhi memecahkan sebuah vas yang harganya lebih dari semua yang akan dia dapatkan dalam 10 kali kehidupan yang sama. Dia kemudian ditekan Tamaki untuk membayar utang vas yang dia pecahkan itu dengan menjadi anggota Klub Host Ouran.

Masalahnya, Tamaki tidak sadar kalau Haruhi adalah cewek. Menjadi anggota di sebuah klub yang isinya cowok semua menimbulkan banyak kejadian kocak. Meski Haruhi bagus dalam pekerjaannya, anime-nya berakhir sebelum secuil utangnya terbayar. Tapi, itu sudah bukan lagi masalah bagi teman-teman seklubnya, terutama Tamaki, yang diam-diam jatuh cinta padanya.

5. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: YouTube

Utang Dazai ini termasuk utang sepele tapi menyebalkan. Seperti kebanyakan orang, Dazai suka nongkrong di kafe yang ada di bawah kantornya. Di tempat itu, dia biasa ngopi dan makan. Hanya, Dazai suka ngutang kalau ngopi di tempat itu. Tidak diketahui berapa jumlah utang Dazai di tempat itu.

Tapi, sepertinya cukup besar karena pegawainya suka menagih utang itu ketika Dazai muncul dan memesan minuman. Sayang, Dazai adalah Dazai. Biar berkali-kali ditagih pun, sampai ditagih di depan teman-temannya, dia tetap menyepelekan utangnya itu dan belum juga membayarnya. Kelakuan Dazai ini mirip kelakuan orang di dunia nyata. Ketika ngutang gampang saja. Tapi, ketika ditagih, yang diutangin harus berlaku seperti pengemis.

4. Hayate Kobayashi — Hayate the Combat Butler

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: Hayate The Combat Butler Wiki – Fandom

Hayate adalah seorang kepala pelayan yang sangat terampil dan serba guna. Tapi, ini bukan karena pilihan atau keberuntungan, melainkan kewajiban. Ini karena orangtua Hayate punya utang segunung kepada Yakuza dan terlalu malas untuk membayarnya. Ayah Hayate adalah seorang gelandangan dan ibunya seorang penjudi. Mereka memaksa Hayate membayar utang mereka dengan membuatnya bekerja ketika dia baru berusia 10 tahun.

Utang itu sekitar 160 juta yen. Orangtua Hayate bahkan menjual organ tubuh anaknya itu kepada Yakuza demi membayar utang itu. Sebagai imbalan atas jasanya sebagai kepala pelayan, Nagi, dari garis keturunan elite Sanzenin, membayar utangnya. Bisa dipahami kalau Hayate benar-benar membenci orangtuanya dan tidak suka membahas mereka sama sekali.

3. Denji — Chainsaw Man

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: Epicstream

Seumur hidup, Denji tidak menyangka jika ayahnya malah menjadi beban hidupnya, bahkan setelah tiada. Ayahnya itu tidak pernah memperlakukannya dengan baik dan suka menyiksanya. Sampai suatu ketika, Denji secara tidak sengaja membunuh ayahnya untuk membela dirinya. Namun, itu adalah awal kesialan baru Denji.

Ayahnya ternyata punya utang banyak kepada Yakuza. Bos Yakuza itu tidak mau membebaskan ayah Denji dari utang meski dia sudah tewas. Dia menyuruh Denji untuk membayar utang ayahnya dengan cara bekerja untuknya sebagai pemburu iblis. Dari situlah, Denji akhirnya bisa membayar utang ayahnya kepada Yakuza. Meskipun, Denji masih harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

2. Kaiji Itou — Kaiji: Ultimate Survivor

7 Karakter Anime Paling Banyak Utang dalam Hidupnya

Foto: Pinterest
halaman ke-1
Share: