10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

Senin, 22 Agustus 2022 - 21:33 WIB
loading...
A A A
Saat ditayangkan pada 2006, Code Geass memperkenalkan salah satu antihero terkondang di anime, yaitu Lelouch Lamperouge. Lelouch bersenjatakan kekuatan menghancurkan bernama Geass, yang membuatnya bisa mengendalikan orang yang membuat kontak mata dengannya. Lelouch menggelar misi balas dendam terhadap ayahnya, penguasa kekaisaran terkuat di dunia.

Serial ini menamplkan banyak aksi pertarungan mecha. Tapi, intrik yang dilakukan Lelouch-lah yang benar-benar membawa serial ini ke level yang lebih tinggi. Code Geass punya banyak ketegangan hingga sampai akhir. Serial ini juga tidak terlalu fokus pada mecha-nya, tapi pada penceritaannya.

4. Gurren Lagann

10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

Foto: CBR

Genre mecha adalah salah satu yang mengalami popularitas tinggi di anime dan manga. Anime ini adalah salah satu yang terbaik. Dengan mempertimbangkan kalau anime ini punya skor 100% di Rotten Tomatoes, bisa dikaakn kalau serial pendek ini bisa masuk di antara anime terbaik sepanjang masa.

Serial ini mengisahkan tentang Simon dan Kamina yang tinggal di sebuah dunia dystopian di mana orang dipaksa hidup di bawah tanah. Keduanya menemukan mecha yang terkubur dan bertemu seorang cewek dari dunia permukaan, Yoko, yang punya senapan raksasa. Yoko memperlihatkan kepada mereka kalau hidup di permukaan adalah di mana manusia menghadapi serangan makhluk berkendara mecha yang disebut Beastmen. Serial ini tidak setengah-setengah dan menampilkan penceritaan terbaik di genre.

3. Puella Magi Madoka Magica

10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

Foto: ReelRunDown

Genre gadis ajaib adalah salah satu genre yang menyenangkan, pemenuh keinginan, dan imut. Sekilas, Madoka Magica sepertinya mengikut tema yang sama. Tapi, tidak lama, penonton sadar kalau asumsi ini salah besar dalam apa yang dianggap sebagai salah satu dekonstruksi terbaik genre itu yang pernah dibuat.

Serial ini berkisah tentang Madoka Kaname, seorang cewek yang membuat kesepakatan dengan sesosok makhluk demi mendapatkan kekuatan sihir. Kesepakaan ini hanya dengan syarat dia harus bergabung dengan perang melawan penyihir. Tapi, kemudian jelas kalau menjadi gadis ajaib bukanlah seenak yang terlihat. Kebenaran yang terkuak membuat serial ini menjadi salah satu anime paling memorable sepanjang masa.

2. Neon Genesis Evangelion

10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

Foto: Vox

Sedikit, kalau pun ada, penggemar anime yang tidak tahu serial ini. Bahkan, kalau pun mereka belum pernah menontonnya. Ini adalah salah satu anime paling populer di generasinya dan sering dianggap sebagai salah satu serial mecha terbaik sepanjang masa.

Dibuat Hideaki Anno, serial ini mengisahkan tentang Shinji Ikari, seoarang pilot mecha bernama Evangelion. Anime ini adalah kisah epik sci-fi dengan banyak tema dan referensi yang menciptakan pengalaman mendalam, meski kadang membingungkan. Serial ini dipuji di mana-mana, tapi ending-nya kontroversial yang membuat banyak penonton bingung dan kecewa.



1. Cowboy Bebop

10 Anime Original Terbaik Ini Bukan Adaptasi Manga atau Novel

Foto: i-D Magazine - VICE

Anime ini mungkin adalah salah astu anime yang paling disukai. Serial ini meraih popularitas besar di Jepang dan secara internasional. Netflix bahkan membuat adaptasi live-action-nya. Sangat dipuji atas penulisan, humor, adegan aksi, dan gaya, anime ini juga punya yang dianggap sebagai dubbing Bahasa Inggris terbaik yang pernah dibuat.

Serial ini berkisah tentang kru Bebop, sekelompok pemburu hadiah nyentrik dengan masing-masing anggota punya masa lalu misterius. Ceritanya berjalan mirip dongeng barat klasik, tapi ber-setting di antariksa. Dengan banyaknya aksi dan intrik, penggemar pun setia menonton anime ini sampai benar-benar tamat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)