Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Mikasa dan Armin berteman sejak kecil. Selain mereka, masih ada Eren. Seiring berjalannya waktu, Mikasa menjadi pembasmi titan yang sangat terampil. Sementara, Armin mengendalikan Titan Kolosal.

Meski sosok sentral di trio itu adalah Eren, Mikasa dan Armin menjadi duo setelah Eren berubah total. Kedua sahabat itu memperlihatkan kalau mereka tidak segan menyelamatkan satu sama lain. Mikasa bahkan berani menantang Levi yang lebih kuat demi menyelamatkan Armin dan Armin berusaha melawan Eren yang menyakiti perasaan Mikasa.

4. Shoyo Hinata dan Hitoka Yachi — Haikyuu!!

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Di sebagian besar serial ini, penggemar suka menjodohkan Hinata dan Yachi, manajer tim voli. Keduanya punya hubungan yang sangat dekat. Tapi, hingga serial ini usai, mereka tidak pernah jadian. Hinata dan Yachi mulai berteman dekat di season 2.

Hinata secara tidak sengaja membantu hubungan antara Yachi dan ibunya dengan membawa cewek itu ke klub voli. Yachi membantu Hinata dan Kageyama menyempurnakan keterampilan mereka dengan menempatkan waktu latihan panjang bagi mereka. Tanpa Yachi, Hinata mungkin tidak akan pernah tampil di nasional.

3. Alucard dan Seras — Hellsing

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Media in Review

Biasanya, seorang pria yang mengubah seorang wanita menjadi vampir di episode pertama akan bermuara pada kisah cinta. Tapi, ini tidak terjadi pada Alucard dan Seras Victoria. Alucard menggigit Seras di episode pertama dan menjadikannya sebagai vampir yang mengabdi kepadanya.

Seras akhirnya menemukan cintanya pada diri orang lain. Sementara, Alucard tidak pernah memperhatikan Seras secara romantis. Kedua orang ini mengalami semua bentuk hubungan di serial ini. Mereka bisa menjadi guru/murid, ayah/anak, sahabat, dan juga mitra kerja yang mendeskripsikan tahap berbeda hubungan rumit Seras dan Alucard.

2. Yuji Itadori dan Nobara Kugisaki — Jujutsu Kaisen

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: ComicBook.com

Yuji, Megumi, dan Nobara adalah salah satu trio terbaik di anime modern. Tapi, hubungan Yuji dan Nobara terlihat lebih dekat di layar ketimbang Nobara dan Megumi. Kedua orang ini sama-sama ekspresif dan ekstrovert, berbeda dengan Megumi yang cenderung introvert.

Nobara dan Yuji selalu punya pikiran yang sama dan kompak kocaknya di season 1. Tapi, hubungan mereka mendapatkan perubahan emosional di salah satu episode penutup season 1. Di episode itu, kedua ini menerima kenyataan kalau mereka membunuh makhluk hidup dan memikul tanggung jawab yang sama.



1. Soma Yukihira dan Megumi Tadokoro — Shokugeki no Soma

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Twitter

Karakter utama serial ini, Soma Yukihira, dikenal dekat dengan Megumi Tadokoro. Mereka bahkan mulai dekat sejak awal serial ini. Sementara karakter lain mendapatkan sorotan seiring berjalannya cerita, Megumi tetap menjadi karakter penting di sepanjang serial ini.

Persahabatan kedua orang ini memang murni tanpa adanya embel-embel lain. Mereka saling mendukung satu sama lain dengan Soma selalu memberikan semangat kepada Megumi yang pemalu dan kurang percaya diri. Megumi pun jadi terinspirasi dengan gaya memasak Soma yang suka berpetualang. Di serial ini, Soma menemukan tambatan hatinya pada Erina. Meski begitu, dia dan Megumi tetap berteman dekat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)