Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:06 WIB
loading...
Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime
Di banyak anime, karakter cowok dan cewek yang punya hubungan dekat akan berakhir saling jatuh cinta. Tapi, ada juga yang menjadi hubungan platonik yang bagus. (Foto: Shipping Wiki -- Fandom)
A A A
Hubungan cinta atau asmara bukanlah sesuatu yang jarang dihindari di berbagai media, termasuk anime . Sering kali, karakter cowok dan cewek yang diceritakan dekat sejak awal anime ini berjalan berakhir menjadi pasangan kekasih atau setidaknya akan saling jatuh cinta. Meskipun, tidak semuanya seperti itu.

Ada orang yang bilang cowok dan cewek tidak bisa bersahabat secara murni. Ada waktunya salah satu dari mereka akan jatuh cinta kepada sahabatnya itu. Tapi, karakter-karakter anime ini membuktikan kalau cowok dan cewek bisa tetap bersahabat tanpa melibatkan rasa cinta untuk hubungan asmara.

Hubungan platonik yang tercipta di antara karakter cowok dan cewek dekat ini menjadi warna lain di serial mereka. Tanpa ada hasrat untuk saling memiliki, mereka akan saling dukung dan membantu satu sama lain. Mereka bisa menjadi sosok kakak, orangtua, atau sahabat seperti wajarnya. Melihat murninya persahabatan mereka bisa membuat orang jadi iri. Jadi, hubungan platonik terbaik mana saja yang ada di anime? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Ichigo Kurosaki dan Rukia Kuichi — Bleach

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: ComicBook.com

Ichigo dan Rukia diperkenalkan sejak episode pertama serial ini. Mereka punya chemistry yang bagus dan penggemar sangat berharap kedua orang ini jadian di akhir ceritanya. Tapi, Tite Kubo memutuskan untuk memasangkan Ichigo dan Orihime dan memberikan kisah cinta lain bagi Rukia.

Ini artinya, persahabatan antara Ichigo dan Rukia tetap menjadi persahabatan. Tidak hanya Rukia adalah orang pertama yang memberikan kekuatan Shinigami kepada Ichigo, tapi dia telah menjadi sosok pusat dan kuat di serial ini. Ichigo dan Rukia menjadi duo kuat yang saling mendorong satu sama lain untuk jadi lebih baik.

9. Yu Mira dan Jin Mori — The God of High School

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Screen Rant

Yu Mira dan Jin Mori adalah dua dari tiga protagonis serial ini. Mereka merupakan pesaing terkuat di turnamen seni bela diri The God of High School. Awalnya, Jin dan Yu adalah pesaing friendly di turnamen satu lawan satu.

Tapi, di babak selanjutnya, yaitu tiga lawan tiga, membuat kedua orang itu menjadi tim. Sementara banyak hubungan platonik muncul karena salah satu karakternya sudah naksir duluan, tidak demikian dengan mereka. Yu dan Jin tetap bersahabat meski sama-sama jomblo.

8. Kaguya Shinomiya dan Yu Ishigami — Kaguya-sama: Love Is War

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Reddit

Kaguya dan Yu adalah dua karakter paling kocak di serial ini. Kaguya adalah wakil ketua OSIS dan Yu merupakan bendahara organisasi itu. Keduanya jelas mengembangkan persahabataan yang menarik.

Di season 1, Yu sangat takut pada Kaguya dan akan melakukan apa pun untuk menghindarinya. Tapi, hubungan mereka tumbuh dan Kaguya bahkan membantu Yu belajar. Keduanya membuat pertemanan yang fantastik. Kaguya hampir seperti sosok kakak bagi Yu. Kaguya bahkan membantu Yu untuk mendapatkan cinta Tsubame.

7. Rintarou Okabe dan Mayuri — Steins;Gate

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Avvesione's Anime Blog – WordPress.com

Rintarou Okabe punya banyak cewek yang sangat dekat dengannya. Tapi, dia memandang mereka secara platonik. Hanya satu dari para cewek itu yang akhirnya terlibat hubungan asmara dengannya, yaitu Makise Kurisu.

Teman dekat cewek lain Rin adalah Mayuri. Dia merupakan teman masa kecil Rin dan awal person ilmuwan gilanya. Mayuri juga merupakan asisten pertama di laboratoriumnya. Rin telah memperjelas kalau dia akan melakukan apa pun demi Mayuri di sepanjang serial ini. Dia bahkan rela menghadapi bahaya dan kedalaman untuk berusaha menyelamatkannya.

6. Atsushi Nakajima dan Kyouka Izumi — Bungou Stray Dogs

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Moe Sucks

Atsushi dan Kyouka dipertemukan tragedi. Atsushi ingin menyelamatkan Kyoka yang menjadi boneka Port Mafia untuk membunuhnya dan orang-orang di kereta. Kyouka adalah cewek kaku dan lugu dengan mengemban rasa bersalah yang sangat besar karena telah membunuh kedua orangtuanya.

Setelah diselamatkan Atsushi, keduanya jadi dekat. Namun, hubungan mereka tidak pernah berkembang ke arah romantis karena Atsushi memperlakukan Kyouka seperti adik. Sementara, Kyouka merasa sangat berutang budi pada Atsushi dan selalu ingin melindunginya. Saat bersama, keduanya bisa menjadi pasangan yang hebat di medan laga.

5. Armin Arlert dan Mikasa Ackerman — Attack on Titan

Bikin Iri, Ini 10 Hubungan Platonik Terbaik di Anime

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)