Film

Diam & Dengarkan, Film Dokumenter yang Diisi Deretan Seleb Beken Indonesia

Diam & Dengarkan, Film Dokumenter yang Diisi Deretan Seleb Beken Indonesia
Film dokumenter Diam & Dengarkan mencoba memberi pencerahan tentang keharusan kita menjaga Bumi. Foto/YouTube Anatman Pictures
Jakarta - Film garapan rumah produksi Anatman Pictures ini dirilis pada 27 Juni lalu, dan bisa ditonton secara gratis di YouTube.

"Diam & Dengarkan" adalah film yang berfokus pada isu kesadaran lingkungan. Ceritanya dimulai saat Bumi mulai terbentuk hingga hari ini, dan bagaimana bumi menyikapi setiap kondisi yang terjadi.

Film yang juga disebut sebagai serial "Heal The World" ini terdiri dari enam segmen, dengan total durasi nyaris 1,5 jam.

Tiap segmennya diceritakan oleh para narator, yang diisi oleh seleb senior hingga muda, mulai dari Christine Hakim, Dennis Adhiswara, Arifin Putra, Eva Celia, Nadine Alexandra, dan Andien Aisyah.



Diam & Dengarkan, Film Dokumenter yang Diisi Deretan Seleb Beken Indonesia

Foto: YouTube Anatman Pictures

Pengerjaan film dokumenter ini dilakukan saat masa pandemi. Ini bikin Anatman Pictures harus menyiasatinya dengan menggunakan dokumen yang tersebar di publik, tapi pastinya tetap memperhatikan hak cipta karya yang dipakai.

Beberapa narasumber yang dihadirkan diwawancarai secara daring. Untuk pemilihan narasumber, Anatman meminta bantuan praktisi kesehatan holistik Reza Gunawan dan pendiri Burgreens, Max Mandians.



Pada segmen pertama, berjudul “Kiamat yang Tak Terhindarkan” dengan narator aktris Christine Hakim. Pada bagian ini diceritakan perjalanan kehidupan di Bumi sejak 4.5 miliar tahun yang lalu.
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss