10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri
Ada sejumlah penjahat anime yang takut pada kekuatannya sendiri. Mereka takut atas kerusakan yang mereka sebabkan dari kekuatan itu, terutama pada diri sendiri. (Foto: IMDb)
Ada sejumlah penjahat anime yang takut pada kekuatan mereka sendiri. Ini karena kekuatan itu begitu merusak sampai berdampak pada diri mereka. Bahkan, ada yang sampai menderita kecemasan akibat kekuatan mereka itu.

Kekuatan itu membuat karakter-karakter penjahat ini tidak nyaman. Mereka tidak bisa melupakan penderitaan yang disebabkan karena tidak mampu mengendalikan kekuatan tersebut. Sejumlah penjahat bahkan takut terhadap perubahan yang terjadi dengan kemampuan itu.

Meski begitu, mereka tidak kalah percaya diri dari penjahat lain yang selalu terlihat tidak punya beban apa pun. Ketika bertemu orang yang tepat, sejumlah karakter ini akhirnya mampu mengatasi ketakutan itu. Siapa saja penjahat anime yang takut pada dirinya sendiri? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Serial Anime Terbaik buat Penggemar Urban Fantasy

10. Gaara — Naruto

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Otakukart

Gaara adalah jinchuriki Shukaku dan anak Kazekage Keempat. Shukaku disegel di dalam diri Gaara sebelum dia lahir meski ibunya sudah memohon dan keberatan. Proses yang merusak ini membuat ibunya meninggal dunia. Karena menjadi jinchuriki sebelum lahir, Gaara pun dikucilkan.

Dia tumbuh sendiri, tanpa pelampiasan untuk emosinya. Saat masih kecil, Gaara tidak menggunakan jutsu-nya karena takut menyakiti orang di dekatnya. Ketidakmampuannya mengendalikan Shukaku membuatnya terus ketakutan, insomnia, dan marah.

9. Junpei — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: CBR

Junpei adalah korban bully di sekolah. Dia sangat ingin mencari jalan keluar ketika bertemu Mahito, yang menceritakan tentang roh terkutuk dan memperkenalkannya pada Energi Kutukan. Mahito memberikan kekuatan kepada Junpei, yang segera mempengaruhinya.

Di bawah manipulasi Mahito, Junpei mengamuk di sekolah. Mahito mengubah bentuk Junpei dan dia berhadapan langsung dengan Yuji. Yuji menolak melawan Junpei dan berusaha membuat permintaan terakhir kepada teman yang pernah dia kenal. Sayang, itu sudah telat bagi Junpei. Ketika sekarat, Junpei mengaku ketakutan atas apa yang terjadi padanya.

8. Twice — My Hero Academia

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Screen Rant

Twice adalah anggota Liga Penjahat. Dia punya kepribadian mirip Golem, di mana dia mengatakan satu hal dan menentang dirinya sendiri di suara lain setelah itu. Quirk Twice, Double, membuatnya bisa mengklon apa saja, bergerak atau tidak. Dia menciptakan duplikasi dirinya, yang membuatnya bisa melampaui maksimal dua klona.

Tapi, klona itu punya otonomi, yang menyebabkan pertarungan yang meninggalkan hanya satu klona yang bertahan. Sebelum bangkit, Twice bertanya apakah dirinya itu asli atau klona. Akibatnya, dia membuat peraturan untuk tidak mengklon dirinya lagi. Dia begitu takut pada Quirk-nya sampai dia menderita kecemasan ketika wajahnya terekspos.

7. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: SportsKeeda

Eren adalah antihero dan karakter utama di serial ini. Dia membenci Titan karena menyerang Tembok Maria, membunuh ibunya, dan menghancurkan kotanya, Shiganshina. Ayah Eren, Grisha, menyuntiknya dengan serum yang bisa mengubah Eren menjadi Titan.

Awalnya kaget, Eren takut menjadi makhluk yang dia benci. Meski punya kekuatan tanpa batas, Eren takut mengungkapkan dirinya dan menggunakan kekuatannya. Warga di kota bertembok tidak menerima Titan dengan baik.

6. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: YouTube

Ken Kaneki adalah karakter utama yang pelan-pelan berubah menjadi antihero. Seorang mahasiswa lugu, Ken pergi kencan dengan seorang wanita yang punya maksud jahat. Ketika sadar, Ken menemukan tubuh wanita yang dia kencani itu telah ditransplantasikan ke tubuhnya untuk menyelamatkan nyawanya. Dia pun berubah menjadi setengah ghoul.

Karena polisi terus memburu ghoul tanpa lelah, Ken takut pada nyawanya. Pada saat itu, kemampuan barunya adalah kekhawatiran terakhirnya. Begitu Ken mengurung dirinya di rumah, realitas kemampuan barunya dimulai. Dia awalnya tetap berada di dalam rumah untuk berusaha mencari tahu apa yang salah dengan dirinya.

5. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Crunchyroll
halaman ke-1
Share: