5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda
Ada sejumlah anime romantis yang menyajikan kisah cinta terhalang dunia berbeda. Seperti Gin dan Hotaru yang tidak bisa bersatu karena beda alam. (Foto: Pinterest)
A A A
Ada sejumlah anime romantis yang menyajikan kisah cinta yang terhalang dunia berbeda. Sebagian besar, anime ini berkisah tentang manusia dan hantu atau makhluk lain yang berbeda alam dan sifat yang saling jatuh cinta. Sadar karena tidak bisa bersatu, anime ini biasanya punya sad ending.

Plot anime romantis dengan kisah cinta yang terhalang dunia berbeda ini biasanya menarik. Sebagian besar akan memicu emosi mendalam dari para penontonnya. Alur plotnya yang menghanyutkan akan membawa penonton larut dalam emosi seperti yang dirasakan para karakternya.

Bagi mereka yang mencari kisah cinta yang tidak biasa, anime ini sangat direkomendasikan. Tapi, harap sedia tisu sebelum menontonnya karena dijamin banyak adegan yang akan menguras emosi penonton. Apa saja anime romantis yang menyajikan cerita cinta terhalang dunia berbeda? Berikut rekomendasinya!



5. Nagi no Asukara

5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Foto: YouTube

Anime ini punya kisah asmara yang kompleks. Semua diawali dengan empat ABG dari kota bawah air Shioshishio pergi ke daratan untuk masuk SMP. Keempat ABG itu, Hikari, Manaka, Chisaki, dan Kaname menjalin pertemanan dengan seorang ABG manusia biasa, Tsumugu. Mereka kemudian juga berkenalan dengan Miuna dan Sayu yang 5 tahun lebih muda dari mereka.

Di antara grup itu, ada kisah cinta bertepuk sebelah tangan. Namun, sebelum kisah cinta itu berkembang, Hikari, Manaka, dan Kaname itu harus menjalani hibernasi di laut dan meninggalkan teman-teman mereka di daratan. Setelah 5 tahun, mereka pun selesai hibernasi dengan usia yang tidak berubah. Ketika kembali ke daratan, usia mereka sama dengan Miuna dan Sayu. Sementara, Tsumugu dan Chisaki sudah lebih dewasa. Karena perbedaan usia, sejumlah karakter harus menerima nasib tidak bisa melanjutkan hubungan cinta mereka.

4. Tasogare Otome x Amnesia

5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Foto: Tasogare Otome x Amnesia Wiki – Fandom

Anime ini sebenarnya tidak berfokus pada kisah cinta, tapi lebih ke misteri. Selama 60 tahun, SMA Swasta Seikyou dihantui hantu wanita yang dikenal sebagai Yuuko. Dia adalah seorang wanita muda yang tewas secara misterius di rubanah bangunan lama sekolah. Tanpa mengingat apa pun tentang kehidupan atua kematiannya, Yuuko menemukan Klub Investigasi Paranormal SMA untuk mencari jawaban.

Yuuko lantas bertemu anak baru bernama Teiichi Niiya. Teiichi bisa melihat hantu itu. Mereka pun segera dekat dan Teiichi memutuskan untuk membantunya. Bersama Kirie Kanoe, kerabat Yuuko, dan siswa kelas 2, Momoe Okonogi, mereka pun masuk ke Misteri 7 sekolah bertingkat itu. Seiring berjalannya waktu, Teiichi dan Yuuko jatuh cinta. Meski tidak bisa bersatu, Yuuko akhirnya terikat pada Teiichi.

3. Anohana

5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Foto: FLARKctrl – WordPress.com

Serial ini mengisahkan tentang sekelompok siswa kelas enam yang terpisah setelah kematian salah satu teman mereka. Karakter utamanya, Jinta, berhenti pergi ke sekolah dan menjadi penyendiri. Lima tahun kemudian, dia disapa hantu temannya yang sudah meninggal itu, Meiko. Dia mengklaim kalau dia tidak bisa masuk ke alam baka sampai semua keinginan teman-temannya terpenuhi.

Meski Jinta merasa dia hanyalah bagian imajinasinya, dia ogah-ogahan mengikuti usaha Meiko untuk menyingkirkan rasa bersalahnya terkait kematiannya. Akhirnya, anggota lain kelompok temannya tahu kalau Meiko menghantui Jinta. Mereka lantas membantu Jinta untuk membawa Meiko ke alam baka. Di sepanjang serial ini, Jinta memperlihatkan tanda suka pada Meiko. Tapi, keduanya tidak bisa bersama karena alam mereka sudah berbeda.

2. Plastic Memories

5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Foto: Geek under Grace

Tsukasa Mizugaki, 18, gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Setelah mencoba sana sini, dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di Sion Artificial Intelligence Corporation (SAI Corp). perusahaan itu bertanggung jawab membuat Gifitias, android canggih yang nyaris tidak bisa dibedakan dari manusia normal. Tapi, Gifitia hanya punya rentang hidup selama 81.921 jam atau sekitar 9 tahun 4 bulan.

Tsukasa ditempatkan di Terminal Service One yang bertanggung jawab mengumpulkan Giftia yang sudah habis masanya sebelum mereka kehilangan ingatan dan jadi musuh. Dia kemudian dipasangkan dengan Giftia bernama Isla. Seiring berjalannya waktu, keduanya jatuh cinta. Tapi, Tsukasa harus menghadapi kenyataan kalau dia dan Isla tidak akan bisa bersama karena usia Isla yang tidak lama.



1. Hotarubi no Mori e

5 Anime Romantis dengan Kisah Cinta Terhalang Dunia Berbeda

Foto: IMDb

Film yang dirilis pada 2011 ini berfokus pada dua karakter utamanya, yaitu Gin dan Hotaru Takegawa. Gin adalah roh yang hidup di hutan dan akan menghilang selamanaya kalau dia disentuh manusia. Dia lantas bertemu gadis kecil berusia 6 tahun yang tersesat di hutan, Hotaru. Gin lantas membantunya keluar dari hutan tempatnya bersemayam. Setelah itu, Hotaru terus datang ke hutan setiap musim panas dan mengunjungi Gin.

Keduanya mulai jatuh cinta ketika Hotaru remaja. Meski mereka tahu, mustahil bagi mereka untuk bersatu. Kencan pertama mereka akan menjadi yang terakhir karena Gin menyelamatkan seorang anak yang jatuh. Anak itu adalah manusia, bukan roh seperti yang dia kira. Sebelum menghilang, dia dan Hotaro saling berpelukan, seperti yang selalu mereka inginkan. Meski sakit, Hotaru memutuskan untuk move on dengan hidupnya sementara selalu menghargai kenangan Gin.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)