10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

5. Spider-Man

10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

Foto: SuperheroHype

Kang telah menggunakan sejumlah strategi berbeda dalam rencananya untuk mengalahkan Avengers. Sementara menyerang mereka secara langsung dengan senjata canggih dan pasukannya, dia juga menggunakan lainnya untuk mencapai tujuanya. Dia pernah menggunakan Spider-Man melawan Avengers dengan mencipakan duplikasi robotik kuat manusia laba-laba itu.

Robot Spider-Man menginfiltrasi Avengers dan mengalahkan mereka dalam pertarungan epik. Untungnya, Spider-Man asli menelusuri robot itu dan mendeaktivasinya sebelum menyingkirkan benda itu. Ini menjadi satu dari sedikit pertempuran antara Spider-Man dan Kang yang akan berakhir dengan kekalahan Kang.

4. Cable

10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

Foto: Giant Freaking Robot

Setelah dikalahkan Avengers, Fantastic Four, dan Khonshu, Kang tidak punya pilihan lain selain kabur dari periode waktu saat itu. Sementara bepergian menembus waktu, “badai waktu” menerjang Kang. Dia kemudian menemukan dirinya di era modern di mana dia menghadapi Dr. Doom.

Rusak karena badai, module waktu Kang menerbangkannya ke beberapa tahun di masa depan. Di masa itu, dia bertemu salah satu mutan terkuat Marvel, Cable. Saat itu, Cable sedang bekerja bersama mentor mutannya dari masa depan bernama Blaquesmith. Dengan bantuan Blaquesmith, mutan penjelajah waktu itu mengalahkan Kang dalam bentuk Rama-Tut-nya dan mengirimnya kembali ke aliran waktu.

3. Star Trek: The Next Generation dan X-Men

10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

Foto: Giant Freaking Robot

Star Trek: The Next Generation/X-Men: Second Contact adalah crossover kosmik yang mengikuti interaksi sebelumnya X-Men dengan kru Enterprise asli. Crossover dari franchise beda rumah produksi ini belum pernah terjadi di film. Perjalanan X-Men melintasi waktu dan bintang sebenarnya adalah bagian dari rencana Kang untuk menciptakan retakan temporer.

Kang membawa kru Enterprise-D dari Star Trek: The Next Generation ke lini masa X-Men menyusul peristiwa di film First Contact. X-Men dan kru anjungan Enterprise-D kemudian bersatu untuk menghentikan Kang dengan teknologi canggih dan menghancurkan kemampuan mutan. Kolaborasi ini pasti epik dan spektakuler kalau terjadi di layar lebar.

2. Havok

10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

Foto: Marvel Database – Fandom

Alex Summers alias Havok adalah pemimpin Avengers Unity Division pertama. Berkat Apocalypse Twins yang dibesarkan Kang, seorang Celestial menghancurkan bumi. Havok memimpin Uncanny Avengers yang selamat ke Planet X di lini masa alternatif. Mereka menolak menyerah dan mengumandangkan perang terhadap Apocalypse Twins dan Kang.

Setelah kehilangan putrinya selama restrukturisasi lini masa, Havok yang marah menghadapi Kang. Kekuatan kosmik yang dicuri dari Celestial yang jatuh hampir memberikan kemenangan bagi Kang. Untungnya, Sunfire mengintervensi dengan energi kosmiknya yang telah ditingkatkan. Havok mengatasi Kang, yang kemudian kabur kembali ke lini masa.

Baca Juga: 6 Varian Kang the Conqueror Paling Dikenal di Jagat Marvel

1. Moon Knight

10 Pahlawan Marvel Ini Pernah Kalahkan Kang the Conqueror

Foto: Screen Rant

Dewa bulan Khonshu sudah lama berseteru dengan Kang karena masa penjahat itu di Mesir Kuno sebagai Rama-Tut. Perseteruan itu menyebabkan sejumlah konfrontasi selama bertahun-tahun. Marc Spector alias Moon Knight menemukan dirinya berubah menjadi Fist of Khonshu, yang datang dengan totem perjalanan waktu yang dibuat khusus.

Kang berusaha mengumpulkan totem itu untuk dirinya sendiri. Tapi, Khonshu mengirimkannya melalui waktu kepada avatarnya sebelumnya. Moon Knight kemudian bertim dengan pendahulunya setelah melakukan perjalanan menembus waktu untuk mengumpulkan totem itu. Mereka mengalahkan Kang dengan mengasingkannya di luar lini masa.


(alv)
halaman ke-2
Share: