7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:08 WIB
loading...
7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal
Banyak karakter anime yang termotivasi dendam sebelum menjalankan misi mereka. Tapi, tidak semua karakter ini bisa mewujudkan keinginannya. Ada juga yang gagal. (Foto: CBR)
A A A
Banyak karakter anime yang termotivasi dendam sebelum menjalankan misi untuk membalaskan rasa sakit hati itu. Mereka harus melakoni jalan yang sangat panjang sebelum akhirnya bisa memuaskan dendam mereka pada target mereka itu. Tapi, tidak semua usaha itu berhasil dengan baik.

Dendam adalah perasaan sakit hati mendalam yang bersifat pribadi. Kebanyakan, karakter anime yang menyimpan dendam ini dilatarbelakangi tragedi dalam hidup mereka. Ada yang kehilangan keluarga atau orang dekat akibat perbuatan orang lain yang akhirnya menumbuhkan dendam di hati mereka.

Meski banyak karakter anime yang bisa menuntaskan dendam mereka, ada juga yang tidak. Sebagian besar karena kalah kekuatan. Tapi, ada juga yang gagal karena target mereka sudah dilumpuhkan orang lain. Jadi, siapa saja karakter anime yang gagal balas dendam? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



7. Guts — Berserk

7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Foto: ReelRunDown

Sejak kecil, Guts sudah merasakan amarah dunia. Dia dibenci oleh satu-satunya kerabatnya yang masih hidup. Dia kemudian menjual Guts kepada seorang tentara bayaran. Entah bagaimana, Guts berhasil menyatukan dirinya dan mulai bepergian seorang diri.

Dalam perjalanannya, Guts bertemu Grup Elang dan pemimpinnya, Griffith, yang sangat terkesan dengan kualitas Guts. Griffith ingin agar Guts bergabung dengan grupnya. Setelah mengalahkan Guts, Griffith memperkenalkannya sebagai anggota baru. Saat di Grup Elang, Guts jadi terkenal dan akhirnya dia menemukan kebahagiaan.

Tapi, semua itu runtuh setelah Griffith mengkianatinya dan seluruh grup itu. Teman-teman Guts dibunuh dan ceweknya, Casca, diperkosa. Guts berusaha melawan kembali Griffith. Tapi, sejauh ini, dia tidak berhasil.

6. Jonathan Joestar — JoJo's Bizarre Adventure

7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Foto: ComicBook.com

Jonathan adalah Joestar pertama yang diperkenalkan di serial ini. Awalnya, Jonathan adalah anak manja yang tidak punya sopan santun. Tapi, seiring berjalannya waktu, dia menjadi pria yang baik. Ayah Jonathan dibunuh Dio Brando, yang menjadi vampir berkat bantuan Stone Mask.

Jonathan harus mempelajari tentang Hamon agar bisa balas dendam. Dia memang berhasil mengalahkan Dio. Tapi, Dio tidak berniat menyerah. Dengan bantuan anak buahnya, Dio berhasil menyelinap ke kapal yang sama yang ditumpangi Jonathan. Dia kemudian melukai Jonathan hingga fatal. Dio kemudian mencuri tubuh Jonathan.

5. Sasuke Uchiha — Naruto

7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Foto: Narutopedia

Sasuke adalah salah satu karakter paling populer sepanjang masa. Dia trauma akibat perbuatan kakaknya, Itachi, di masa lalu. Karenanya, Sasuke bersumpah balas dendam. Sasuke berlatih dengan keras. Akhirnya, ketika waktunya tepat, dia menantang Itachi di satu pertarungan akhir.

Sasuke berhasil mengalahkan Itachi. Tapi, kegembiraannya tidak berlangsung lama setelah Obito memberitahunya kebenaran tentang kakaknya itu. Sasuke kemudian bersumpah balas dendam terhadap Konoha. Tapi, dia kemudian dihentikan Naruto sebelum bisa melakukannya.

4. Tenya Iida — My Hero Academia

7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Foto: SportsKeeda

Tenya adalah karakter yang sangat terhormat. Dia tidak punya kemampuan overpowered, tapi dia adalah pemimpin yang sangat mumpuni. Setiap siswa di Kelas 1-A mempercayainya. Biasanya, Tenya sangat kalem dan tenang. Tapi, ketika dia tahu kakaknya diserang Stain, dia memutuskan balas dendam.

Tenya berusaha menghadapi Stain sendirian. Itu jelas merupakan keputusan buruk karena dia berakhir menderita banyak luka. Kalau Shoto Todoroki dan Izuku Midoriya tidak tiba tepat waktu, Tenya pasti sudah mati.

3. Thorfinn — Vinland Saga

7 Karakter Anime yang Kebelet Balas Dendam, tapi Gagal

Foto: YouTube

Pertumbuhan Thorfinn sebagai karakter sangatlah mengesankan. Di awal serial ini, dia adalah anak kecil yang lugu, yang tidak tahu apa-apa soal kematian dan perang. Semuanya berubah setelah dia menyelinap ke kapal ayahnya, Thors. Tapi, Thorfinn atau pun orang lain tidak tahu kalau mereka dalam bahaya. Askeladd telah ditugasi untuk menyingkirkan Thors.

Askeladd dan anak buahnya berjuang keras untuk mengalahkan Thors, jadi mereka memutuskan untuk bermain kotor. Saat mereka menemukan Thorfinn, mereka memutuskan menyanderanya. Ini menyebabkan kematian Thors dan membuat Thorfinn merasa bersalah. Setelah insiden ini, Thorfinn benar-benar berubah. Dia melatih dirinya demi membalas dendam pada Askeladd. Tapi, dia gagal balas dendam setelah Askeladd dibunuh salah satu prajurit Raja Sweyn.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)