10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man

10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man
Tony Stark alias Iron Man adalah karakter paling memecah di Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia bisa membuat marah semua orang di sekitarnya pada masanya. (Foto: TechRadar)
Di Marvel Cinematic Universe (MCU), Tony Stark alias Iron Man bisa dibilang sebagai karakter yang memecah. Tidak hanya di antara penggemar, tapi juga karakter di film. Angkuh tapi menawan, menawan tapi manipulatif, berani tapi nakal, Iron Man adalah pahlawan yang punya kekurangan.

Tony dikenal di MCU atas kebaikan hatinya, kejeniusannya, dan kesombongannya. Sikapnya yang terkadang suka merendahkan orang lain ternyata berbuntut panjang. Banyak orang yang akhirnya sakit hati atas sikap Tony itu dan kemudian membencinya. Akibatnya, beberapa orang pun berusaha balas dendam.

Meski Iron Man sekarang sudah tiada, warisannya masih bisa dirasakan sampai sekarang. Iron Man juga telah memenangkan hati banyak orang. Meskipun dia juga meninggalkan dendam di hati sejumlah orang. Siapa saja karakter MCU yang benar-benar membenci Tony Stark? Mengutip Screen Rant, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: 10 Fakta Iron Man Adalah Penjahat Sesungguhnya di Film Marvel

10. Obadiah Stane

10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Tony Stark menjadi Iron Man di film pertama MCU pada 2008. Dia segera berhadapan dengan Obadiah Stane yang menjadi Iron Monger. Padahal, Obadiah adalah orang dekat Tony.

Alasan Obadiah menjadi jahat itu sederhana. Dia sangat, sangat marah ketika tahu kalau Tony akan menjadi CEO Stark Industries padahal Obadiah telah bekerja bersama ayah Tony, Howard Stark, selama bertahun-tahun. Perasaan cemburu itu membuatnya menjadi begitu dendam dan dia pun berusaha mengalahkan Iron Man, tapi gagal.

9. Ivan Vanko

10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man

Foto: Script Magazine

Balas dendam sepertinya menjadi motif utama bagi sejumlah penjahat yang memburu Tony Stark. Ivan Vanko adalah yang pertama ingin melakukan balas dendam terhadap Tony. Dia sakit hati pada Iron Man setelah Howard Stark membiarkan ayahnya mati tanpa uang di Rusia.

Vanko kemudian menciptakan ulang Arc Reactor berbasis desain ayahnya dan mendsain zirah yang bisa merusak kreasi teknologi Stark. Dia kemudian menyerang miliarder itu di Monako dan menolak untuk menyerah. Tapi, di akhir Iron Man 2, dia meledakkan dirinya untuk menghindari masuk penjara karena kejahatannya.
halaman ke-1
Share: