4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever
Pengganti TChalla sebagai Black Panther di Wakanda Forever masih menjadi teka teki. Ada sejumlah karakter yang muncul sebagai kandidat utama Black Panther. (Foto: KOMBO/Marvel)
Pengganti T’Challa sebagai Black Panther di Wakanda Forever masih menjadi teka teki. Meskipun komik Marvel telah mengindikasikan kalau adik T’Challa, Shuri, yang akan menjadi pengganti, kecenderungan Marvel Studios mengganti lini cerita menjadi twist tersendiri. Ini memunculkan sejumah kandidat utama yang muncul sebagai calon Black Panther baru di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pemeran T’Challa alias Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia pada 2020 akibat kanker usus. Sepeninggal Chadwick, Marvel Studios mengonfirmasi kalau mereka tidak akan meng-casting ulang T’Challa. Black Panther: Wakanda Forever bertujuan untuk meneruskan warisan aktor dan karakter yang dia hidupkan itu. Titel Black Panther akan diteruskan dan diambil karakter baru, sesuatu yang saat ini sedang dikerjakan MCU.

Trailer Black Panther: Wakanda Forever memberikan potongan Black Panther baru di akhir cuplikan itu. Tapi, mereka tidak mengungkap siapa yang berada di balik topeng tersebut. Meski tidak 100%, tapi banyak yang berspekulasi kalau orang di balik kostum itu adalah perempuan. Ada sejumlah kandidat untuk siapa karakter ini, tapi itu juga tidak menutup kemungkinan adanya kandidat lain yang merupakan favorit penggemar. Siapa kandidat utama Black Panther baru di Wakanda Forever? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Wakanda Forever Perkenalkan Namor, Ironheart, dan Black Panther Baru

4. M’Baku

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

Foto: Vanity Fair

M’Baku adalah ide populer untuk memerintah Wakanda. Tapi, di trailer Wakanda Forever, takhta Wakanda saat ini dikuasai Ramonda, ibu T’Challa. Artinya, pemimpin Jabari itu belum duduk di kursi itu. Sejumlah oran berteori kalau pidato Ramonda sebenarnya terjadi di flashback saat jentikan jari Thanos.

Awal tahun ini, ada laporan kalau pemeran M’Baku, Winston Duke, dibangun untuk peran yang lebih luas di Wakanda Forever. Dari trailer Black Panther 2, orang di kostum baru Black Panther sepertinya tidak punya fisik yang sama seperti Winston. Secara teknis, M’Baku tidak bisa menjadi Black Panther karena Jabari menyembah dewa gorilla, Hanuman, bukan dewa panther, Bast.

3. Okoye

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

Foto: YouTube

Okoye adalah salah satu karakter favorit penggemar di MCU. Dia selamat dari jentikan jari Thanos dan punya peran lumayan besar di Avengers: Endgame. Di film itulah, pemimpin Dora Milaje itu mengatakan kalau dia menangani masalah di tengah laut, yang dikonfirmasikan sebagai indikasi kemunculan Namor.

Okoye jelas punya kemampuan untuk meletakkan tombaknya dan memilih kostum Black Panther. Tapi, Okoye adalah seorang prajurit yang sangat menghormati kode kehormatan. Sepertinya, dia akan lebih suka kembali ke menda laga sebagai pendukung, bukan sebagai pemain utama. Terlebih, dia bisa mendapatkan cerita tersendiri dengan kemunculan Aneka—instruktur tarung dan anggota elite Midnight Angels.

2. Nakia

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

Foto: CBR

Seseorang yang secara diam-diam mengawasi dari pinggiran adalah Nakia. Karena dia tidak terlibat di dua film terakhir Avengers, Nakia tidak terlalu menonjol. Terakhir, dia terlihat di Black Panther saat membantu T’Challa membuka Wakanda kepada dunia.

Di trailer Wakanda Forever, Nakia terlihat di adegan pembuka dengan mengamati lautan dan sepertinya berkabung atas kematian T’Challa. Teoris merasa adegan ini sebenarnya muncul dari adegan paling akhir film tersebut. Mereka menduga, di adegan itu, Nakia sudah mengambil nama Black Panther.

Sama seperti Okoye, Nakia sangat terampil dalam pertarungan. Tapi, dibanding Okoye, ikatannya kepada T’Challa akan membuat twist yang menghangatkan karena jalinan asmara mereka. Sama seperti Valkyrie yang menjadi Raja New Asgard, Nakia juga punya kekuatan politik untuk memimpin era baru Wakanda. Ini akan menjadi sangat berbeda dengan komik di mana Nakia menjadi karakter jahat bernama Malice. Meski begitu, Nakia yang heroik sepertinya tidak akan jadi jahat di MCU.

Baca Juga: Shuri akan Gantikan T’Challa sebagai Black Panther di Wakanda Forever?

1. Shuri

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

Foto: Daily O

Shuri adalah kandidat terkuat untuk menggantikan T’Challa sebagai Black Panther. Faktor pendukungnya banyak, termasuk kalau dia adalah adik kandung Black Panther. Lagipula, komik Marvel telah membuktikan kalau Shuri pernah menggantikan T’Challa sebagai Black Panther.

Di komik, Shuri mengambil alih peran Black Panther ketika T’Challa diserang sekelompok supervillains yang dikenal sebagai Cabal—termasuk Namor—dan koma. Shuri awalnya tidak bisa terikat dengan Heart-Shaped Heard, Tapi setelah pengorbanan mulia, dia secara resmi bisa mendapatkan kekuatannya.

Di MCU, Killmonger menghancurkan Heart-Shaped Herb. Buku The Wakanda Files mengonfirmasi kalau Shuri tidak berhasil menciptakan ulang tumbuhan keramat itu. Tapi, Shuri adalah seorang jenius. Trailer Wakanda Forever memperlihatkan kostum baru. Dengan kemampuan Shuri untuk menciptakan kostum T’Challa, dia jelas seorang botanis dan juga seorang penjahit yang hebat. Kostum baru itu mengindikasikan kalau pemakainya adalah seorang perempuan.

Special Mention:

Erik Killmonger

4 Kandidat Utama Black Panther Baru di Wakanda Forever

Foto: IndieWire

Erik Killmonger sudah mati di Black Panther (2018). Tapi, keberadaan multiverse dan varian membuat penggemar karakter ini masih menyimpan harapan besar kalau dia akan tampil lagi di MCU. Killmonger dipuji karena memecahkan kutukan penjahat MCU dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Dia adalah salah satu favorit penggemar untuk menggantikan T’Challa sebagai Black Panther.

Secara teknis, Killmonger layak mewarisi takhta Wakanda. Kalau dia kembali, maka dia jelas akan membuka lembaran baru. Dia memang sudah mati dan Wakanda Forever sepertinya bukan film yang akan menyelam ke multiverse. Tapi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah memberikan gambaran tentang llluminati. Jadi, mungkin saja varian Killmonger akan bergabung, alih-alih menghidupkan kembali Killmonger yang dulu.


(alv)
Share: