Artis Solo Leveling, Dubu, Meninggal Dunia akibat Pendarahan Otak

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:42 WIB
loading...
Artis Solo Leveling, Dubu, Meninggal Dunia akibat Pendarahan Otak
Ilustrator manhwa Solo Leveling asal Korea Selatan, Jang Seong-rak alias Dubu, meninggal dunia akibat pendarahan otak dalam usia 40 tahun pada 23 Juli Lalu. (Foto: Anime Corner)
A A A
Seniman webtoon kondang asal Korea Selatan, Jang Seong-rak alias Dubu, meninggal dunia. Dubu dikenal sebagai artis yang mengilustrasikan webtoon populer Solo Leveling . Pria itu berusia 40 tahun saat mengembuskan napas terakhirnya.

Menurut Redice Studio, Dubu meninggal dunia akibat komplikasi kesehatan yang menyebabkan pendarahan otak, pada 23 Juli lalu. Tidak ada detail lebih lanjut terkait kematian artis tersebut. Redice Studio mengatakan, Dubu telah dimakamkan secara privat dengan dihadiri keluarga dan teman dekat.

Studio itu kemudian berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka kepada Dubu. Mereka menyatakan, artis itu sangat menyukai pekerjaannya dan penggemar yang suka membaca karyanya tersebut. Namun, mereka tidak menyatakan apa-apa terkait apa dampak kematian Dubu terhadap anime Solo Leveling.



Bagi kalian yang belum tahu, Dubu mengawasi ilustasi gambar di Solo Leveling sejak manhwa itu debut pada Maret 2018. Cerita manhwa ini ditulis Chugong. Solo Leveling adalah salah satu webtoon paling populer di dunia.
Artis Solo Leveling, Dubu, Meninggal Dunia akibat Pendarahan Otak

Foto: Anime Manga News

Dengan sebuah video game sedang dikembangkan, Solo Leveling saat ini berencana tampil di layar kaca melalui anime. A-1 Pictures mengumumkan memproduksi anime berdasarkan karya Chugong dan Dubu ini beberapa pekan lalu di Anime Expo. Saat itu, Dubu menyatakan betapa senangnya dirinya untuk bisa melihat karyanya mendapatkan adaptasi anime. Sayang, Dubu tidak akan pernah bisa menyaksikan karyanya itu hidup di layar kaca.

Solo Leveling akhirnya debut sebagai anime. Rasanya baru kemarin kami mendapatkan tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa begitu kewalahan ketika saya memikirkan kalau anime-nya benar-benar dibuat sekarang. Semua ini berkat kalian semua, penggemar yang suka dan mendukung Solo Leveling. Saya dipenuhi rasa syukur. Terima kasih banyak. Juga, tolong dukung tim produksi animasinya. Kalau anime ini memberikan kesenangan baru kepada para pembaca, saya akan sangat bahagia,” papar Dubu dalam sebuah pernyataan menyambut pengumuman anime Solo Leveling.

Dubu mengawali kariernya dengan mengerjakan sejumlah manga dan manhwa. Dia pernah terlibat dalam adaptasi manga Space Dandy dan serial original Beautiful Legends. Karya artis itu sering kali diakreditasikan ke studionya, Redice.

Solo Leveling adalah karya terbesarnya. Seni Dubu di serial ini dipuji atas visualnya yang stylish dan action kinetiknya. Karya seni Dubu diakreditasi membantu membuat Solo Leveling bisa suksesn di dunia internasional. Hingga artikel ini dibuat, webtoon asli Korea-nya telah dilihat sebanyak lebih dari 48 juta kali. Sementara, versi Bahasa Inggrisnya telah dilihat sebanyak 9,8 juta kali.



Webtoon Solo Leveling tamat pada Desember 2021 dengan publikasi chapter ke-179 dan finalnya. Manhwa ini ber-setting di dunia di mana manusia dilindungi dari serangan monster oleh prajurit profesional yang dikenal sebagai pemburu. Solo Leveling mengikuti cerita Sung Jin-woo, seorang pria muda yang reputasi sebagai pemburu terlemah dan paling tidak berguna. Semuanya berubah bagi Jin-woo ketika dia menemukan sebuah program bernama Sistem, yang membuatnya bisa meningkatkan kemampuannya melampaui apa yang sebelumnya dikira mungkin.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)