8 Jutsu Paling Kuat yang Terlarang Penggunaannya di Naruto

Rabu, 20 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Jutsu ini digunakan Nenek Chiyo untuk menghidupkan Gaara. Kazekage Kelima itu tewas setelah Akatsuki menculik dan berusaha mengambil Shukaku di dalam tubuhnya. Nenek Chiyo menggunakan Kisho Tensei yang juga bisa menghidupkan orang mati.

Jurus ini menggunakan transfer chakra penggunanya kepada orang yang terluka parah atau sudah mati. Karena memerlukan chakra yang besar dari penggunanya, jutsu ini bisa membuat sang pengguna mati bila kehabisan chakra. Ini terjadi pada Nenek Chiyo. Meski berhasil menghidupkan kembali Gaara, dia harus menemui ajal ketika menggunakan jutsu itu.

2. Edo Tensei

8 Jutsu Paling Kuat yang Terlarang Penggunaannya di Naruto

Foto: GameRant

Jutsu ini diciptakan Hokage Kedua, Tobirama Senju. Orochimaru kemudian menyempurnakannya. Dia menggunakannya dalam pertarungan melawan Hokage Ketiga Hiruzen Sarutobi dan Kabuto menjelang Perang Dunia Shinobi 4. Jutsu ini bisa membangkitkan orang yang sudah mati dan penggunanya bisa mengendalikan orang itu sesuka hati.

Orang yang dibangkitkan, selain masih punya kekuatan yang sama seperti saat masih hidup, dia juga punya kemampuan regenerasi tanpa batas. Meski kuat, jutsu ini punya sejumlah kelemahan. Ketika orang yang dibangkitkan tahu segel Edo Tensei, maka dia akan lepas dari pengaruh kendali orang yang membangkitkannya. Pengaruh Edo Tensei juga bisa lepas karena pengaruh genjutsu.



1. Rinne Tensei

8 Jutsu Paling Kuat yang Terlarang Penggunaannya di Naruto

Foto: Pagelagi

Jutsu ini hanya bisa diakses mereka yang punya Rinnegan. Jutsu ini bisa menghidupkan orang mati secara sempurna tanpa dikendalikan siapa pun seperti Edo Tensei. Jutsu ini bisa menghidupkan sebanyak mungkin orang yang diinginkan penggunanya, tak seperti Kisho Tensei yang terbatas. Tanpa jutsu ini, semua orang di Konoha, mungkin sudah mati.

Pain alias Nagato yang tersadar setelah mendengarkan kata Naruto memutuskan menebus dosa dengan menghidupkan semua orang yang telah dibunuhnya meski dia harus mengorbankan nyawanya. Menurut Konan, Nagato sebenarnya bisa bertahan hidup setelah menghidupkan banyak orang kalau level chakra-nya lebih tinggi. Obito menggunakannya untuk menghidupkan lagi Madara.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)