Raih Prestasi Lagi, Extraordinary Attorney Woo Disebut Incar Rekor Sky Castle

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:34 WIB
loading...
Raih Prestasi Lagi,...
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo berpeluang menyamai rekor rating yang dicatat Sky Castle. Foto/ENA, JTBC
A A A
JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo kembali duduk di peringkat pertama daftar drama Korea paling banyak dibicarakan (most buzz) pada periode minggu kedua Juli 2022.

Dari data Good Data Corporation, tercatat bahwa drama legal healing tersebut sudah tiga minggu berturut-turut menjadi jawara dalam daftar drama Korea most buzzworthy. Prestasi ini membuat drama tersebut lagi-lagi menghadang Alchemy of Souls dan Why Her duduk di posisi pertama.

Data tersebut diambil darijumlah artikel tentang drama dan pemain yang dipublikasikan di media massa, blog, pembicaraan di komunitas daring, video, dan media sosial.

Sebelum dikuasai Extraordinary Attorney Woo, Alchemy of Souls sempat menduduki peringkat pertama. Adapun Why Her belum pernah ada di posisi pertama. Posisinya selalu ada di urutan kedua atau ketiga.

Raih Prestasi Lagi, Extraordinary Attorney Woo Disebut Incar Rekor Sky Castle

Foto: ENA

Karena prestasinya itu, peneliti di Good Data Corporation tengah menunggu apakah Extraordinary Attorney Woo akan menyamai atau melewati rekor yang dibuat oleh drama JTBC Sky Castle.

Saat pertama kali ditayangkan pada 23 November 2018, Sky Castle hanya mampu mengumpulkan rating 1,7% berdasarkan data Nielsen Korea. Namun pada episode finalnya, yaitu episode 20 yang ditayangkan pada 1 Februari 2019, ratingnya tercatat 23,8%.

Angka tersebut menjadi rating tertinggi sepanjang penayangan Sky Castle. Adapun rata-rata nasionalnya adalah 12,5%.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Diprotes karena Kebanyakan Iklan Product Placement

Hal ini tidak berbeda jauh dengan Extraordinary Attorney Woo. Bahkan, episode perdana drama ini ratingnya jauh lebih rendah dari Sky Castle, yaitu hanya 0,9%. Sedangkan pada episode keenam, ratingnya sudah 9,5%. Sekadar perbandingan, episode keenam Sky Castle adalah 8,6%.

Raih Prestasi Lagi, Extraordinary Attorney Woo Disebut Incar Rekor Sky Castle

Foto: ENA

Extraordinary Attorney Woo memang berpeluang menyamai rekor Sky Castle mengingat untuk daftar pemain drama paling banyak dibicarakan untuk periode yang sama, juga dikuasai oleh para pemain drama ini. Tercatat, ada lima pemain yang masuk daftar 10 besar.

Peringkat pertama dan kedua diambil oleh aktor Kang Tae-oh dan aktris Park Eun-bin sebagai pemeran utama. Adapun aktris pemeran sahabat Young-woo di kantor, Ha Yoon-kyung, duduk di posisi keempat.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Diikuti sang pemeran bos aktor Kang Ki-young dan rekan pengacara di kantor aktor Joo Jong-hyuk di posisi ketujuh dan kedelapan.

Extraordinary Attorney Woo akan menayangkan episode ketujuh dan kedelapannya dari 16 episode, pada Rabu (20/7) dan Kamis (21/7) di ENA dan Netflix.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)