7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Senin, 18 Juli 2022 - 16:47 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa
Misty jadi salah satu drama Korea yang pas ditonton oleh penonton berusia dewasa. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea untuk penonton dewasa yang dimaksud di sini adalah yang jauh dari kisah ala Cinderella dan jauh dari cinta monyet yang penuh bunga ala serial remaja.

Dalam drama-drama Korea ini, penonton diajak menyelami permasalahan hidup dan cinta yang lebih serius dan rumit. Adegan-adegannya pun tidak dibuat konyol, setidaknya adegan khas drama Korea itu tidak menguasai porsi tayang serialnya. Jalan ceritanya pun relatif agak lambat dibanding drama-drama untuk penonton yang berusia lebih muda.

Nah, berikut ini tujuh drama Korea untuk penonton dewasa dan minim adegan klise.

1. Mother (2018)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Foto: tvN

Mother bercerita tentang Soo-jin, seorang guru honorer di sebuah SD. Ia mengetahui bahwa salah satu muridnya menjadi korban kekerasan oleh ibu kandung. Tak kuasa melihat penderitaan muridnya, ia lalu nekat menculiknya, lantas menjadi ibu pengganti untuk sang murid.

Mother adalah drama hasil remake serial Jepang berjudul sama yang dirilis pada 2010. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Viu.

2. One Spring Night (2019)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Foto: MBC

Kalau kamu pernah terjebak dalam sebuah hubungan percintaan yang hambar, drama One Spring Night bisa jadi sangat relate denganmu.

Serial ini bercerita tentang Jung-in yang sudah berpacaran selama empat tahun, dan merasakan hubungannya mulai tak bergairah. Ditambah lagi, tak ada tanda-tanda keduanya akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Ia lalu bertemu dengan seorang duda satu anak, dan hubungan yang awalnya hanya pertemanan biasa jadi tumbuh ke perasaan yang romantis antara keduanya. Tentu saja, hubungan ini tidak disetujui oleh orang tua Jung-in. Drama MBC ini juga tayang di Netflix.

3. Misty (2018)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Foto: JTBC

Misty bercerita tentang kehidupan pernikahan Hye-ran dan Tae-wook yang tidak bahagia. Hye-ran adalah seorang pembawa acara berita di televisi yang ambisius. Sementara Tae-wook adalah seorang pengacara publik.

Suatu ketika, Hye-ran terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Sang suami pun memutuskan untuk membela istrinya itu, sambil berusaha memperbaiki hubungan pernikahan mereka.

Baca Juga: Drama Korea Pengacara Terbaru dengan Rating Tertinggi

Kamu harus siap dengan banyak kepedihan dan kejutan saat menonton drama ini. Misty tayang di JTBC dan bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Vidio.

4. My Wife's Having An Affair This Week/ Listen to Love (2016)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Penonton Dewasa

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)