10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:09 WIB
loading...
A A A
Light Yagami adalah salah satu karakter anime paling cerdas sepanjang masa. Tapi, pada akhirnya, dia jadi keterlaluan dan kalah. Ini adalah tipe ending “keadilan akan selalu ditegakkan” yang berakhir dengan kematian Light.

Kematian Light terjadi karena Ryuk akhirnya menulis nama Light di Death Note. Ini adalah ending yang pas bagi satu karakter yang sudah membunuh ribuan orang. Sementara semuanya terlihat agak damai di anime, manga-nya memperlihatkan kalau Kira masih punya dampak besar di dunia. Bahkan, orang mempertanyakan apakah yang dia lakukan itu benar atau tidak.

4. Kaguya-Sama: Love Is War Season 3

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: The Cinemaholic

Kaguya-Sama: Love Is War season 3 baru saja selesai. Season 4-nya sudah mendapatkan lampu hijau, meski belum ada jadwal kapan dirilis. Namun, sebuah film Kaguya-Sama: Love Is War sedang digarap. Meski begitu, banyak penggemar merasa tidak akan begitu buruk kalau anime ini berakhir di season 3. Padahal masih banyak yang bisa diadaptasi dari manga yang berakhir pada 2022 ini.

Sementara serial ini terus meroket popularitasnya dengan tiap season, ending anime ini sudah memberikan konklusi sempurna. Seperti yang diharapkan para penggemar, Kaguya dan Miyuki akhirnya bersatu. Tujuan utama serial ini adalah membuat salah satu dari mereka mengakui perasaannya terlebih dahulu dan sekarang sudah selesai. Anime ini jadi besar, yang membuat adegan ciuman antara keduanya jadi spektakuler dan memberikan montase emosional momen terbaik kebersamaan mereka.

3. Neon Genesis Evangelion

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: IGN

Secara teknis, ada empat ending serial ini. Tapi, di daftar ini hanya akhir End of Evangelion yang akan dibahas. Konklusi akhir salah satu anime terbaik ini di-setting saat apocalypse. End of Eva adalah pengalaman luar biasa dengan adegan mengejutkan dan adegan psikologis liar.

Pada akhirnya, sepertinya, hanya Shinji dan Asuka yang selamat dari Dampak Ketiga. Ending-nya luar biasa gelap dengan danau darah di depan keduanya ketika Shinji berusaha membunuh Asuka. Tapi, dia kemudian memutuskan untuk tidak melakukannya. Konklusi ini menyimbolisasikan Adam dan Hawa. Entah karena kedua orang ini membangun kembali umat manusia atau karena mereka mewakili umat manusia terakhir.

2. Monster

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: Twitter

Naoki Urasawa selalu bisa memberikan rasa ngeri kepada penggemarnya dengan plot twist bersambung di serial thriller-nya. Monster hanyalah satu di antaranya dan ending-nya benar-benar cerdas. Meski banyak cara untuk mengintepretasikan konklusi yang umumnya disebut sebagai “ranjang kosong”, salah satu keyakinan yang banyak dipercaya adalah Johan Liebert kembali untuk menjalankan misinya menyingkirkan seluruh umat manusia.

Di Monster, ketika cerita ini dimulai, maka cerita itu pun berakhir. Johan kecil ditembak di kepalanya. Dokter Kenzo Tenma lalu melakukan operasi demi menyelamatkannya. Dokter itu tidak pernah tahu kalau Johan akan tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai. Di akhir cerita, Johan berhasil dilumpuhkan. Tapi, yang menakutkan, di bagian paling akhir serial ini, ranjang yang ditempat Johan kosong. Johan telah meninggalkan rumah sakit.



1. Code Geass

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: YouTube

Code Geass selalu menjadi bagian besar obrolan tentang ending anime yang mengesankan. Hingga saat ini, ending Code Geass masih menjadi yang paling luar biasa di anime. Klaim ini sepertinya masih akan terus dipertahankan serial ini hingga bertahun-tahun ke depan.

Di akhir serial ini, perubahan Lelouch menjadi seorang penjahat yang membebankan seluruh dosa jahat di dunia pada dirinya bukanlah sesuatu yang mau dilakukan karakter lain. Lelouch membersihkan nama banyak orang tak bersalah dan bahkan penjahat di serial ini. Meski dia adalah orang yang menyelamatkan dunia, dia akan selamanya dibenci sebagai orang paling jahat di dunia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)