10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Selasa, 12 Juli 2022 - 08:09 WIB
loading...
10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?
Anime dengan ending terbaik sepanjang masa ini sepertinya akan mempertahankan titelnya selama bertahun-tahun ke depan karena penggemar terus ingat konklusi ini. (Foto: IMDb)
A A A
Anime dengan ending terbaik sepanjang masa membuat penggemar mereka terkesan dengan konklusi ceritanya. Meski tidak semua konklusi ini happy ending, tapi di sebagian kasus, ending ini dirasa pas dengan alur cerita dan twist sepanjang serialnya. Di antaranya bahkan punya ending yang terbuka.

Tidak semua anime punya ending yang benar-benar mengesankan dan terekam di otak penggemarnya dengan sangat baik. Sebagian besar terasa biasa dan generik. Tapi, ada anime yang punya twist bahkan di akhir cerita mereka. Ini meninggalkan rasa puas, pahit manis, dan pertanyaan di pikiran penontonnya.

Sejumlah anime ini berakhir dengan memenuhi harapan para penggemarnya. Konklusinya begitu memorable sehingga penggemar mungkin akan sulit move on dari serial ini. Sebagian masih meninggalkan rasa ngeri karena alur ceritanya yang memang kejam. Lantas, anime apa saja yang punya ending terbaik sepanjang masa? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya!



10. Naruto

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: YouTube

Sementara cara ending Naruto tidak selalu disukai, ending aslinya sebenarnya mengagumkan. Pertarungan akhir Naruto melawan Sasuke adalah pertarungan yang sudah lama dinantikan penggemar. Konklusi ini berakhir seri dengan masing-masing dari mereka kehilangan satu tangan dan Sasuke mengaku kalah.

Konklusi terhadap rivalitas mereka ini menyimbolkan penyatuan Desa Konoha. Ini juga memperlihatkan kalau kedua shinobi ini memandang satu sama lain sejajar. Penggemar juga melihat sekilas Naruto menjadi Hokage di epilog. Dia akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya.

9. Dragon Ball GT

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom

Penggemar serial ini selalu terbelah dengan ending asli Dragon Ball Z. Sementara sekuel ini punya konklusi yang pas untuk karakter Goku, banyak penggemar merasa kalau GT punya konklusi yang lebih baik. Meskipun GT dianggap sebagai sekuel terburuk karena menyajikan cerita yang sangat aneh.

Dragon Ball GT memberikan ending nostalgik terhadap serial ini di mana Goku dan Shenron pergi bersama untuk satu perjalanan terakhir. Ini adalah twist aneh yang benar-benar tidak disangka siapa pun. Tapi, memberikan akhir bagi Goku dan Dragon Balls. Ini sebenarnya akhir yang sempurna bagi serial ini. Ending ini juga tidak mengkhianati semangat ending aslinya karena sekali lagi Goku meninggalkan keluarga dan teman-temannya untuk berlatih.

8. Kimi no Na wa

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: Blibli

Kimi no Na Wa adalah sebuah film romantis. Di film ini, seorang cowok dan cewek bertukar tubuh, jatuh cinta, dan menyelamatkan banyak nyawa. Kimi no Na wa sudah lama dianggap sebagai salah satu film anime original terbaik. Ending film ini jelas membantu memberikan titel itu.

Di sepanjang film in, penggemar bisa merasakan tensi antara kedua karakter ini yang sangat ingin bertemu satu sama lain. Keduanya dipisahkan lini masa dan realitas alternatif sampai mereka menyelamatkan semua orang. Pada akhirnya, mereka bertemu sebagai orang dewasa dan jatuh cinta lagi.

7. Gintama

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: MyAnimeList

Gintama telah berjalan begitu lama. Serial ini memberikan konklusi spektakuler kepada penggemar dengan film yang membungkus serial ini dengan judul Gintama: The Final. Ending Gintama ini pahit manis karena menjelang akhir film itu Takasugi harus mati. Konklusi Takasugi itu ironis dan adegan luar biasa yang memperlihatkan perkembangannya secara cerdas.

Awalnya, Takasugi membenci Gintoki yang memenggal kepala majikan mereka. Hal terakhir yang dia lihat sebelum buta di salah satu matanya adalah air mata Gintoki. Ketika matanya yang satu lagi akhirnya tertutup, dia berdamai dengan Gintoki dengan melihat senyum Gintoki. Gintoki lalu pergi, kembali kepada teman-temannya dan hidup dalam damai.

6. Steins;Gate

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: Moe Sucks

Hal-hal tergila tidak pernah berhenti di Steins;Gate. Serial ini dipenuhi twist dan pembelokkan dengan kematian dramatis yang berusaha dihentikan Rin Okabe. Tujuan utama serial ini sepertinya adalah mencegah kematian Mayuri.

Tapi, itu bukanlah kematian akhir karena Okabe mengingat kematian Kurisu. Sementara awalnya terlihat kalau kematian Kurisu memang harus terjadi, ternyata bukan seperti itu kasusnya. Okabe dan teman-temannya juga harus menyelamatkannya. Cerita ini dibungkus dengan baik dengan membiarkan penggemar mendapatkan semua karakter favorit mereka kembali.

5. Death Note

10 Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Foto: Den of Geek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)