10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Senin, 11 Juli 2022 - 21:31 WIB
loading...
A A A

5. Pertobatan dan kematian Gorr

10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Gorr the Butcher yang diperankan Christian Bale adalah penjahat utama di Love and Thunder. Dia bertekad menakhlukkan semua dewa di semesta. Tapi, Gorr terbukti menjadi salah satu penjahat berbeda di MCU. Dia mendapatkan apa yang dia minta pada akhirnya. Dia menggunakan satu permintaan dari Eternity untuk menghidupkan kembali putrinya, menggantikan hasrat balas dendamnya dengan cinta.

Gorr memperlihatkan sedikit kualitas pertobatan di film ini karena Necrosword merusaknya selama bertahun-tahun. Tapi, cinta penjahat itu terhadap putrinya terbukti lebih kuat dari kebenciannya terhadap dewa. Ini memberikan kematian yang mengejutkan secara emosional pada karakter ini di akhir film.

4. Thor jadi ayah

10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Foto: Marvel

Thor memberikan banyak kesenangan dan tawa di sepanjang petualangan terakhirnya. Tapi, dewa petir itu juga berhasil menberikan sejumlah momen emosional. Salah satu yang paling penting adalah Thor mengadopsi anak Gorr, Love, setelah penjahat itu menghidupkannya kembali lewat permintaannya kepada Eternity.

Di film itu, Thor berakhir sebagai seorang ayah. Dia membawa putri angkatnya itu ke pertarungan melawan pasukan jahat di seluruh galaksi. Momen ini sangat mengejutkan, tapi dengan sempurna membungkus lini cerita lebih besar Thor di seluruh fase MCU ini. Lubang di hatinya karena kepergian Jane akhirnya dipenuhi dengan cara yang paling tidak diduga. Terlebih, judul film ini ternyata adalah nama duo Thor dan Love, yaitu Love dan Thunder (Thor si Dewa Petir).

3. Mjolnir kembali kepada Thor

10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Thor dan Mjolnir tidak bisa dipisahkan. Meskipun Mjolnir sudah dihancurkan Hela di Ragnarok, tapi palu keramat itu adalah cinta pertama Thor dan akan selamanya seperti itu. Kehadiran Stormbreaker yang lebih kuat dari Mjolnir pun masih sulit meluluhkan hati Thor.

Di sepanjang Love and Thunder, Thor terus menggoda Mjolnir agar kembali padanya. Dia lega ketika tahu dia masih layak untuk memegang palu itu. Ini membuat Stormbreaker cemburu. Di akhir film, Thor lebih memilih menggunakan Mjolnir dan mempercayakan Stormbreaker kepada Love.

2. Hercules Cometh

10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Foto: GamesRadar

Adegan pascakredit pertama Love and Thunder memasukkan sejumlah fakta. Salah satunya adalah fakta kalau Zeus bertahan hidup dari luka yang dia derita setelah tertusuk kilatnya sendiri. Kejutan lebih besarnya adalah kemunculan Brett Goldstein sebagai Hercules, demigod Yunani dan juga pahlawan kondang dari komik Marvel.

Goldstein adalah pilihan populer untuk memerankan karakter Hercules. Karakter ini jelas akan menjadi karakter paling penting di masa depan MCU. Perkenalannya mengindikasikan kalau pantheon mitologi di luar dewa Norse akan menjadi subyek yang akan dieksplorasi lebih lanjut di franchise itu. Ini juga membangun masa depannya untuk berhadapan dengan Thor.



1. Valhalla

10 Kejutan Terbesar di Film Thor: Love and Thunder

Foto: MCU Exchange

Adegan pascakredit Love and Thunder menampilkan penampakan kembali Jane Foster. Dia kemudian disapa oleh Heimdall (Idris Elba). Heimdall menyambut Jane di Valhalla. Ini mengindikasikan kalau kematian heroiknya telah memberinya hak masuk ke aula bertingkat dewa dan pahlawan Norse.

Momen ini tidak hanya menampilkan cameo mengejutkan dari karakter MCU yang sudah mati, tapi juga mengindikasikan kalau alam baka lain ditambahkan ke daftar dimensi lain MCU. Sebelumnya, MCU mengonfirmasi keberadaan Ancestral Plane Wakanda di Black Panther dan Duat Mesir di Moon Knight. Masuknya Valhalla meneruskan elemen keagamaan mengejutkan di Fase 4 MCU.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)