9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Rabu, 06 Juli 2022 - 09:57 WIB
loading...
9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder
Banyak fakta tentang Thor dan kawan-kawannya yang harus diingat sebelum Thor: Love and Thunder. Fakta ini punya pengaruh besar terhadap jalannya plot film itu. (Foto: Marvel)
A A A
Thor: Love and Thunder yang tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Rabu (6/7), adalah lanjutan dari petualangan Thor di film-film sebelumnya. Love and Thunder akan sangat dipengaruhi terhadap apa yang terjadi pada Thor dan teman-temannya sebelum peristiwa di film ini terjadi. Ini sudah lumrah terjadi di ranah Marvel Cinematic Universe (MCU).

Thor: Love and Thunder mengisahkan tentang Thor yang ingin pensiun sebagai superhero. Dewa Petir itu ingin mencari perdamaian diri dan hanya akan beraksi begitu ada orang yang minta tolong. Namun, rencananya itu terusik dengan kemunculan Gorr the God Butcher. Orang dengan tampang mengerikan ini meneror dengan membunuh para dewa. Thor pun turun tangan dengan bantuan Raja Valkyrie, Korg, dan juga Mighty Thor.

Thor: Love and Thunder disutradarai Taika Waititi yang sebelumnya menukangi Thor: Ragnarok pada 2017. Film ini menampilkan Chris Hemsworth (Thor), Tessa Thompson (Valkyrie), dan Taika Waititi (Korg). Natalie Portman kembali hadir di franchise ini sebagai Jane Foster/Mighty Thor setelah absen selama 9 tahun. Christian Bale turut tampil sebagai Gorr the God Butcher, antagonis utama di film ini. Russell Crowe debut sebagai Zeus di franchise ini. Thor 4 juga menampilkan Guardians of the Galaxy sebagai cameo.

Ada sejumlah fakta yang harus diingat sebelum nonton Thor: Love and Thunder. Deretan fakta ini akan membantu penonton untuk tidak bingung dengan setup film ini. Apa saja fakta yang harus diketahui sebelum nonton Thor: Love and Thunder? Mengutip Collider, berikut ulasannya!



9. Asgard hancur

9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Asgard telah menjadi setting bagi Thor selama di MCU. Di tempat itu, para dewa seperti dirinya dipuja-puja. Di Thor: Ragnarok, di puncak pertarungannya melawan kakaknya, Hela, Thor dan Loki tidak punya pilihan lain selain melepaskan iblis api Surtur. Akibatnya, Asgard pun hancur.

Di Avengers: Endgame, seluruh Asgardian yang selamat dari kehancuran Asgard dan amukan Thanos direlokasi ke New Asgard, yang berbasis di Norwegia. Ini terjadi setelah Odin berdiri bersama Thor dan Loki di Norwegia di akhir hayatnya. “Asgard bukanlah tempat. Tidak pernah. Ini bisa jadi Asgard. Asgard adalah di mana rakyat kita berdiri,” ujar Odin di Thor: Ragnarok.

8. Valkyrie adalah penguasa New Asgard

9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Marvel

Di akhir Avengers: Endgame, Thor menunjuk Valkyrie sebagai penguasa baru Asgard. Awalnya, Valkyrie menyangka kalau Thor sedang bercanda. Tapi, dia segera sadar kalau Thor ternyata serius.

Thor sudah tidak ingin menjalani hidup yang sudah direncanakan untuknya. Dia ingin membuka jalan baru kehidupannya. Jadi, titel Raja Asgard bukanlah satu-satunya yang ingin dia miliki. Sebelum Thor pergi, Valkyrie mengatakan kalau dia akan melakukan banyak perubahan di New Asgard. Ini akan terlihat di Love and Thunder.

7. Mjolnir hancur

9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Epic Stream

Thor: Ragnarok secara brutal menghancurkan franchise Thor dengan Asgard benar-benar hancur. Tapi, Asgard bukan satu-satunya hal yang hilang dari diri Thor. Palu kondangnya, Mjolnir, dihancurkan Hela. Ini memperlihatkan kekuatannya karena dia bisa menghancurkan palu itu seperti kaca, seperti diucapkan Loki.

Yang menarik, di trailer Love and Thunder, Jane Foster terlihat memegang senjata itu. Ada dua alasan mengapa ini jadi menarik. Pertama, fakta kalau palu itu sudah hancur. Kedua, tidak banyak orang berharga yang bisa memegangnya. Nyatanya, selain Thor, hanya Vision dan Captain America yang terlihat bisa mengangkatnya. Ini mengindikasikan kekuatan Jane sebagai Mighty Thor.

6. Thor sekarang punya Stormbreaker

9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Marvel

Setelah kehilangan Mjolnir, Thor butuh sesuatu yang baru. Masuklah Stormbreaker. Kapak mitos ini didesain kurcaci Nidavellir sebagai senjata terhebat yang pernah diciptakan. Tapi, senjata ini baru dibuat ketika Thor datang mencarinya. Dengan bantuan Rocket dan Groot, Thor dan Eitri akhirnya bisa menciptakan senjata tersebut.

Kapak itu bisa menyalurkan semua kekuatan Thor dan meluncurkan ledakan energi yang besar. Selain itu, Stormbreaker juga bisa digunakan untuk mengakses Bifrost. Ini membuat Thor bisa berteleportasi ke seluruh 9 Dunia dengan bebas.

5. Loki sudah mati

9 Fakta yang Harus Diingat sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: The Guardian

Loki dan Thor sudah lama punya hubungan cinta dan benci. Tapi, Infinity War telah mengakhirinya. Loki dibunuh Thanos. Setelah berusaha meyakinkan Thanos kalau dia bisa membantunya, Loki berusaha menikam Thanos. Tapi, Thanos melihatnya dan mencekik Loki sampai tewas. Tubuhnya yang tak bernyawa dijatuhkan di dekat Thor.

Loki kemudian terlihat di Endgame ketika Avengers melakukan perjalanan menembus waktu. Di sanalah dia kemudian lari dengan Tesseract. Di serial Loki, varian Loki ini sekarang ada di multiverse. Jadi, dia tidak akan tampil di Love and Thunder.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)