alexametrics
Buku
Rekomendasi Seri Buku Rick Riordan yang Bikin Kita Berimajinasi ke Dunia Mitologi
Rekomendasi Seri Buku Rick Riordan yang Bikin Kita Berimajinasi ke Dunia Mitologi
Rick Riordan banyak menulis cerita fantasi yang bikin imajinasi kita bergerak liar. Foto/ebookpresssite.wordpress.com
Jakarta - Rick Russell “Rick” Riordan adalah penulis laris nomor satu menurut New York Times. Penulis asal Texas ini udah banyak banget membuat buku bergenre fantasi, kisah detektif, dan mitologi.

Jumlah bukunya udah lebih dari 20 karya. Misalnya seri Percy Jackson, Kane Chronicles, Magnus Chase, dan Trials of Apollo. Rata-rata buku penulis berusia 56 tahun ini berbahasa Inggris, jadi bisa sekalian untuk melatih kelihaian bahasa asing kamu, lho.

Namun ada tiga rekomendasi buku yang udah terkenal banget, dan ada yang udah dibuat filmnya.



1. SERI PERCY JACKSON

Rekomendasi Seri Buku Rick Riordan yang Bikin Kita Berimajinasi ke Dunia Mitologi
Foto: nerdsandbeyond.com

Salah satu seri buku karya Rick Riordan yang udah laku keras dan juga udah dibuat filmnya adalah Seri Percy Jackson. Seri ini punya lima bagian, yaitu "The Lighting Thief", "The Sea of Monsters", "The Titan’s Curse", "The Battle of the Labyrinth", dan "The Last Olympians".

Kalo kamu ingat, saat belajar sejarah di SMA, ada materi yang berhubungan dengan Yunani Kuno, Athena, dan Poseidon. Nah, semuanya ada dalam Seri Percy Jackson. Jadi buku dan film ini juga bisa buat belajar sekaligus nostalgia dengan pelajaran Sejarah SMA. Untuk melihat kelima seri dari buku ini bisa klik tautan ini tautan ini

2. SERI MAGNUS CHASE

Rekomendasi Seri Buku Rick Riordan yang Bikin Kita Berimajinasi ke Dunia Mitologi
Foto: mikescollectablebooks.com

Pada seri ini, yang menjadi unik yaitu ada salah satu tokoh yang bernama Thor, seperti dalam film Marvel Cinematic Universe. Namun nama Thor cuma pelengkap, dan yang menemani Magnus Chase dalam cerita buku ini. Ada tiga buku bagian dari seri ini, yaitu "The Sword of Summer", "The Hammer of Thor", dan "The Ship of the Death".

Diceritakan, seorang gelandangan muda bernama Magnus Chase dari Boston, punya teman kurcaci (Blitz) dan peri (Hearth). Magnus menggelandang dari kecil sejak ibunya tewas dimakan serigala. Sejak saat itu, Magnus hidup nomaden dan sering mengorek-ngorek sampah untuk mencari makan.

Suatu saat, dia penasaran dengan keberadaan ayahnya, maka datanglah ia ke pamannya yang seorang kolektor benda-benda artefak, Randolph. Untuk kelanjutan ceritanya, bisa klik di sini

3. SERI TRIALS OF APOLLO

Rekomendasi Seri Buku Rick Riordan yang Bikin Kita Berimajinasi ke Dunia Mitologi
Foto: mikescollectablebooks.com

Dalam seri ini ada lima bagian yang terbagi menjadi "The Hidden Oracle", "The Dark Prophecy", "The Burning Maze", "The Tyrant’s Bomb", dan "The Tower of Nero". Sinopsisnya, Apollo adalah dewa matahari dan musik, secara tiba-tiba jatuh dari langit dan mendarat di tumpukan tong sampah. Bukan menjadi Demigod (setengah dewa), tapi dia malah menjadi manusia fana yang gak punya kekuatan apa pun. Apollo pun berubah nama menjadi Lester Papadopulus.

Dia juga frustasi dengan menghilangnya Oracle Delphi yang merupakan sumber ramalan yang menjadi penentu visi dan misi para dewa dewi dan Demigog. Untuk kelanjutan ceritanya, bisa klik di  sini

Early Meidiasa Prameswari
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @sa.mei12



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss