Review Film Elvis: Kisah Legenda untuk Penonton Muda

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:39 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, nyawa utama dari film ini adalah Austin Butler, sang pemeran Elvis. Meski wajahnya tak mirip Elvis dan rekam jejaknya sebagai aktor masih minim, ia benar-benar seperti dirasuki roh Elvis saat berperan dalam film ini, mirip seperti Rami Malek saat memerankan Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody.

Senyumnya yang memesona, wajahnya yang tampan dan karismatik, goyangannya yang aduhai, serta suaranya yang berat, membuat penonton percaya bahwa Elvis memang sehebat itu. Perlu dicatat, Butler sungguhan menyanyikan lagu-lagu Elvis dalam masa usia mudanya. Sementara saat Elvis berusia 40-an tahun memakai suara penyanyi asli.

Baca Juga: 12 Drama Korea Tema Balas Dendam Terbaik dengan Rating Tertinggi

Bagaimana soal akurasi sejarahnya? Tentu saja, ada hal-hal dramatis yang sengajadikarang-karang untuk menambah drama. Yang pasti, bagaimana Elvis terpikat musik blues dan Gospel sejak kecil memang benar terjadi dalam kehidupan aslinya.

Lagipula, seperti kata Luhrmann, ini bukan sepenuhnya film biopik. Namun yang pasti, penonton tetap akan bisa mendengar lagu-lagu klasik Elvis, melihat secuil kisahnya, dan bagi penonton muda, bisa menjadi pintu untuk mengenal Elvis sang legenda.

Elvis akan mulai diputar di jaringan bioskop di Indonesia mulai 24 Juni 2022.



(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)