7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Senin, 20 Juni 2022 - 20:23 WIB
loading...
A A A
Dirilis pada 2020, anime ini langsung meroket popularitasnya. Bahkan, banyak yang menilai kalau anime ini adalah anime terbaik di 2020. Adaptasi manga dengan judul yang sama karya Gege Akutami ini tampil dengan animasi tarung yang memukau dengan grafis yang bagus. MAPPA berhasil membuat penonton terpukau karena anime ini melebihi harapan mereka.

Jujutsu Kaisen mengisahkan tentang Yuji Itadori, seorang siswa SMA dengan kekuatan fisik luar biasa. Dia kemudian menelan jari Raja Kutukan Ryoumen Sukuna untuk membantu Megumi Fushiguro melawan Roh Terkutuk yang menyerang sekolahnya. Guru Megumi, Satoru Gojo, kemudian membawa Yuji ke SMA Jujutsu Tokyo untuk mengasah bakatnya sebagai penyihir Jujutsu dalam melawan para Roh Terkutuk.

1. Attack on Titan: The Final Season
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: Crunchyroll

Bukan pekerjaan mudah meneruskan karya studio lain yang sudah dikenal orang. Inilah yang terjadi pada Attack on Titan. Setelah WIT Studio menolak meneruskan membuat anime ini karena merasa keberatan dengan skala dan biayanya, produser memindahkannya ke MAPPA. Studio itu pun harus bekerja keras untuk paling tidak menyamai hasil karya WIT.

Dengan waktu yang diberikan produser untuk membuat Attack on Titan Final Season mepet, awalnya, MAPPA dikritik karena grafis yang ditampilkan jauh berbeda dengan buatan WIT. Namun, MAPPA tidak menyerah. Mereka kemudian berhasil menunjukkan anime dengan grafis yang baik dalam waktu singkat. Final Season pun berhasil menarik penggemar serial ini lagi. Di season terakhir, Eren kian masuk ke jurang kegelapan. Tinggal menanti bagaimana kisah ini berakhir tahun depan.

Special Mention:
Chainsaw Man
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: Polygon

Diangkat dari manga berjudul sama, Chainsaw Man adalah salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Sampai saat ini, belum diketahui tanggal pasti anime ini akan dirilis. Ada kemungkinan kalau Chainsaw Man bakal dirilis untuk slot musim gugur (fall) atau pada Oktober mendatang. Berada di tangan MAPPA, adaptasi anime ini diharapkan sespektakuler karya lain studio itu.

Serial ini berkisah tentang Denji, seorang pria miskin yang harus membayar utang kepada yakuza. Utang itu adalah peninggalkan ayahnya yang telah meninggal. Namun, dia kemudian dikhianati yakuza itu. Denji kemudian membuat kontrak dengan iblis mirip anjing bernama Pochita. Anjing itu berfusi dengan Denji dan memberinya kemampuan untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi gergaji mesin.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)