7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Senin, 20 Juni 2022 - 20:23 WIB
loading...
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?
Anime terbaik buatan Studio MAPPA banyak dinikmati para penggemar platform ini. Bahkan, ada yang sangat dinantikan padahal belum jelas kapan perilisan animenya. (Foto: KOMBO)
A A A
Sejumlah anime terbaik produksi Studio MAPPA punya kelas tersendiri. Sejak awal berdiri, MAPPA telah menunjukkan kelasnya sebagai penghasil anime bergenre fantasy action yang tidak bisa diremehkan. Tapi, anime genre lain di tangan mereka pun juga bisa dinikmati dengan baik berkat animasi berkelasnya.

MAPPA didirikan pada 2011 oleh co-founder dan produser Madhouse Masao Maruyama. MAPPA adalah singkatan Maruyama Animation Produce Project Association. Sejak 2011, studio ini telah menghasilkan puluhan serial anime, film, OVA, dan lain sebagainya. Sebagian besar karya studio ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik sampai saat ini.

Karya pertama MAPPA adalah Kids on Slope yang dibuat berkat kerja sama mereka dengan Tezuka Production. Mereka kemudian turut serta dalam pembuatan anime Hajime no Ippo: Rising, selain memproduksi anime mereka sendiri. MAPPA tidak hanya membuat anime berdasarkan manga, tapi juga membuat cerita sendiri. Apa saja anime terbaik dari MAPPA? Berikut ulasannya!



7. Zombie Land Saga
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: OtaQuest

Zombie Land Saga adalah anime yang sangat populer setelah debut. Anime ini berkisah tentang sekelompok idol zombie yang berusaha menyembunyikan identitas mereka dan hidup di dunia modern. Ide ini cukup menarik.

MAPPA melakukan pekerjaan bagus dalam membuat animasi para idol ini. Para idol zombie ini menjadi bagian paling menghibur di serial ini. Zombie Land Saga adalah cerita asli anime, yang merupakan sebuah prestasi tersendiri.

6. Kakegurui
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: Anime Geek

Anime ini ber-setting sebuah sekolah. Tapi, sekolah ini punya kebiasaan tidak baik. Di dalamnya terjadi perjudian dengan pertaruhan tinggi. Dirilis pada 2017, anime ini menarik banyak penggemar karena premisnya yang cukup unik.

Anime ini berkisah tentang Yumeko Jabami, seorang maniak judi. Sejak masuk sekolah itu, dia sangat ingin berhadapan dengan Ketua OSIS, Kirari Momobami. Perjalanan untuk menghadapi Kirari tidaklah mudah. Yumeko harus menghadapi semua anggota OSIS dan klan Momobami.

5. Terror in Resonance
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: OtaQuest

Dua orang remaja, Arata dan Hisami Touji, yang dikenal sebagai Nine dan Twelve, melakukan terorisme untuk menguak eksperimen jahat yang dilakukan pemerintah. Mereka menyerang infrastuktur politik dan memaksa pemerintah bertindak. Mereka juga menyebabkan kekacauan. Mereka berdalih kalau kejahatan itu tidak menyasar warga sipil, tapi pemerintah.

Anime karya kreator Cowboy Bebop ini punya pesan kuat politik. Meski hanya berjalan kurang dari 12 episode, anime ini berhasil menarik penonton untuk menyaksikan karakter yang membuat pilihan yang tidak diperkirakna. Pada intinya, serial ini mengangkat tentang efek kekerasan terhadap masyarakat.

4. The God of High School
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: Otakukart

Manhwa atau webtoon biasanya diadaptasi menjadi drama Korea (drakor). Tapi MAPPA berani mengambil risiko dengan mengadaptasi salah satu webtoon populer, The God of High School menjadi anime. Namun, adaptasi ini masih jauh dari sempurna. Anime ini sepertinya tidak akan diteruskan setelah season pertama.

Anime ini berkisah tentan Jin Mori. Ketika sebuah pulau hilang, sebuah organisasi misterius mengirimkan undangan ke seluruh ahli bela diri top di seluruh dunia untuk berkompetisi. Pemenangnya boleh meminta apa pun yang mereka mau dan akan menerima titel Dewa SMA. Jin Mori menerima undangan itu dan setuju untuk ikut serta.

3. Dororo
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: Lost in Anime

Dororo diangkat dari karya klasik mangaka kondang Jepang, Osamu Tezuka. Yang mengejutkan, MAPPA berhasil menerjemahkan manga ini menjadi sebuah tontonan yang seru dan memukau. Dororo adalah salah satu anime yang wajib ditonton bagi mereka yang suka cerita supranatural bercampur action, drama, dan cerita rakyat.

Dororo berkisah tentang seorang bocah laki-laki bernama Hyakkimaru yang lahir tanpa tangan, kaki, mata, kulit, telinga, dan tidak bisa bicara. Dia menjadi tumbal ambisi ayahnya, Daigo Kagemitsu, yang ingin mendapatkan kembali kemakmuran dan kesuburan tanah yang dia kuasai. Hyakkimaru bayi ditemukan seorang tabib. Dia merawat Hyakkimaru hingga dia remaja dengan memberinya tangan dan kaki palsu. Hyakkimaru kemudian melakukan perjalanan untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya itu dengan cara membunuh monster dan iblis.

2. Jujutsu Kaisen
7 Anime Terbaik Buatan Studio MAPPA, Mana Favoritmu?

Foto: One Esports
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)