3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?

3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?
Webtoon tidak hanya diadaptasi menjadi drama Korea. Sebagian ada yang diadaptasi jadi anime. Adaptasi ini pun tak kalah populer dan dinantikan banyak orang. (Foto: Anime Geek)
Anime dari webtoon populer memang belum banyak. Sebagian besar webtoon biasanya diadaptasi menjadi drama Korea (drakor). Namun, itu tidak berarti kalau adaptasi webtoon menjadi anime kurang populer. Nyatanya, banyak yang menanti sejumlah judul webtoon bisa menjadi anime, karena lebih enak dinikmati ketimbang dijadikan drakor.

Webtoon punya karakteristik berbeda dengan manga. Webtoon biasanya berbentuk memanjang, bukan panel seperti manga. Ini membuat webtoon lebih mudah dibaca di online. Selain itu, webtoon juga tampil dengan full color sehingga tampilannya lebih menarik.

Meski belum sebesar manga, tapi webtoon sudah mulai dilirik untuk adaptasi anime. Setidaknya sampai saat ini, ada lima judul webtoon populer yang telah mendapatkan versi anime-nya. Namun, harus diakui jika popularitas anime dari webtoon ini belum bisa menyamai drakor dari webtoon, terlebih jika diangkat dari judul yang sama. Anime apa saja yang diangkat dari webtoon populer? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Serial Anime Spring 2022 dengan Rating Paling Tinggi

1. Tower of God
3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?

Foto: IGN

Sampai batas mana orang akan bersedia melangkah untuk mencapai keinginan terbesar mereka? Di anime ini, mereka yang mampu mencapai lantai paling atas bisa mendapatkan apa pun yang diinginkan hati mereka. Bagi Bam, hanya ada satu tujuan yang memotivasinya untuk memanjat gedung itu, yaitu seorang cewek bernama Rachel. Cewek itu adalah satu-satunya temannya di tengah kegelapan. Ini adalah cerita tentang seorang cewek yang ingin melihat bintang dan seorang cowok yang tidak membutuhkan apa-apa selain cewek itu.

Webtoon ini kali pertama diterbitkan pada 2010. Setelah hampir 12 tahun berjalan, popularitasnya belum juga sirna. Serial ini masih dianggap sebagai salah satu webtoon tersukses dan populer di platform ini. Webtoon ini bahkan telah diadaptasi menjadi game RPG bernama Hero’s Cantare pada 2019. Adaptasi anime-nya dibuat untuk penonton internasioal pada 2020.

2. The God of High School
3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?

Foto: MAnime.de

Di saat sebuah pulau menghilang, sebuah organisasi misterius mengirimkan undangan ke seluruh ahli bela diri top di seluruh dunia untuk berkompetisi. Pemenangnya boleh meminta apa pun yang mereka mau dan akan menerima titel Dewa SMA. Jin Mori menerima undangan itu dan setuju untuk ikut serta.

Webtoon ini menarik referensi dari mitologi klasik Korea dan China yang dirajut untuk menciptakan sebuah cerita action fantasi. Webtoon ini juga digabungkan dengan game Hero’s Cantare. Studio MAPPA mengadaptasi webtoon ini menjadi anime pada 2020.

3. Noblesse
3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?

Foto: ComicBook.com

Setelah 820 tahun, Cadis Etrama Di Raizel bangun dari tidurnya di dunia modern yang tidak dia kenal. Dia kemudian bertemu pelayannya yang setia, Frankenstein, yang saat itu menjadi kepala sekolah sebuah SMA di Korea. Melihat kesempatan untuk mengenal lingkungan baru itu, dia masuk SMA itu dan dikenal sebagai Rai. Tapi, masalah selalu mengintainya.

Serial ini telah menjadi fondasi webtoon fantasi action selama beberapa waktu. Bahkan setelah chapter terakhirnya dirilis pada 2019, serial ini tetap dilihat sebagai salah satu webtoon paling ikonik. Penggemar serial ini sudah lama meminta adaptasi anime. Keinginan mereka dipenuhi pada 2020.

Baca Juga: Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

4. Solo Leveling (Rumor)
3 Anime dari Webtoon Populer, Solo Leveling Kapan?

Foto: Anime Geek

Solo Leveling adalah webtoon populer yang telah lama dinantikan adaptasi anime-nya. Webtoon isekai ini punya premis unik yang jarang disentuh bahkan oleh anime sekalipun. Di webtoon ini, protagonisnya tidak pergi ke dunia fantasi, tapi fantasi yang datang ke dunianya dengan monster berdatangan dan manusia akhirnya memburu mereka. Sung Jinwoo adalah pemburu terlemah. Tapi, dia akan mendaptakan kekuatan kalau ada kejadian tertentu. Akhirnya, Sun Jinwoo mendapatkan kemampuan dan mulai melakoni petualangan sendiri.

Solo Leveling adalah manhwa yang sangat populer. Bahkan, webtoon ini tetap populer meski tidak punya adaptasi baik dalam bentuk anime atau pun drakor. Namun, belakangan ada kabar kalau webtoon ini akan diadaptasi menjadi anime setelah sebuah perusahan di Jepang, GMO Internet, mendaftarkan domain sololeveling-anime.net. Sebelumnya, perusahaan ini juga mendaftarkan domain untuk Sword Art Online.

Judul domain situs itu hanya bisa sedikit diintepretasikan. Karena itu adalah perusahaan yang sama di balik Sword Art Online, masuk akal kalau mengira A-1 Pictures bakal mengadaptasi Solo Leveling menjadi anime. A-1 Pictures adalah studio yang membuat Sword Art Online. Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut.


(alv)
Share: