Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum
Ezra Miller dan sejumlah aktor superhero terkenal pernah berurusan dengan hukum. Dari narkoba, penyerangan, soal pajak sampai pencemaran nama baik, semua ada. (Foto: The Economic Times)
Ezra Miller menjadi bahan omongan setelah menghapus seluruh unggahan di Instagram dan “menghilang”. Sementara, orangtua seorang gadis yang pernah dia kenal mengajukan surat perintah perlindungan untuk putrinya itu dari Ezra. Dan, ini adalah masalah hukum terakhir yang membelit Ezra.

Dalam empat bulan terakhir, Ezra terus dibelit masalah hukum. Awalnya, dia ditangkap karena penyerangan di Hawaii. Tapi, dia tidak kapok. Dia pun teru mengacau dan menyerang orang-orang. Bahkan, Ezra sempat mengamuk kepada polisi. Kondisi ini mengancam karier Ezra. Terlebih, aktor itu hendak merilis film solo superhero pertamanya, The Flash, tahun depan. Warner Bros. dituntut memecat aktor itu.

Seorang pemeran superhero biasanya diharapkan bertindak tanduk baik. Namun, tidak semua aktor pemeran superhero itu bisa berlaku baik. Selain Ezra, ada sejumlah aktor bintang film superhero lain yang juga pernah bermasalah dengan hukum. Siapa saja? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Superhero Film Marvel yang Orangtuanya Ternyata Penjahat

8. Woody Harrelson
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: Vanity Fair

Sepertinya Woody sering kali kabur dari pihak berwenang. Ketika berusia 21 tahun, Woody ketahuan menari di tengah jalanan sibuk. Dia lantas berusaha kabur dari polisi sebelum ditangkap dan dituduh mengganggu ketenangan. Tapi, dia bebas setelah membayar denda. Tapi, dia tidak kapok. Pada 2002, dia lagi-lagi berusaha kabur dari polisi.

Bintang Venom 2 itu ada di dalam sebuah taksi di London dan memecahkan sebuah asbak serta merusak kunci taksi itu. Dia kemudian melopat dari taksi itu, mencegat taksi lain, dan kabur. Sopir taksi yag dirusak Woody menelepon polisi yang kemudian menghentikan taksi yang ditumpanginya. Alih-alih menyerahkan diri, Woody malah melompat dan berusaha kabur. Akhirnya, polisi memberhasil membekuknya. Dia pun digelandang ke tahanan dan menghabiskan malam di sana sebelum dibebaskan dengan jaminan.

7. Josh Brolin
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: The Hollywood Reporter

Hanya empat bulan setelah menikah, Josh Brolin dan Diane Lane terlibat pertengkaran serius yang membuat Josh ditangkap. Diane mengklaim kalau pemeran Thanos itu memukulnya. Josh kemudian dibebaskan dengan uang jaminan sebesar USD20.000.

Pada 2008, Josh kembali ditangkap. Kali ini di sebuah pesta di Lousiana. Kejadian itu terjadi setelah syuting film W selesai dan pestanya jadi kacau. Seorang kru ditangkap karena mabuk di tempat umum. Josh dikabarkan berusaha campur tangan tapi malah ikut ditangkap. Dia dibebaskan dengan uang jaminan USD334.

Pada 2013, aktor itu lagi-lagi dipenjara. Kali ini di Santa Monica. Sebelum tengah malam, Josh ditangkap karena mabuk dan ditahan sampai dia sadar. Sepertinya, dia terlalu bersenang-senang saat merayakan tahun baru bersama teman-temannya.

6. Terence Howard
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: YouTube

Terence Howard adalah pemeran Kolonel James “Rhodey” Rhodes alias War Machine di film pertama Iron Man. Dia punya sejarah panjang penyerangan terhadap wanita, yang entah bagaimana berhasil dia sembunyikan. Pada 2000, aktor itu menyerang seorang pramugari di sebuah penerbangan Continental Airlines. Dia mencengkeram pergelangan tangan wanita itu setelah pramugari itu memintanya kembali ke kursinya. Saat mendarat, Terence ditangkap. Tapi tuduhan terhadapnya kemudian dicabut.

Setahun kemudian, Terence kembali ditangkap karena memukul istrinya, Lori McCommas. Pasangan itu awalnya bertengkar di telepon dan aktor itu kemudian mengancamnya. Lori sempat menelepon 911, tapi Terence lebih dulu tiba dan masuk rumahnya kemudian memukulnya. Dia didakwa melakukan penyerangan, pengancaman, pelecehan, dan penguntitan. Semua dakwaan itu dicabut setelah dia menyatakan diri bersalah.

Pada 2005, dia memukul seorang wanita dan pria karena mereka ada di depannya di sebuah tempat makan dan mereka mendapatkan tempat duduk terlebih dahulu. Dia kemudian ditangkap karena penyerangan. Tapi, lagi-lagi, tuduhan itu dicabut setelah dia menyatakan dirinya bersalah.

5. Robert Downey Jr.
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: PopSugar

Siapa sangka aktor pemeran superhero pujaan semua orang di dunia ini hidupnya penuh liku? Pada 1996, Robert dihentikan polisi karena mengebut. Saat diperiksa, polisi malah menemukan kokain, heroin, dan sebuah pistol revolver Magnum di mobilnya. Dia pun ditangkap dan ditahan. Dia dibebaskan dengan uang jaminan. Pemeran Iron Man itu kemudian divonis percobaan dan 100 jam layanan komunitas.

Ternyata, itu tidak membuatnya kapok. Dua pekan setelahnya, Robert ditangkap lagi karena masuk rumah tetangganya dan pingsan di salah satu kamar mereka saat sedang tinggi. Dia ditangkap karena masuk tanpa izin dan berada di bawah pengaruh zat terkontrol. Dia divonis tiga tahun percobaan dan rehabilitasi.

Robert kemudian jadi sering keluar masuk penjara. Robert akhirnya tobat dan tidak lagi memakai narkoba pada 2003. Sekarang, dia sering membahas masa lalunya. Pada 2019, Robert mengaku pernah ditangkap di Disney saat sedang mengisap ganja di sebuah gondola.

4. Christian Bale
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: Looper
halaman ke-1
Share: