7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU
Superhero wanita Marvel terkuat juga menjadi yang paling kuat di Marvel Cinematic Universe. Tidak ada yang meragukan kekuatan Captain Marvel dan Wanda Maximoff. (Foto: Mens World India)
Superhero wanita Marvel terkuat juga menjadi karakter paling kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka tidak bisa disepelekan dan penampilan mereka pun luar biasa. Kekuatan mereka bahkan ada yang melebihi karakter-karakter pria yang sudah lama dikenal dan lebih populer.

Superhero wanita Marvel terkuat ini banyak ditemui di MCU dan akan terus bertambah. Munculnya serial barui MCU yang memperkenalkan sederet superhero cewek baru tentu akan menambah panjang daftar ini. Karakter seperti Ms. Marvel, dan She-Hulk harus membuktikan sekuat apakah mereka di penampilan mereka nanti. Sementara, Kate Bishop harus memperlihatkan seperti apa dirinya di penampilan selanjutnya.

Sementara, Yelena Belova, yang digadang-gadang bakal menggantikan Natasha Romanoff sebagai Black Widow di MCU masih berdiri di area abu-abu. Ada kemungkinan kalau dia tidak akan menjadi anggota Avengers, tapi Thunderbolts—kumpulan para penjahat Marvel. Namun, Yelena masih menjadi salah satu karakter cewek terkuat di MCU. Jadi, siapa saja superhero wanita Marvel terkuat di MCU? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Superhero Muslim di Dunia Marvel, 2 Tampil di Ms. Marvel

7. America Chavez
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: SuperHeroHype

Karakter ini diperkenalkan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. America, seorang ABG, punya kemampuan untuk melompati multiverse. Di MCU, belum diketahui bagaimana dia mendapatkan kekuatan ini. Saat ini, America sedang belajar cara mengendalikan kekuatan itu di Kamar-Taj, di bawah bimbingan Wong. Di film itu, dijelaskan kalau America tinggal di sebuah dunia lain. Suatu ketika, dia ketakutan. Kekuatannya muncul dan mengirim orangtuanya ke dunia lain yang tidak diketahuinya.

Di komik, dia adalah anak pasangan ilmuwan lesbian yang bekerja di sebuah pulau milik seorang miliarder. Miliarder itu, Mr. Gales, ingin agar America menggunakan kekuatannya. Tapi, dia menolak. Ibunya berusaha membawa America dan adiknya, Catalina, kabur dari pulau itu. Sayang, hanya America yang selamat. Dia kemudian ditemukan dan diadopsi keluarga Santana.

6. Black Widow
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: Polygon

Natasha Romanoff alias Black Widow kali pertama diperkenalkan di MCU lewat Iron Man 2 (2010). Mantan mata-mata itu bergabung dengan SHIELD dan menjadi salah satu agen terbaiknya. Meski tidak punya kekuatan khusus, Black Widow dikenal atas kegesitan gerakannya dan juga kemampuannya menyusun strategi. Dia juga ahli penyamaran dengan bantuan alat canggih.

Natasha telah menganggap Avengers sebagai keluarga dan bersedia mengorbankan apa pun demi keselamatan mereka, termasuk nyawanya. Ini ditunjukkannya dengan mengorbankan nyawanya di Vormir agar Clint Barton bisa kembali ke markas Avengers dengan membawa Batu Jiwa yang diperlukan untuk mengembalikan keadaan. Secara fisik, Natasha bukanlah superhero terkuat, tapi komitmen dan tekadnyalah yang membuatnya menjadi salah satu superhero yang tidak bisa diremehkan.

5. Valkyrie
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: ComicBook.com

Valkyrie adalah kelompok prajurit elite yang dikenal sebagai petarung paling tangguh di Asgard. Anggota Valkyrie menghabiskan hidup mereka berlatih atau bertarung. Karenanya, mereka sangat ahli menggunakan segala macam senjata. Namun, anggota mereka berguguran setelah melawan Hela.

Valkyrie yang diperkenalkan di Thor: Ragnarok adalah satu-satunya yang selamat dari pertarungan itu. Nama aslinya tidak pernah diungkap. Dia kemudian kembali berhadapan dengan Hela. Meski tidak mendapatkan kepuasan pribadi setelah mengalahkan Hela, dia bisa berdiri melawan dewi kematian itu. Valkyrie kini menjadi Raja Asgard setelah Thor menyerahkan takhta dan memilih pergi bersama Guardians of the Galaxy.

4. Gamora
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: Den of Geek

Gamora menjalani hidup yang tidak mudah. Orangtua kandungnya menjadi korban keganasan Thanos yang kemudian mengadopsinya. Setelah menjadi anak Thanos, hidupnya pun tidak jadi lebih baik. Thanos memaksanya menjadi kuat dan membuatnya menuruti semua perintahnya. Namun, Gamora kemudian memberontak.

Dengan modal kepiawaiannya memakai senjata dan pertarungan tangan kosong, Gamora tumbuh menjadi salah satu petarung antargalaksi yang ditakuti. Peningkatannya membuatnya sulit dibunuh. Gamora menjadi salah satu anggota terkuat di Guardians of the Galaxy. Nasibnya saat ini belum diketahui. Gamora asli telah tewas dijadikan tumbal Thanos. Gamora di MCU sekarang adalah varian dari 2014 yang belum kenal Guardians of the Galaxy.

3. Sersi
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: Fiction Horizon

Ketika diperkenalkan, Sersi bukanlah karakter paling kuat di Eternals. Di sebagian besar waktunya di film itu, dia sibuk mengubah berbagai proyektil menjadi awan mahkota bunga atau lainnya. Tapi, begitu cerita berjalan, dia jadi lebih kuat. Dia bahkan mampu membuat ledakan saat menyerang Deviants. Dia kemudian sadar kalau kemampuannya kini bisa mempengaruhi mahkluk hidup dan bertekad menggunakannya untuk menghentikan Celestials menghancurkan bumi.

Yup, itulah yang dia lakukan. Pada akhir film itu, dengan bantuan teman-temannya, Sersi berhasil membunuh seorang Celestial, yaitu Tiamut. Dengan kekuatannya, dia sukses mencegah Celestial itu terlahir dan menghancurkan bumi. Dengan peristiwa itu, jelas kalau Sersi adalah Eternals terkuat yang pernah dikirim Arishem ke bumi. Namun, nasibnya dalam tanda tanya setelah Arishem memanggilnya.

2. Captain Marvel
7 Superhero Wanita Marvel Terkuat yang Tampil di Film MCU

Foto: Slash Film
halaman ke-1
Share: