5 Drama Korea dengan Kisah Cinta antara Korea Selatan dan Korea Utara

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Drama romantis ini tayang di SBS, dan bisa kamu tonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

4. The King 2 Hearts (2012)

5 Drama Korea dengan Kisah Cinta antara Korea Selatan dan Korea Utara

Foto: MBC

Yang satu ini agak berbeda dengan yang lainnya, karena latarnya sangat fiksi, yaitu Korea Selatan dan Korea Utara masih cukup bersahabat. Dikisahkan, Korea Selatan berada dalam pemerintahan monarki.

Di sana ada pangeran Lee Jae-ha (Lee Seung-gi) yang dikirim untuk latihan militer bersama Korea Utara atas nama membangun hubungan baik antara kedua negara. Di Korea Utara, ia bertemu dengan anak perempuan dari pejabat militer negara tersebut, yaitu Kim Hang-ah (Ha Ji-won).

Bisa ditebak, keduanya memulai hubungan dengan saling benci, tapi lama-kelamaan malah saling suka. Meski diawali dengan hubungan politik, tapi The King 2 Hearts adalah kisah romantis ala Romeo dan Juliet dengan akhir yang membahagiakan. Drama MBC ini bisa ditonton di Viu dan Vidio.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

5. Snowdrop (2021)

5 Drama Korea dengan Kisah Cinta antara Korea Selatan dan Korea Utara

Foto: JTBC

Ini adalah drama Korea terahir tentang Korea Selatan dan Korea Utara, yang mengundang kontroversi. Pasalnya, ceritanya dianggap memberi konotasi negatif pada para aktivis yang memperjuangkan demokrasi di Korea Selatan pada era 1980-an.

Snowdrop bercerita tentang mahasiswa kedokteran Eun Yeong-ro (Kim Ji-soo) yang menolong mahasiswa misterius yang bersimbah darah Lim Soo-ho (Jung Hae-in). Keduanya lantas menjalin hubungan asmara tanpa Yeong-ro tahu bahwa Soo-ho adalah mata-mata Korea Utara.

Meski ceritanya sangat politis, tapi bumbu hubungan cinta antara Yeong-ro dan Soo-ho membuat Snowdrop lebih mudah ditonton pencinta drama Korea romantis. Drama Korea tentang kisah cinta Korea Selatan dan Korea Utara ini tayang di JTBC dan bisa juga ditonton di Disney+.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)