5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:10 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic
One Spring Night cocok ditonton oleh kamu yang tidak suka drama Korea romantis dengan adegan lebay dan klise. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Kamu merasa tidak cocok menonton drama Korea romantis yang adegan-adegan cintanya menurutmu terlalu lebay alias berlebihan?

Kalau iya, mungkin kamu tergolong orang yang antiromantic dan menonton drama Korea yang salah. Antiromantic menurut kamus Cambridge adalah kondisi menghindari cara-cara yang dianggap romantis secara umum untuk menunjukkan cintanya. Jadi orang antiromantic lebih suka menunjukkan cinta dengan cara yang biasa-biasa saja.

Memang banyak drama Korea romantis yang bertolak belakang dengan gambaran antiromantic ini. Malahan, umumnya drama Korea genre ini sering melebihkan-lebihkan adegan romantisnya, hingga terasa lebay dan klise karena adegan tersebut sudah sering muncul dalam drama-drama lainnya.

Nah, kalau kamu termasuk orang yang mencari drama yang adegan romantisnya tidak lebay atau tidak sok romantis, lima drama ini bisa menjadi alternatif untuk kamu tonton.

1. One Spring Night (2019)

5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

Foto: MBC

Premis ceritanya mungkin klise, yaitu tentang pria tampan yang jatuh cinta pada gadis cantik. Namun jalan ceritanya jauh dari klise.

Ini karena karakter utamanya adalah seorang duda satu anak bernama Ji-ho (Jung Hae-in). Ia bertemu dengan seorang pustakawan bernama Lee Jung-in (Han Ji-min), dan keduanya langsung jatuh cinta. Masalahnya, Jung-in sudah lama berpacaran dengan pria lain, dan ayahnya pun tak setuju dia berpacaran dengan seorang duda.

Namun alih-alih menangis atau bimbang dengan perasaannya seperti banyak karakter perempuan dalam drama Korea, Jung-in tahu keinginannya, dan ia pun berusaha mendapatkannya.

One Spring Nightjadi salah satu drama romantis yang dewasa. Selain kisah cinta, ada juga cerita tentang kekerasan terhadap perempuan. Drama ini tayang di MBC dan Netflix.

2. Because This is My First Life (2017)


5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

Foto: tvN

Drama ini bercerita tentang Lee Min-ki (Nam Sae-hee), seorang pekerja bidang IT yang kikuk, serta Jung So-min (Yoon Ji-ho) yang nyaris putus asa mengejar cita-citanya sebagai seorang penulis. Mereka lalu menjalani kawin kontrak supaya orang tua Min-ki tak lagi menjodohkannya dengan siapa pun, sementara Ji-ho juga bisa sambil mencari pekerjaan.

Because This is My First Life menyajikan kisah yang lebih dewasa dan minim komedi. Jadi bisa dibilang tak ada adegan yang disajikan berlebihan, terutama untuk urusan adegan percintaannya. Alih-alih, kamu bisa mendapatkan bonus cerita tentang kehidupan dan harapan.

Because This is My First Life tayang di tvN, Viu, dan Netflix.

3. When The Camellia Blooms (2019)

5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

Foto: KBS2

Drama komedi romantis yang antiromantic ini berpadu dengan thriller,dan mendapatkan penghargaan tertinggi Grand Prize (Daesang) for TV Series dalam 56th Baeksang Arts Awards, juga 32nd Korea Producer Awards.

When The Camellia Blooms bercerita tentang seorang janda yang pindah ke kota kecil dan jatuh cinta pada seorang polisi lokal. Cinta mereka menemui banyak hambatan, salah satunya karena rumor tak sedap tentang sang janda.

Drama ini dibintangi aktris Gong Hyo-jin dan aktor Kang Ha-neul. Kamu bisa menonton drama KBS2 ini di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)