12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu
Banyak orang suka mempelajari karakter lewat astrologi. Anime pun bisa ditonton berdasarkan zodiak seseorang. Rekomendasi ini tentu dibuat dengan pertimbangan. (Foto: Times of India)
A A A
Ada sebagian orang yang percaya pada ramalan zodiak dan karakter yang mewakilinya. Orang-orang ini bisanya mengasosiasikan banyak hal dengan karakter sesuai zodiak tersebut. Bahkan, dalam hal tontonan sekalipun.

Tapi, tidak banyak orang yang tahu anime apa yang pas untuk mereka tonton sesuai zodiak mereka. Saat ini, dikenal ada 12 zodiak yang mewakili elemen tanah, air, udara, dan api. Para zodiak penghuninya pun punya sifat yang sama dengan elemen ini seperti emosional atau cepat marah.

Anime punya banyak cerita yang bisa dinikmati. Di antaranya ada yang cocok dengan elemen-elemen di zodiak ini. Jadi, apa saja anime yang pas ditonton seusai zodiak? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



1. Aries — Jujutsu Kaisen
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Sportskeeda

Aries tahu ketika mereka marah. Tidak ada cara untuk menghindarinya. Aries adalah karakter yang menyesuaikan perasaan mereka. Dan, mereka tidak akan pernah mencoba menyembunyikannya.

Jujutsu Kaisen adalah anime yang memaksa audiens merasakan setiap emosi. Serial horor shounen padat aksi ini dengan sempurna melengkapi sifat liar yang dipunyai sebagian besar Aries. Dengan adegan pertarungan energik dan karakter yang mudah diingat, Jujutsu Kaisen adalah serial sempurna untuk orang dengan zodiak berelemen api ini.

2. Taurus — Silver Spoon
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Otaquest

Taurus yang membumi suka tinggal di rumah. Mereka juga suka berada di zona nyaman. Mereka suka menikmati aktivitas yang membawa mereka bersentuhan dengan alam, seperti memastikann dunia alam menjaga keindahannya.

Silver Spoon adalah anime slice-of-life yang pas buat mereka. Serial pertanian santai ini asyik ditonton yang cocok dengan estetika rata-rata Taurus. Mereka bisa rileks dan menonton satu episode anime ini atau berencana binge-watching. Bagaimana pun mereka memilih untuk menonton Silver Spoon, itu akan membuat mereka bahagia dan terpenuhi.

3. Gemini — The Disastrous Life of Saiki K.
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: IMDb

Tidak ada serial yang lebih baik bagi Gemini ketimbang The Disastrous Life of Saiki K. Gemini dikenal berpikiran tajam. Dengan pemikiran cepat, kekuatan cenayang, dan ucapan sarkastik Saiki, Gemini akan dengan cepat menemukan diri mereka terkait dialognya yang tajam dan cerdas.

Pikiran Gemini bergerak cepat sehingga sebuah show yang tidak bisa mengimbangi kecepatan mereka akan jadi membosankan. Mereka juga dengan mudah meninggalkan sebuah serial yang tidak bisa menahan mereka. Saiki K. membuat mereka sulit untuk menghindar karena lelucon dan visual kocaknya.

4. Cancer — Sailor Moon
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: NPR

Sailor Moon adalah anime shoujo klasik yang pas buat mereka yang berzodiak Cancer. Salah satu alasannya mudah. Usage Tsukino adalah Cancer.

Sailor Moon menawarkan semua yang diinginkan Cancer. Apakah itu drama intensif atau romansa yang pahit manit. Serial ini menghabiskan banyak waktu berfokus pada perasaan dan kekuatan di dalamnya. Itu adalah sesuatu yang bisa dikaitan Cancer di level fundamental.

5. Leo — Golden Time
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: The Cinemaholic

Golden Time akan membuat seorang Leo terfokus karena serial ini mengeksplorasi kehilangan ingatan dan romansa. Di serial ini, Banri Tada kehilangn ingatannya ketika dia masuk universitas. Sementara, Kouko Kaga tiba-tiba masuk dalam hidupnya.

Sifat ceroboh Kouko dengan cepat membuata Banri keluar dari cangkangnya. Kouga pun mulai memacari Banri. Semuanya berjalan baik-baik saja sampai ingatann Banri mulai pulih. Warga Leo jelas akan menikmatai twist Golden Time ini.

6. Virgo — Welcome to Demon School! Iruma Kun
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Ikigai Pop

Virgo mungkin terlihat terlalu rapi dan disiplin. Tapi tidak ada yang lebih mereka sukai ketimbang tawa yang menyenangkan. Serial ini melemparkan semua harapan mereka dan akan membuat mereka tertawa bersama para karakternya.

Serial ini mengagumkan. Anime ini bermain dengan praduga dan harapan dari genre ini. Serial ini menantang kebutuhan stabilitas dan prediktabilitas Virgo.

7. Libra — Spy x Family
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Plugged In

Libra suka menggunakan otak mereka. Makanya, tidak ada yang lebih baik ketimbang dongeng kuno tentang spionase. Di Spy x Family, ada Twilight, mata-mata super yang ditugaskan menemukan sebuah keluarga dan memasukkan “anaknya” ke sekolah bergengsi demi mendekati targetnya.

Keluarga palsu itu ternyata menyembunyikan rahasia dari satu sama lain. Ini adalah sesuatu yang pasti disukai Libra. Libra akan suka menonton karakter yang bersama sementara berusaha menyeimbangkan kehidupan keluarga palsu mereka.

8. Scorpio — Death Note
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Slash Film

Secara alamiah, Scorpio suka cerita dengan banyak aktivitas paranormal dan mengerikan. Makanya, yang paling cocok untuk mereka adalah Death Note. Scorpio secara alami tertarik pada intensitas. Jadi, tidak bisa dimungkiri kalau Death Note adalah pilihan terbaik.

Buku tulis maut itu punya peraturann misterius dan dongeng. Light Yagami awalnya menggunakan buku itu untuk niat baik. Ini akan memberikan banyak kesenangan bagi Scorpio.

9. Sagittarius — Skeleton Knight in Another World
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Geek Native

Sagittarius dikenal suka berpetualang. Mereka pastinya akan suka Skeleton Knight in Another World. Protagonis serial ini, Arc, berusaha mencari tahu dunia seperti apa tempatnya dikirim dan apakah dia ada di semacam isekai.

Sagittarius akan menikmati hasrat pembangunan di serial ini. Mereka juga akan suka mengeksplorasi dunia itu bersama Arc. Karena mereka sangat ingin membantu memperbaiki segalanya, mereka akan menikmati menonton Arc membuat dunia barunya menjadi tempat yang lebih baik.

10. Capricorn — My Hero Academia
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Video Games Blogger

My Hero Academia adalah serial shounen unik dengan dunia penuh dongeng dan kemampuan tak terbatas karakternya. Capricorns suka ada di barisan pertama. Bagian dari sifat mereka adalah membumi. Serial ini memberikan banyak pengetahuan untuk diingat, yang akan menarik Capricorn yang investigatif.

Para karakter yang pekerja keras dan sifat kompetitif serial ini pas dengan sifat workaholic Capricorn. Lagipula, Capricorn jelas akan suka Izuku Midoriya, alias Deku. Protagonis serial ini muncul dari bukan apa-apa dan menjadi salah satu pahlawan terkuat di dunia.

11. Aquarius — Dr. Stone
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Dr. Stone Wiki – Fandom

Tidak yang lebih menarik bagi seorang Aquarius ketimbang sebuah tantangan. Karena mereka selamanya ingin tahu dan terus belajar. Makanya, nonton anime seperti Dr. Stone akan membuat mereka fokus.

Dr. Stone adalah cerita sci-fi yang luar biasa dengan sejumlah elemen edukasional. Di dalamnya, ada cara membuat listrik dan alat seluler primitif. Konsepnya akan menarik Aquarius. Di anime ini, umat manusia harus membangun kembali dunia mereka dari awal setelah fenome misterius mengubah dunia menjadi batu.



12. Pisces — Nagi no Asukara (A Lull in the Sea)
12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

Foto: Nagi no Asukara Wiki – Fandom

Pisces dikenal atas aspek air mereka dan biasanya tertarik ke air. Anime ini adalah serial yang dianimasi dengan cantik yang menghabiskan waktu di laut dan pesisir pantai. Ceritanya dimulai dengan anak-anak laut masuk sekolah daratan.

Sekarang, Manaka, Hikari, Chisaki, dan Kaname harus masuk SMP di darat. Serial ini dipenuhi dengan cinta segitiga dan kekonyolan romantis, sesuatu yang akan membuat Pisces sejati tertarik. Serial slice-of-life melankolis ini sempurna untuk ditonton Pisces yang didorong emosi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)