4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:58 WIB
loading...
4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo
Song Hye-kyo termasuk aktris Korea yang dibenci di China karena dianggap sok ngartis. Foto/United Artists Agency Jet Tone Films
A A A
JAKARTA - Hubungan Korea Selatan dan China memang tak selalu berjalan mulus, membuat sering terjadi aksi boikot dan penghinaan yang akhirnya menyeret para artis Korea Selatan.

Sebagian aktor dan aktris drama Korea , juga idol K-pop pernah mendapatkan pengalaman tak menyenangkan dengan masyarakat China. Berikut ini empat di antaranya, mengutip KBIZoom.

1. Lee Min-Ho

4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Foto: MYM Entertainment

Lee Min-ho pernah mendapat kritikan tajam dari media massa di China karena dianggap meminta bayaran terlalu tinggi dan mengalami star syndrome dengan menuntut banyak permintaan. Gara-gara hal ini, belakangan Lee Min-ho disebut jarang melakukan promosi atau mengambil pekerjaan di China.

2. Song Hye-Kyo

4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Foto: via Soompi

Sama seperti Lee Min-ho, Song Hye-kyo juga dianggap mengalami celebrity syndrome alias sok artis. Saat berada di China, ia dikatakan meminta menginap di presidential suite dengan delapan bodyguard yang berjaga selama 24 jam, harus memakai kendaraan tahan peluru, serta menolak bertemu para wartawan.

Sebelumnya, Song Hye-kyo aktif bermain dalam film-film China, seperti The Grandmaster dan The Crossing.

Baca Juga: Sebelum Nonton Jurassic World: Dominion, Ini 5 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui

3. Jang Nara

4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Foto: via Soompi

Jang Nara dulunya sangat populer di China. Ia bahkan pindah ke sana setelah mendapat tawaran bermain dalam beberapa film China, misalnya My Bratty Princess. Ia bahkan menjadi satu-satunya aktris luar China yang diminta berpartisipasi dalam rangkaian acara Olimpiade Beijing pada 2008.

Meski begitu, pada 2009, ia pernah mengatakan bahwa setiap kali dirinya tak punya uang, maka ia akan pergi ke China. Pernyataan ini pun mengundang amarah warga China.

Meskipun setelah itu ia meminta maaf atas pernyataannya tersebut, stasiun televisi di China dan para produser di sana tak mau memaafkannya, dan ini membuat karier Jang Nara di negara tersebut berakhir.

Setelah itu, Jang Nara akhirnya pulang ke Korea dan bermain dalam beberapa drama seperti The Last Empress, Fated to Love You, dan VIP.

4. RM BTS

4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Foto: BigHit Music

BTS sebenarnya masih cukup dicintai di China, meskipun begitu, bukan berarti mereka tak dibenci oleh golongan masyarakat lainnya. Lagu-lagu BTS sempat dilarang diputar di stasiun-stasiun radio di China karena hubungan politik kedua negara yang memburuk.

RM juga pernah mendapat kritikan tajam saat BTS menerima penghargaan General James A. Van Fleet Award pada 2020. Penghargaan itu diberikan The Korea Society sebagai apresiasi terhadap jasa BTS dalam membantu membangun hubungan antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)