4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Dalam pidatonya, RM selaku leader BTS mengatakan, "Memasuki peringatan 70 tahun Perang Korea, kami akan selalu mengingat sejarah rasa sakit yang dialami oleh kedua negara kami bersama dan pengorbanan dari pria dan perempuan yang tak terhitung jumlahnya".

Baca Juga: 7 Artis Korea yang Aktingnya Oke dan Dramanya Nyaris Selalu Bagus

Rupanya, oleh masyarakat China pernyataan tersebut dianggap menghina mereka karena masyarakat China pun menderita karena perang tersebut. Sebagai catatan, Perang Korea melibatkan China dan Korea Utara yang melawan AS dan Korea Selatan.

Hasilnya, netizen China di Weibo serta media massa menyampaikan kecaman mereka. Karena besarnya kemarahan tersebut, sejumlah perusahaan seperti Samsung, Hyundai, dan Fila yang menggunakan jasa BTS juga menghapus promosi mereka di China dengan grup tersebut

Tak cuma itu, tahun ini, RM juga kembali diserang netizen China karena ia mendukung atlet Korea Selatan yang melawan atlet China dalam kejuaraan ice skatingOlimpiade Musim Dingin di Beijing. Karena kolom komentar di akun Instagram RM ditutup, maka netizen China menyerbu akun Instagram resmi BTS dan memberikan emoji hinaan di kolom komentarnya.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)