Joker 2 Siap Diproduksi, Ini Judul Sekuelnya

Joker 2 Siap Diproduksi, Ini Judul Sekuelnya
Joker 2 resmi akan dibuat oleh Warner Bros. dengan Todd Phillips sebagai sutradaranya. Foto/Warner Bros.
LOS ANGELES - Sutradara Todd Phillips resmi mengonfirmasi bahwa Joker 2 siap diproduksi dengan merilis dua foto terbaru terkait film sekuel tersebut.

Lewat akun Instagram-nya, Todd memamerkan foto sampul depan skenario film Joker 2. Sementara foto kedua adalah foto Joaquin Phoenix sedang membaca skenarionya, menandakan bahwa aktor peraih piala Oscar itu akan kembali terlibat dalam produksi filmnya.

Dalam foto pertama yang memperlihatkan sampul depan skenario, jelas terlihat judul film Joker 2, yaitu Folie a Deux atau Madness for Two. Ini adalah sindrom psikologis saat dua orang atau lebih mulai berbagi delusi mereka masing-masing.

Baca Juga: Ini Kata Mereka yang sudah Nonton Jurassic World: Dominion

Mengutip Variety, judul film ini bisa berarti dua hal. Pertama, bahwa sosok Joker akan disambut positif oleh para penduduk Gotham City seperti gambaran dalam film pertama. Kedua, bisa juga berarti bahwa Joker akan membawa satu-satunya orang yang paling dekat dengannya, yaitu Harley Quinn.

Joker 2 Siap Diproduksi, Ini Judul Sekuelnya

Foto: Instagram @toddphillips

Dalam foto, terlihat juga bahwa skenario itu ditulis oleh Todd Phillips dan Scott Silver, yang juga menulis film pertamanya. Sementara di bagian bawahnya tertulis tanggal 18 Mei 2022, yang tampaknya adalah waktu diselesaikannya skenarionya tersebut.

Joker adalah film dengan keuntungan tertinggi dalam sejarah film yang diadaptasi dari komik. Dengan bujet hanya USD62,5 juta (Rp904 miliar), keuntungan yang diperoleh Warner Bros. mencapai lebih dari USD1 miliar (Rp14,4 triliun).

Joker 2 Siap Diproduksi, Ini Judul Sekuelnya

Foto: Instagram @toddphillips

Saat menawarkan ide tentang Joker kepada Warner Bros., Todd Phillips pernah mengatakan bahwa yang ia tawarkan bukanlah sebuah film saja, melainkan seperti sebuah semesta. Namun studio besar tersebut menolak, dan Phillips pun mengatakan bahwa ia hanya akan membuat film tentang Joker sekali saja.

Baca Juga: 7 Teori All of Us Are Dead 2, termasuk Bukti Baru Cheong-San Masih Hidup

Meski begitu, melihat keuntungan besar yang diperoleh film pertamanya yang dirilis pada 2019 lalu, tentu Warner Bros. tak akan menyia-nyiakannya, dan akhirnya berubah pikiran.


(ita)
Share: