Ini 7 Hewan yang Susah Mati, Penasaran?

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Ini 7 Hewan yang Susah Mati, Penasaran?

Foto:micropia.nl

Yaps, bakteri ini bernama deinococcus radiodurans, termasuk dalam bakteri poli-ekstrofilik. Menurut Ira S. Pastor, CEO dari Bioquark Inc, cacing ini bisa bertahan hidup dalam kondisi panas, dingin, dehidrasi, dan asam. Bakteri ini juga termasuk ke dalam bakteri terberat di dunia.

Menurut Guinness Book of Record, bahkan bisa menahan 1,5 juta radiasi gamma, sekitar 3.000 kali jumlah yang akan membunuh manusia! Kalau di semesta hewan ada superhero, bakteri ini pasti masuk kelompok Avengers hewan, deh!

7. BERUANG AIR YANG GAK BAKAL TERBUNUH

Ini 7 Hewan yang Susah Mati, Penasaran?

Foto:scitechdaily.com

Walau namanya water bear atau beruang air, Tardigrade sebetulnya hewan yang mirip lintah yang sering kita lihat. Pastinya, juga cuma bisa dilihat pakai mikroskop. Meski begitu, ini juga termasuk hewan yang sakti.

Hewan invertebrata ini bisa ditemukan hampir di seluruh habitat di bumi ini, dengan total spesies hingga 900 jenis. Ia bisa tahan pada suhu panas hingga 150 derajat celcius dan sedingin -273 derajat celcius. Tardigrade juga bisa hidup tanpa air, lho, dan bisa hidup 10-30 tahun, juga gak hancur kalo kena radiasi. Juara!

Early Meidiasa Prameswari
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @sa.mei12
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)