10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Rabu, 01 Juni 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri
Karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri bisa menakutkan di medan laga. Namun, kondisi itu juga bisa berbahaya bagi diri mereka sendiri. (Foto: Otakukart)
A A A
Karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya sendiri bisa jadi sangat menakutkan di medan laga. Namun, kondisi itu juga bisa berbahaya bagi teman-teman satu tim dan diri mereka sendiri. Tak heran kalau karakter-karakter ini pun ada yang berusaha untuk mengendalikannya dengan berbagai macam cara.

Kondisi seperti ini tidak hanya dialami tokoh antagonis di anime, tapi juga protagonis. Di antara mereka, kekuatan atau kemampuan ini ada yang tidak mengharapkannya. Tapi, kekuatan itu muncul karena kutukan atau memang sudah takdir yang harus mereka terima.

Karakter yang tidak bisa mengendalikan kekuatan sendiri ini memang menarik dibahas. Ketika dia adalah seorang antagonis, maka protagonis harus mencari cara untuk menahan serangan mereka. Tapi, ada yang membutuhkan protagonis untuk mengendalikannya. Bagi protagonis, itu menjadi tantangan bagi diri mereka. Siapa saja karakter anime yang tidak bisa mengendalikan kekuatan sendiri? Simak ulasan berikut ini!



10. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Zenitsu adalah kasus unik. Benar kalau dia adalah seorang pembasmi iblis kuat yang punya kemampuan bergerak secepat kilat. Kemampuan itu bisa membuatnya menumpas ratusan iblis, menyelamatkan nyawa warga desa, dan bahkan mengalahkan Daki, Iblis Atas 6.

Tapi, ada catatannya. Zenitsu hanya punya satu jurus. Selain itu, dia tidak bisa bertarung dengan baik dalam kondisi sadar. Zenitsu tidak akan punya kendali atas kekuatannya sendiri ketika dia dalam kondisi tertidur. Dalam kondisi itu, meski hanya punya satu jurus, Zenitsu bisa sangat berbahaya bagi lawannya. Sering kali ketika dia sadar, dia sudah berada di atas bangkai iblis tanpa tahu kalau dialah yang telah membunuh mereka. Teman-temannya justru suka kalau Zenitsu dalam kondisi tidur karena dia jadi lebih berguna.

9. Jugo — Naruto
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Dalam bentuk manusia, Jugo adalah pria damai dan dingin. Dia dengan setia mengikuti Sasuke ke mana pun dia pergi. Tapi, dalam bentuknya yang telah ditingkatkan, dia jadi monster haus darah yang hanya ingin melukai orang lain.

Dia hanya punya sedikit kendali atas dirinya pada kondisi ini. Dia juga gagal mempertahankan dirinya yang normal. Meski kekuatan ini membuatnya menjadi musuh yang tangguh di medan laga, kekuatan itu mencegahnya berkolaborasi dengan teman-temannya. Kekuatan itu justru membuat mereka dalam bahaya ketika kekuatan penuhnya tercapai.

8. Akihito Kanbara — Beyond the Boundary
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Akihito separuh manusia dan separuh youmu. Youmu adalah makhluk iblis yang biasanya galak dan bisa menyebabkan kerusakan di dunia manuisia. Makanya, ada banyak orang yang ingin menghentikan mereka, termasuk Akihito, yang prioritasnya adalah melindungi umat manusia.

Meski dia tidak benar-benar ingin menyakiti orang, terkadang, dia kehilangan kendali sisi youmu-nya. Karenanya, banyak Prajurit Dunia Roh yakin kalau dia haraus disingkirkan. Tapi, keluarga Nase yang berpengaruh melindunginya dengan alasan kalau dia bisa membantu mereka mempelajari tentang hybrid manusia/youmu. Tapi, mereka siap menyingkirkan Akihito kalau dia benar-benar kehilangan kendali atas sisi youmu-nya.

7. Saiki Kusuo — The Disastrous Life of Saiki K
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Saiki adalah salah satu karakter paling overpowered di semesta anime. Tapi, dia tidak mau seperti itu. Itu semua terjadi karena dia harus terus menerus terjaga kecuali dia ingin menghancurkan seluruh planet. Karena tidak bisa mengendalikan kekuatannya, Saiki pernah secara tidak sengaja mengirim dirinya ke masa lalu saat tidur. Dia juga tidak bisa berhenti membaca pikiran orang.

Saiki harus mengenakan sarung tangan khusus kalau dia tidak mau tahu masa lalu apa pun yang dia sentuh. Dia bisa mengubah orang menjadi batu kecuali dia memakai kacamata khusus. Obyek acak akan meledak kalau dia bersin. Itu hanya sejumlah hal yang harus dihadapi Saiki sehari-hari. Sementara, dia hanya ingin hidup damai.

6. Kyo Sohma — Fruits Basket
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Kyo adalah salah satu anggota keluarga Sohma yang dikutuk. Itu artinya, dia bisa berubah menjadi bentuk hewan di Shio China. Pada dirinya, itu adalah hewan yang masuk mitos, tapi tidak masuk siklus Shio. Dia adalah kucing. Perubahan itu biasanya di luar kendalinya.

Kyo akan berubah ketika terjadi kontak antarperut dengan wanita, termasuk secara tidak sengaja menabrak wanita itu. Tapi yang lebih buruk adalah fakta kalau dia bisa dengan cepat berubah menjadi hewan buas jahat kecuali dia memakai tasbih hitam putih di pergelangan tangannya. Sebagai seekor kucing, dia mempertahankan pikiran dan perasaannya sendiri. Tapi, ketika dia berubah menjadi hewan buas, dia jadi kasar dan kehilangan dirinya sendiri.

5. Shigeo Kageyama — Mob Psycho 100
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Shigeo Kageyama alias Mob adalah salah satu cenayang terkuat di serial ini. Secara umum, Mob bisa mengatur kemampuannya. Tapi, kemampuan itu akan berada di luar kendalinya ketika dia kebanjiran emosi negatif. Ketika itu terjadi, dia tidak hanya jadi lebih kuat.

Tapi, dia juga bisa menggunakan kemampuanya terhadap orang yang secara moral tidak akan dia lukai. Mob tidak mudah marah. Misalnya, ketika ada orang yang menyerang adiknya. Tapi, ketika dia marah, orang di sekitarnya harus waspada.

4. Eri — My Hero Academia
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Eri punya Quirk paling kuat di serial ini, tapi konsekuensinya sangat tinggi. Quirk-nya, Rewind, membuatnya bisa mengembalikan makhluk hidup apa pun ke kondisi sebelumnya. Teorinya, dia bisa membatalkan luka atau peristiwa yang tidak diinginkan. Eri bisa membatalkan luka yang diderita Deku saat menggunakan One for All dengan kekuatan penuh.

Tapi kekuatannya itu sangat kuat sampai dia bahkan bisa membalik orang ke poin sebelum mereka ada. Pada dasarnya, dia menghapus keberadaan mereka selamanya. Ini terjadi pada ayahnya ketika Eri masih kecil. Dia tidak bisa mengendalikan Quirk-nya itu karena dia tidak bisa mengaktivasi atau mendeaktivasi kekuatannya itu sendiri. Dia bahkan nyaris menghilangkan Deku setelah mengalahkan Overhaul. Untung, Aizawa ada di situ.

3. Gaara — Naruto
10 Karakter Anime Ini Tidak Bisa Mengendalikan Kekuatan Sendiri

Setiap karakter yang punya Bijuu di dalam tubuh mereka berusaha mengendalikan kekuatannya, tapi kasus Gaara adalah salah satu yang paling dramatis. Gaara dipaksa menjadi inang Ichibi, Shukaku, ketika dia masih berada di dalam rahim ibunya. Akibatnya, dia lahir prematur dan ibunya meninggal dunia saat melahirkannya. Gaara tumbuh hampir tidak bisa mengendalikan Ichibi itu, yang rutin meneror kota.

Satu-satunya cara menghentikannya adalah tidur. Karena Gaara begitu berbahaya, ayahnya sampai mengirim pembunuh untuk menghabisinya. Gaara jadi begitu menyedihkan sampai dia mulai senang dengan kekacauan itu. Setelah dia bisa mengendalikan Ichibi itu, dia malah banyak melakukan kerusakan. Hanya setelah bertemu Naruto-lah dia baru bisa menghargai nyawa manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)