5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:21 WIB
loading...
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!
Karakter kakak adik terbaik di anime tidak selalu punya hubungan darah. Beberapa di antaranya sama sekali bukan sekandung tapi tetap kompak dan saling sayang. (Foto: IMDb)
A A A
Karakter kakak beradik di anime digambarkan dengan berbagai macam cara. Ada yang selalu rukun dan saling melindungi satu sama lain, tapi ada juga yang justru menjadi musuh bebuyutan. Bagi yang rukun, hubungan kakak beradik itu suka bikin iri yang nonton.

Di sejumlah anime, karakter kakak beradik ini sering kali menjadi karakter utamanya. Mereka memamerkan kedekatan mereka dengan saling mengalah atau melindungi satu sama lain. Terkadang, mereka adalah saudara tanpa ikatan darah.

Meski bukan saudara sekandung, itu tidak berarti ikatan mereka tidak kuat. Hubungan mereka bahkan lebih kuat dari mereka yang punya ikatan darah. Perselisihan kecil bisa pecah di antara mereka, tapi mereka selalu bisa mengatasinya. Jadi, siapa saja kakak beradik terbaik di anime? Berikut ulasannya!



5. Sora dan Shiro — No Game No Life
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Sora dan Shiro adalah salah satu contoh terbaik kakak adik tanpa hubungan darah yang tetap saling menyayangi dan melindungi satu sama lain. Mereka adalah saudara tiri setelah ayah dan ibu mereka menikah. Sayang, mereka kemudian ditelantarkan begitu saja. Sejak saat itu, Sora bertekad untuk melindungi adik tirinya, Shiro, dan menjadi hikikomori.

Selama hidup sendiri, keduanya menjelma menjadi gamer handal. Mereka berdua sebenarnya adalah anak yang cerdas. Bahkan Shiro yang masih anak-anak bisa mengalahkan program dari komputer yang menaklukkan master catur. Ketika mereka masuk ke dunia yang segala sesuatunya diselesaikan dengaan game, petualangan mereka dimulai untuk bisa menjadi yang terhebat di dunia tersebut dengan kemampuan yang mereka miliki.

4. Rin dan Yukio — Ao no Exorcist
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Rin dan Yukio adalah saudara kembar. Mereka adalah anak setan yang dibesarkan seorang pria yang berprofesi sebagai Pengusir Setan. Meski kembar, kepribadian mereka sangat berbeda. Rin ceroboh dan pemarah, sedangkan Yukio lebih dewasa dan cerdas.

Suatu hari, ayah kandung Rin dan Yukio berniat membawa Rin kembali untuk membantunya menakhlukkan dunia manusia. Tapi, Rin ogah-ogahan. Dia justru memilih untuk mengikuti jejak ayah angkatnya yang tewas dibunuh sebagai pengusir setan, meski dia adalah anak Setan. Rin dan Yukio kemudian masuk sekolah khusus pengusir setan dan bekerja sama untuk menguak dalang pembunuhan ayah angkat mereka.

3. Edward dan Alphonse — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Demi membangkitkan ibunya yang telah meninggal, dua bersaudara ini melakukan alkimia terlarang. Akibatnya mereka berdua harus membayar mahal. Edward kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Edward kemudian harus merelakan tangan kanannya untuk mengikat jiwa Alphonse. Jiwa Alphonse kemudian dimasukkan ke baju zirah.

Setelah menjadi alkemis negara, Edward dan Alphonse pergi mencari Baru Bertuah. Batu itu dipercaya bisa mengembalikan tubuh mereka ke sedia kala. Selama pencarian itu, mereka selalu didampingi militer. Mereka juga harus berhadapan dengan banyak rintangan, seperti harus berhadapan dengan homunculi, demi mencapai keinginan mereka itu.

2. Luffy dan Ace — One Piece
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Selain Sora dan Shiro, hubungan saudara yang tidak sekandung juga dialami Portgas D Ace dan Luffy. Hubungan mereka bahkan salah satu yang terbaik di anime. Pada dasarnya, mereka dibesarkan kakek Luffy, Monkey D Garp. Mereka sangat dekat sejak dari kecil meski awalnya Ace jengkel dengan Luffy. Tapi, hubungan mereka terus berkembang dan saling mendukung. Bahkan, setelah lama terpisah, mereka masih bisa kompak saat bertemu lagi.

Keduanya bahkan bisa menebak gerakan satu sama lain dalam sebuah pertarungan. Ini menunjukkan betapa mereka saling kenal satu sama lain. Ace juga sangat protektif terhadap adiknya itu. Mereka ternyata masih punya saudara angkat lagi, yaitu Sabo, yang dianggap Luffy lebih menyenangkan ketimbang Ace dan sering jadi penengah. Kematian tragis Ace adalah bukti betapa sayangnya dia kepada Luffy.



1. Tanjiro dan Nezuko — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
5 Karakter Kakak Adik Terbaik di Anime, Suka Bikin Iri!

Tanjiro tidak pernah menyangka akan mendapati seluruh keluarganya tewas dibantai iblis. Hanya adiknya, Nezuko, yang selamat dari pembantaian itu. Tapi, Nezuko telah diubah menjadi iblis. Setelah kehilangan ayahnya karena sakit, Tanjiro membantu ibunya untuk menghidupi lima adiknya dengan berjualan batu bara.

Setelah ibunya dan empat adiknya tewas, Tanjiro bertekad untuk menyembuhkan Nezuko agar bisa kembali menjadi manusia. Tanjiro menggendong Nezuko ke mana pun dia pergi dan dia selalu berusaha melindungi adiknya. Sementara, Nezuko pun juga membuktikan kasih sayangnya dengan tak segan turun tangan membantu Tanjiro saat bertarung.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)